News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
Lapor Hansip
07-12-2020 09:34

Dear Ibu Mega, 3 Kader PDIP Terciduk KPK 10 Hari Terakhir Nih

Dear Ibu Mega, 3 Kader PDIP Terciduk KPK 10 Hari Terakhir Nih

Jakarta, CNBC Indonesia - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak pekan terakhir November 2020 hingga pekan pertama Desember 2020 sukses menjaring tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Merespons dinamika yang ada, PDIP mendukung penuh berbagai langkah KPK.

Ketiga kader partai 'wong cilik' yang terjaring KPK, yaitu Wali Kota Cimahi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Ajay Priatna (27 November 2020), Bupati Banggai Laut yang juga Ketua DPC PDIP Banggai Laut Wenny Bukamo (3 Desember), dan Menteri Sosial yang juga Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari Batubara (6 Desember).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung.


"Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapapun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tersebut," ujar Hasto sebagaimana dikutip dari laman resmi PDIP, Minggu (6/12/2020).

Menurut dia, PDIP selalu mengingatkan kepada kader yang menjadi pejabat publik bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi.

"Kalau sudah menyangkut hal tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati selalu memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasan, tidak korupsi. Tertib hukum adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi," kata Hasto.

"Dalam tiga kali Sekolah Calon Kepala Daerah terakhir, PDI Perjuangan selalu mengundang pembicara dari KPK terkait pentingnya membangun kesadaran dan semangat anti korupsi tersebut," lanjutnya.

Hasto pun mengungkapkan PDIP mengambil pelajaran yang sangat berharga dari berbagai peristiwa OTT tersebut. PDIP, menurut dia, terus membangun sistem pencegahan korupsi secara sistemik dan dengan penegakan disiplin agar berbagai kejadian yang ada benar-benar menciptakan efek jera


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-terakhir-nih


Partai terkorup Indonesia
Dear Ibu Mega, 3 Kader PDIP Terciduk KPK 10 Hari Terakhir Nih

sumber. ICW, KPK, Metro TV, data diolah

PDIP partai juara korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dear Ibu Mega, 3 Kader PDIP Terciduk KPK 10 Hari Terakhir Nih
07-12-2020 16:26
calon trit sepi
profile-picture
berry.white memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
08-12-2020 10:22
apa artinya itu bray? kalo trit kayak gini sepi di kaskus
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia