News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
Lapor Hansip
08-12-2020 18:43

Polisi Kumpulkan CCTV Jalan Tol Terkait Baku Tembak dengan FPI

Polisi Kumpulkan CCTV Jalan Tol Terkait Baku Tembak dengan FPI

POLDA Metro Jaya tengah mengumpulkan rekaman kamera pengawas atau CCTV di Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengetahui secara persis kejadian baku tembak yang menewaskan enam Laskar FPI pada Senin (7/12).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, meski menurut Jasa Marga, CCTV di Tol Japek Km 49 hingga Km 72 mengalami gangguan pada saat insiden itu, pihaknya akan mendalami rangkaian CCTV yang lain. Dari rekaman itu dapat diketahui secara pasti awal penyerangan itu terjadi.

"Ada rangkaian dari mulai CCTV di sana. Ada tiga rangkaian server yang ada sampai dengan Jalan Cikampek. Itu masih dikumpulkan penyidik," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/12).

Yusri mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Selain itu, pihaknya mengejar empat Laskar FPI yang melarikan diri pada kejadian itu.

"Nanti kita tunggu saja seperti apa hasilnya," kata Yusri.

Sebelumnya, polisi bertindak tegas setelah penyerangan oleh Laskar Pengawal Rizieq. Polisi awalnya menyelidiki dugaan pengerahan massa saat Rizieq akan diperiksa Senin (7/12).

Namun, saat penguntitan, polisi menyebut pihaknya diserang 10 laskar pengawal Rizieq dengan senjata tajam dan senjata api. Polisi lalu bertindak tegas dan enam orang dari laskar Rizieq tewas dalam baku tembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek km 50 itu.

Ketua Umun Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis membenarkan adanya bentrok itu. Ia mengatakan juga Rizieq beserta keluarganya juga ada saat kejadian itu. Namun, Lubis enggan membeberkan keberadaan Rizieq dengan alasan keamanan.

"Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, kami tidak bisa sebutkan," kata Lubis. Rizieq dan rombongan sedang menuju tempat pengajian subuh keluarga.

Namun, di tengah jalan dihadang oleh orang tak dikenal. "Yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan Imam Besar," ungkap Sobri. (OL-14)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...engikut-rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polisi Kumpulkan CCTV Jalan Tol Terkait Baku Tembak dengan FPI
08-12-2020 19:28
Jasa marga bilang rusak sejak taggl 6 desember
di KM kejadian
mana yang benar brownis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Paijan777 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
profile picture
kaskus addict
08-12-2020 19:32
yg ane dengar si bukan rusak, tapi ga bisa diakses realt time gan

alias ttp ngerekam tpi gbsa streaming live gitu
0
profile picture
kaskus addict
08-12-2020 19:43
@vasilias tidak terekamlah
kejadian rizie senin dinihari
selesai perbaikan senin sore
ga yakin di rilis hihi
itu tol hectic, ga ada kehebohan
penasaran gue
0
profile picture
kaskus addict
08-12-2020 20:42
semua cctv sekitar situ, ga cuma punya jalan tol.
0
profile picture
Auto Banned
08-12-2020 23:47
Cctv kan ga cuma punya jasamarga doang, makanya pokis bilang lagi dikumpulin
0
profile picture
kaskus maniac
09-12-2020 01:53
mungkin bukan di posisi kejadian tapi sebelumnya gitu? bisa kelihatan kejar-kejaran berapa mobil dll siapa tau? kita tunggu aja deh daripada nebak-nebak emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskuser
09-12-2020 04:28
gimana klo gini
polisi : (nyembunyiin barang bukti) bilang cctv disana mati pdhl BB udah komplit
FPI : cari alsan ini itu
pas persidangan, tadaaa...BB komplit, FPI malu + ketangkap
mungkin loh mungkin
1
profile picture
kaskus addict
09-12-2020 07:29
@batmanluck99 dia pake fiber optik, kata jasa marga
di jalur itu sekian KM mati
mau ngumpulin apa?
0
profile picture
Auto Banned
09-12-2020 11:13
@music9000 jek, klo video Gisel yang udah dihapus 3 tahun lalu aja bisa ditonton lagi.. Menurut lu video cctv gak bakalan bisa?
0
profile picture
kaskus addict
09-12-2020 11:20
@batmanluck99 jgn lo bandingin dgn gisel
ga bakal keluar itu cctv,
krn kejadian tidak di KM 50
update: muncul di medcom
0
profile picture
Auto Banned
09-12-2020 11:40
@music9000 Fpi rebut senpi polisi bukan info dari kapolda alias hoax hoax hoax dari kaum fetamburan.

Jauh lebih rumit klarifikasi fpi..

Klarifikasi i : hrs lagi sakit, tp dibawa pergi keluar kota
Klarifikasi ii : hrs pergi ke pengajian subuh, tapi berangkatnya tengah dalam
Klarifikasi iii : mobil hrs diintai, diganggu preman. Tapi di rekaman mereka tau itu polisi
Klarifikasi iv : fpi tidak pernah bawa senjata. Banyak foto muncul fpi bawa golok, clurit, sampe pedang.

Lebih rumit klarifikasi fpi yang berubah-ubah, tp lu lebih memilih percaya klarifikasi mereka padahal ga nunjukkin bukti apapun selain koar-koar asbun.
3
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia