News
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
Lapor Hansip
03-12-2020 06:40

Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Quote:Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Jakarta - 
Polri merilis 11 foto daftar pencarian orang (DPO) kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kelompok yang dipimpin Ali Kalora ini diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan sadis satu keluarga di Kabupaten Sigi.

"Iya sisa 11 orang DPO yang dikejar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono melalui pesan singkat, Selasa (1/12/2020).

Dalam foto DPO tersebut, terpampang wajah Ali Ahmad alias Ali Kalora. Ali Kalora diketahui sudah menjadi DPO sejak 2012.

Polri mengimbau para DPO segera menyerahkan diri. Serta masyarakat yang melihat orang yang mirip dengan yang ada dalam gambar tersebut dapat melapor ke polisi setempat.

"Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang perubahan atas UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang penetapan peraturan pemerintahan pengganti UU Nomor 1 Tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme menjadi undang-undang dan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, diimbau kepada para DPO agar segera menyerahkan diri kepada aparat Kepolisian," tulis keterangan dalam foto. 


Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Berikut daftar nama 11 DPO MIT:

1. Ali Ahmad alias Ali Kalora
2. Qatar alias Farel alias AnaS
3. Askar alias Haid alias Pak Guru
4.Abu Alim alias Ambon
5. Nae alias Galuh alias Mukhlas
6. Khairul alias Irul alias Aslan
7. Jaka Ramadhan alias Krima alias Rama
8. Akun alias Adam alias Musab alias Alvin Ashori
9. Rulli
10. Suhardin alias Hasan Pranata
11. Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang


Sebelumnya, Satgas Tinombala menindak tegas dua anak buah Ali Kalora pada Selasa (17/11) pagi. Kedua buron yang tewas tersebut adalah Wawan alias Aan alias Bojes dan Aziz Arifin alias Aziz.


Barang bukti yang diamankan Satgas Tinombala di antaranya 1 pucuk senjata revolver, 2 buah bom lontong, 20 butir munisi 5,56 mm, 4 butir munisi revolver, 1 buah GPS, 1 buah kompas, 2 buah head lamp, 6 buah korek api, kunci motor, uang tunai Rp 360 ribu, 1 renceng antinyamuk, 9 buah baterai, 3 bungkus kopi, 2 pasang sepatu, 2 tas selempang, 2 tas gendong, 1 buah terpal, 1 sisir dari jarum, 1 cermin, 2 sikat gigi, dan pakaian.

Kemudian, terjadi pembunuhan sadis terhadap satu keluarga di Sigi, Sulteng. Korban ada yang dibakar hingga ditebas.

Pemerintah mengutuk keras tindakan tersebut. Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya menindak tegas Ali Kalora dan kawan-kawan.

"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka (Ali Kalora dkk). Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," kata Idham melalui keterangan tertulis, Senin (30/11).



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembunuhan sadis di Sigi itu sebagai tindakan biadab.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5277...ni-daftarnya/2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi
03-12-2020 07:37
astajing.....

terinspirasi dari kitab dan ayat manakah para mujahidin ini? kitab agama hindu? budha? kristen?


Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
profile picture
kaskus maniac
03-12-2020 08:40
Sepertinya Shinto gan, mirip tulisan Kanji...emoticon-Ngakak
4
profile picture
newbie
03-12-2020 10:29
Tekstual beda sama kontekstual. Ayat itu turun pas emang lagi perang. Dan itu part dr cerita bukan seruan semua org kafir harus dibunuh. Toh Rasul masuk rumah org kristen makan dengan santainya ga nanya makanya halal apa kagak. Lagian emang di kitab taurat sm injil gada yg begini? Klo dicari ayat2 perang ya banyak juga.
1
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 10:30
@mohfaqih coba jelasin ama mujahidin2 tukang penggal gan... ga usah jelasin ke ane
1
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 12:17
@mohfaqih ayat perang ama injil banyak, yang beda kemampuan berfikir para penganutnya
0
profile picture
newbie
03-12-2020 12:33
[MENTION]reaper_k1d[/MENTION] inget new zealand?
0
profile picture
newbie
03-12-2020 12:34
[MENTION]shu_suiko[/MENTION] gua jelasin ke elu lah. Elu ngasih ayat itu kn tujuan biar org benci agama islam. Coba benci orgnya jangan agamanya donk....
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 13:01
@mohfaqih
astajing....

ngasih ke orang yg hobi penggal2 karena pengen masuk jannah donk... katamu sendiri ayatnya bukan utk membunuh semua kapir tp buktinya? yg menamakan dirinya mujahidin itu membunuh kafir pake ayat apa?

lu jelasin ke gw ga efek. gw ga penggal orang karena pengen masuk sorga
dan komentar ente salah.... benci ke ajarannya bukan orangnya. orangnya hanya korban dari cuci otak.. ajarannya yg bisa seenak udel diotak atik sama yg bergelar pemuka agama tp penganut yg lainnya pada diem karena takut dipenggal juga...
1
profile picture
kaskuser
03-12-2020 15:25
Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala j yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

-- 1 Samuel 15:3---

Pertanyaannya, Apa Salah Domba, Unta dan Keledai? emoticon-Ngakak Kafir paok lu pada.

0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 15:29
@mohfaqih Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala j yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

-- 1 Samuel 15:3---

Pertanyaannya, Apa Salah Domba, Unta dan Keledai? emoticon-Ngakak Kafir paok memang gan.

0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 15:50
@youinmywatch trus? apa onta ente sudah dibunuh ama orang wahyudi?
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 15:53
[mention]shu_suiko[/mention] jawab aja pertanyaan gue, apa salah unta, domba dan keledai? Itu herbivora lho...
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 16:03
@youinmywatch astajing..... kambing, sapi juga herbivora drun.... kok tiap tahun rayain hari sembelih kambing?
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 16:08
[mention]shu_suiko[/mention] Makanya lu gue sebut kafir paok, pertanyaan simpel aja lu ga bisa jawab. Kenapa kafirun menumpas unta, domba, keledai dan lembu yang ga tahu menahu sama peperangan elu pada? Ajaran Kasih? Tai kucing, anak menyusui aja dibabat itu.
0
profile picture
newbie
03-12-2020 16:46
[MENTION]shu_suiko[/MENTION] yaudh gaush gw jelasin dh, ga ngefek. Maaf ya. Smua ajaran ngajarin kedamaian, tp mesti ada beberapa yg suka keonaran. So jgn salahin agamanya, salahin org yg gak sempurna.
0
profile picture
newbie
03-12-2020 16:48
@youinmywatch gaush diperkeruh gan. Kita smua sodara, walau ga seiman msh tetap sebangsa.
1
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 16:53
@youinmywatch


Kejadian 15
Tuhan menjanjikan kepada keturunan Abraham tanah kanaan 400 tahun kemudian. mengapa? karena dosa mereka belum genap. artinya Tuhan memberikan kesempatan kepada orang-orang ditanah kanaan kesempatan utk bertobat selama 400 tahun
Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi


Dosa apa yg dilakukan orang2 di kanaan? baca sendiri di imamat 18
Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

kenapa anak kecil juga dibunuh?
Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

karena mereka belum tau antara baik dan jahat. Jadi kalo dibiarkan mereka akan sama seperti orang tua mereka yg sudah diberikan kesempatan 400 tahun utk bertobat.

Masih ga puas?

ini ane kasih contoh kasus hitler

1. Tuhan sungguh kejam kenapa Tuhan tidak bunuh hitler?

2. kalo Tuhan membunuh hitler waktu masih bayi....
oh.. Tuhan sungguh kejam kenapa anak kecil aja dibunuh

ngerti drun? ingat ya konteks nya baca dari awal jgn ambil sepenggal2 aja


0
profile picture
kaskus maniac
03-12-2020 17:00
Menurut Einstein, Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid....Nasihat bagi orang bebal adalah kesia-siaan, seperti tidak bergunanya kaki orang yang lumpuh, tidak dapat membawa dia kemana-mana. Ia tidak memahaminya dan tidak dapat menggunakannya dengan benar .Ia juga suka mengulangi kebodohannya . Seberapa sering pun mereka diperingatkan, mereka tidak pernah belajar, juga dari pengalaman. Maka kita harus bijak menghadapi dia. Menanggapi dan berargumen dengan orang bebal bisa membuat orang kelihatan seperti orang bebal juga. Namun kadangkala tidak bijaksana juga jika kita hanya diam menghadapi mereka. Mereka sulit diatur. Meski begitu, orang bebal pasti akan memikirkan baik-baik kebebalannya jika harus terus menerus menghadapi penolakan dan teguran.

Orang bebal memang harus dihindari, dan kita sendiri harus menghindar dari kebebalan!

Ntar juga kemakan ama Jaman emoticon-Ngakak



1
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 17:04
Semua ajaran yg isinya penggal2 itu bikinan manusia gan :kaborrrr
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 18:03
[mention]shu_suiko[/mention] masih gagal paham kafir satu ini... gue tanya itu, kenapa hewan seperti unta, domba, keledai, lembu dibantai juga? Memang domba di Amalek makan manusia ya? emoticon-Ngakak

Kalau anak anak masih belum ngerti baik dan buruk terus dengan dalih itu bisa dibantai? Dasar ajaran gila, ga heran kalau kafirun haus darah sepanjang zaman 🤦‍♂️

0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 18:05
@sapi69 ajaran kasih kok tukang jajah?

Belanda, Spanyol, Portugis bukankah lebih byk ngebantai rakyat Indonesia, layak juga Disebut penjajah yang beragama kristen. 😂😂
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 40 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia