News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
Lapor Hansip
03-12-2020 07:58

Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa

Soal Pemeriksaan Habib Rizieq, 
https://politik.rmol.id/read/2020/12...arus-diperiksa
Kamis, 03 Desember 2020, 03:51 WIB



[ltr]

Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa

[/ltr]
Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa
Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa Revolusi akhlak memang diperlukan dalam rangka memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, banyak praktek ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.

BERITA TERKAIT


Demikian disampaikan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia KAMI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, dalam acara "Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh" yang disiarkan melalui Front TV, Rabu (2/12).

"Kalau akhlak kita tidak diperbaiki, terjadi kelas-kelas dalam kehidupan berbangsa rakyat. Kita melihat secara gamblang saja, apakah keadilan sudah diperlakukan? Ingat pemerintah itu adalah menerima mandat dari rakyat si pemilik kedaulatan tertinggi," ujar Gatot Nurmantyo.

"Makanya pada saat bangsa ini lahir, negara belum ada, pada tanggal 18 baru negara itu ada. Ada pemerintah, ada pengakuan, ada wilayah. Dari sinilah revolusi akhlak itu sangat penting," imbuhnya.  

Mantan Panglima TNI itu mencontohkan masih adanya praktek ketidakadilan pada pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh Kepolisian terkait kerumunan.

"Contoh saja, singkat saja, apa yang terjadi belakangan ini tentang pemeriksaan Habib Rizieq, kalau memang negara ini adil dan benar-benar beradab maka semua yang kumpulan-kumpulan, periksa semuanya," tegasnya.

Contoh lain, kata Gatot, dalam kasus penangkapan aktivis KAMI Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan kawan-kawan. Menurutnya, penetapan tersangka aktivis KAMI menciderai proses hukum itu sendiri.

BACA JUGA


"Anggota KAMI Syahganda Nainggolan, Bang Jumhur, Bang Anton, pada saat ditangkap saya katakan, jangan kasihanilah mereka, karena mereka bukan pejuang-pejuang karbitan, justru yang kita kasihani ini adalah penyidik," bebernya.

"Karena penyidik di kepolisian ini adalah orang-orang yang pintar-pintar, orang-orang yang cerdas dan pasti mempunyai hati nurani. Ia batinnya tersiksa karena dia harus melakukan pelanggaran hukum untuk menangkap saudara-saudara KAMI. Mereka (anggota KAMI) ditangkap tanpa dua alat bukti," tandasnya. Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa




profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gatot Nurmantyo: Kalau Memang Negara Ini Adil, Maka Semua Kumpulan Harus Diperiksa
03-12-2020 08:14
Kira2 jenderal besar sudirman sedih gak liat ada generasi tentaranya kaya gini,udh gitu pernah jd panglima lagi

Statement menhan ryamizard dulu kebukti skr kalau aparat sdh ada 3% yg terpapar radikalisme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 08:43
Kalo dia sih kayaknya gak radikal, cari massa atau kentungungan lain.
0
profile picture
kaskus geek
03-12-2020 08:50
dia mmg pragmatis, tp dia jg yg bawa masuk ustadz2 radikal ke cilangkap kek Bachtiar Nasir & Zulkifli Muhammad Ali, itu yg pernah gue denger dr temen serdadu emoticon-Cool
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 09:32
Doi ngga radikal, tokoh lain di partai Islam yg kelihatanannya radikal dan rasis nyatanya cuma oportunis demi meraih dukungan.
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 10:53
Iya dia ga radikal.
Murni pragmatis, ga beda jauh sma ust2 tukang bodohi umat.
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia