Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
Lapor Hansip
10-12-2020 17:51

Fakta Sejarah Terbentuknya Band Rock Guns N’ Roses


Aliran rock jadi salah satu musik dengan genre keras, dalam sejarah musik dunia terdapat satu band yang dapat dikatakan ibarat band rock terlaris sepanjang masa ialah Guns’ n Roses. Guns’ n Roses ini merupakan group musik rock/hard rock yang berasal dari Amerika Serikat.

Band yang populer di masa tahun80-an dan 90-an ini, dengan personil nya ialah Axl Rose pada posisi lead vocal, Slash gitaris, Izzy Stadlin di rythm gitar, Duff McKagan sebagai bassis, Dizzy Reed di keyboard dan Matt Sorum  sebagai drummernya. Namun band ini juga hadapi bongkar pasang personel bersamaan berjalannya karier mereka.

Sebagian lagu dari band ini juga jadi lagu terlaris sejauh masa, yaitu Sweet Child O’ Mine, Paradise City, dan Welcome To The Jungle. Setelah lagu- lagu tersebut laris, band Guns’ Roses membentuk album akustik yang diberi nama G +N’ R Lies dengan hits- nya Patience.

Banyak cerita serta sejarah dari band Hard Rock sangat populer dan legendaris ini, berikut beberapa fakta sejarah dari terbentuknya band rock Guns' n Roses ini!

Fakta Sejarah Terbentuknya Band Rock Guns N’ Roses

1. Nama Band
Suatu nama dapat menggambarkan karakter maupun cerminan yang mau ditunjukkan pemilik nama kepada orang lain. Sama dengan nama Guns’ n Roses yang dibuat karena suatu hal penting. Pembuatan dari nama Guns’ n Roses juga tidak lah gampang dan mempunyai keunikan sendiri sebab ialah gabungan dari 2 band ialah band miliki Axl, Rose Hollywood. Rose sendiri merupakan nama yang dikombinasikan dengan band miliki Tracii Gun ialah L. A.

Guns hingga tidak heran bila nama Guns’ n Roses pada akhirnya tercipta. Saat sebelum nama band Guns’ n Roses,  band ini sempat mempunyai nama band AIDS dan Heads of Amazon, namun pada akhirnya mereka tidak memakai nama AIDS tadi.

2. Banyak Ganti Personil
Seperti dibahas sebelumnya kalau Guns’ n Roses pernah bongkar pasang personel selayaknya band aliran Hard Rock. Personel Guns N Roses melakukan ubah anggota sebanyak 22 kali. Pada awal mulanya band Guns N Roses ini tercipta digawangi oleh Axl Rose sebagai vokalis, Slash pada posisi gitaris, Duff McKagan sebagai bass dan Steven Adl sebagai drummer.

Salah satu personel Guns' N Roses juga sempat merasakan bangkrut saat sebelum bergabung dengan band, ialah Axl Rose yang kerjanya pada riset kedokteran UCLA dimana dia diwajibkan merokok dengan bayaran 8 dollar.

Fakta Sejarah Terbentuknya Band Rock Guns N’ Roses

3. Rumah Neraka
Pada awal perjalanannya para personel Guns' N Roses sempat tinggal bersama di rumah neraka. Bukan neraka sungguhan, nama tersebut cuma julukan buat rumah mereka, sebab di situ mereka mulai merasakan dunia keartisan serta sisi hitam kehidupan seperti bermain perempuan, obat, alkohol dll. Maka mereka menamakan rumah tersebut bagaikan rumah neraka.

4. Kekacauan Guns’ n Rose
Dalam perjalanannya band Guns N Roses banyak hadapi peristiwa- peristiwa yang kacau ataupun membuat orang bingung. Seperti kejadian pecahnya pankreas Duff McKagan disebabkan hobi minumnya yang ekstrim, sehingga dia menyudahi minum serta cuma komsumsi bir non-alkohol saja.

Ditambah lagi kala kejadian penembakan di rumah Guns’ n Roses memakai pistol asli. Anggota band berkata mereka sudah ditembak oleh seorang, tak selesai disana, kejadian kekacauan berlanjut dengan kejadian penguntit Axl Roses. Penguntit ini bernama Karen Jane McNeil, dia mengaku dapat bertelepati dengan Axl Rose.

5. Lagu Terpendek serta Terlama Guns' n Roses
Suatu lagu dapat menjadikan band terkenal ataupun mencapai popularitas, lagu dari band tersebut juga sering diputar. Seperti lagu Sweet Child O Mine” yang terbuat cuma dalam waktu 5 menit namun sanggup menarik atensi banyak orang dan juga jadi lagu terlaris Guns’ n Roses.

Terdapat pula lagu terlama, dalam artian membuat lagu dalam waktu yang lama, misalnya saja lagu November Rain yang memerlukan waktu 10 tahun. Lagu ini juga jadi salah satu hits dari band Guns’ n Roses. Apalagi buat video klip dari lagu November Rain ditonton lebih dari 1 miliyar viewers di youtube, Forbes juga mencatat video klip musik dari November Rain ini sukses dalam membongkar rekor lagu awal di masa 1990- an yang menggapai 1 miliyar di channel youtube.


Masa lalu band Guns N Roses jadi legenda sangat menarik buat disimak. Namun tidak cuma itu saja lho, terdapat sebagian fakta kalau personel Guns’ n Roses beberapa kali beda pendapat ataupun cek cok. Seperti misalnya yang terjadi pada Izzy Stradlin yang mengejutkan para penggemar dengan mengundurkan diri. Dia mundur dari band Guns N Roses di pertengahan konser keliling dunia mereka“ Use Your Illusion World Tours”. Posisinya saat itu digantikan oleh Gilby Clarke di tengah konser keliling dunia.

Sepanjang perjalanannya, band GNR ini sempat mencetak sebagian album dengan lagu hitsnya. Yang awal terdapat album Lies dengan hits Patience, kemudian terdapat Use Your Illusion I. Serta Use Your Illulsion II yang sama- sma melejit di pasaran.  So.. yang mana lagu Guns N Roses favorit kamu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Fakta Sejarah Terbentuknya Band Rock Guns N’ Roses
12-12-2020 19:08
alhamdulillah ketemu axl di Mata Elang Internasional Stadium ancol, 2011
0 0
0
profile picture
kaskus addict
12-12-2020 21:24
yg 2018 di GBK hadir ga lu emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
13-12-2020 08:21
nasib romusa bro, kerja kerja kerja emoticon-Traveller


0
profile picture
kaskuser
14-12-2020 15:27
@apoyrose Mantaps gan.. salut
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia