News
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
Lapor Hansip
12-12-2020 10:31

Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya, Penuhi Panggilan Sebagai Tersangka

Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya, Penuhi Panggilan Sebagai Tersangka


Jakarta - 
Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, setelah ditetapkan sebagai tersangka. Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom, Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/12/2020), pukul 10.24 WIB. Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan plat nomor B 1 FPI bersama sejumlah rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI, Munarman.
Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro juga memastikan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersangka


"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq Shihab melalui kanal YouTube Front TV seperti dilihat detikcom, Sabtu (12/12).

Habib Rizieq mengatakan, dalam dua kali kesempatan panggilan sebagai saksi itu, dia selalu mengirimkan pengacara ke Polda Metro Jaya untuk berkoordinasi dengan penyidik soal jadwal pemeriksaan. Habib Rizieq beralasan bahwa dia tidak dapat memenuhi panggilan polisi karena sedang pemulihan.
Habib Rizieq juga mengungkapkan, pada panggilan kedua, pengacara dan penyidik sepakat bahwa Habib Rizieq akan hadir memenuhi panggilan pada Senin (14/12). 
Namun, kata dia, penyidik tidak mau lagi menunda pemeriksaan.
"Tapi karena memang Polda Metro jaya meminta lebih cepat lebih baik menurut beliau, saya terima," kata Habib Rizieq.


Untuk diketahui, Habib Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi. Namun pada dua kali panggilan itu dia tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sedang pemulihan. 

Hingga akhirnya Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020. Polda Metro Jaya sendiri telah mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab.

Selain Habib Rizieq ada 5 orang lain yang menjadi tersangka yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku seksi acara. Polisi juga tekah melakukan gelar perkara pada Selasa (8/12).


Sumber




Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya, Penuhi Panggilan Sebagai Tersangka
Diubah oleh androidiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya, Penuhi Panggilan Sebagai Tersangka
12-12-2020 10:40
Mana cebong2 anjing peliharaan firaun laknatullah yang ngatain beliau pengecut lah, kabur kaburan lah, pengen gue injek congor nya..
karena IB HRS ga mau lagi ada laskar/ummat yang gugur, walaupun syahid dan Jannah ganjaran nya tapi lebih baik hindari konflik, walaupu ummat siap satu komando, siap jihad wakaf nyawa..
Kalo ummat dibenturkan sama tni-polri yang kegirangan kan cebong2 laknatullah, emang pengen nya mereka makanya ga usah terpancing, ikutin apa kata IB HRS aja sekarang, gue yakin terbaik buat semua
Diubah oleh Xaruduy.dua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Memuat data ...
profile picture
kaskuser
12-12-2020 16:07
gue gan kemarin yang ngatain
alamat gue, tebuireng jombang jatim
sini gan main bentar
0
profile picture
aktivis kaskus
12-12-2020 16:27
@onta.ngacir
Anjrit....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
12-12-2020 17:05
Kl kaya gini dr kemaren .. Kan gk akan ada yg mati ..
Knp mesti nunggu ada yg mati dulu
Baru mau datang ke polda ..
0
profile picture
kaskus addict
13-12-2020 16:02
Nah nih gitu dong duy, gw nunggu respon lu soal habibaliho yg ditangkep
0
Memuat data ...
21 - 24 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia