News
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
Lapor Hansip
03-12-2020 06:40

Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Quote:Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Jakarta - 
Polri merilis 11 foto daftar pencarian orang (DPO) kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kelompok yang dipimpin Ali Kalora ini diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan sadis satu keluarga di Kabupaten Sigi.

"Iya sisa 11 orang DPO yang dikejar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono melalui pesan singkat, Selasa (1/12/2020).

Dalam foto DPO tersebut, terpampang wajah Ali Ahmad alias Ali Kalora. Ali Kalora diketahui sudah menjadi DPO sejak 2012.

Polri mengimbau para DPO segera menyerahkan diri. Serta masyarakat yang melihat orang yang mirip dengan yang ada dalam gambar tersebut dapat melapor ke polisi setempat.

"Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang perubahan atas UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang penetapan peraturan pemerintahan pengganti UU Nomor 1 Tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme menjadi undang-undang dan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, diimbau kepada para DPO agar segera menyerahkan diri kepada aparat Kepolisian," tulis keterangan dalam foto. 


Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi

Berikut daftar nama 11 DPO MIT:

1. Ali Ahmad alias Ali Kalora
2. Qatar alias Farel alias AnaS
3. Askar alias Haid alias Pak Guru
4.Abu Alim alias Ambon
5. Nae alias Galuh alias Mukhlas
6. Khairul alias Irul alias Aslan
7. Jaka Ramadhan alias Krima alias Rama
8. Akun alias Adam alias Musab alias Alvin Ashori
9. Rulli
10. Suhardin alias Hasan Pranata
11. Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang


Sebelumnya, Satgas Tinombala menindak tegas dua anak buah Ali Kalora pada Selasa (17/11) pagi. Kedua buron yang tewas tersebut adalah Wawan alias Aan alias Bojes dan Aziz Arifin alias Aziz.


Barang bukti yang diamankan Satgas Tinombala di antaranya 1 pucuk senjata revolver, 2 buah bom lontong, 20 butir munisi 5,56 mm, 4 butir munisi revolver, 1 buah GPS, 1 buah kompas, 2 buah head lamp, 6 buah korek api, kunci motor, uang tunai Rp 360 ribu, 1 renceng antinyamuk, 9 buah baterai, 3 bungkus kopi, 2 pasang sepatu, 2 tas selempang, 2 tas gendong, 1 buah terpal, 1 sisir dari jarum, 1 cermin, 2 sikat gigi, dan pakaian.

Kemudian, terjadi pembunuhan sadis terhadap satu keluarga di Sigi, Sulteng. Korban ada yang dibakar hingga ditebas.

Pemerintah mengutuk keras tindakan tersebut. Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya menindak tegas Ali Kalora dan kawan-kawan.

"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka (Ali Kalora dkk). Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," kata Idham melalui keterangan tertulis, Senin (30/11).



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembunuhan sadis di Sigi itu sebagai tindakan biadab.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5277...ni-daftarnya/2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi
03-12-2020 06:55
kalau wajah2 penghuni surga begini ane yakin dp rumah di neraka aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitefly dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
profile picture
03-12-2020 07:04
di surga wajahnya akan beda-beda lagi

yg tadinya cantik kayak Pevita Pearce, di surga belum tentu sama, bisa aja lebih cantik lagi

yg tadinya jelek, di surga belum tentu sama, bisa jadi paling cantik yg belum pernah dibayangkan

di neraka pun sama, yg tadinya ganteng kayak Brad Pitt bisa aja jadi monster mengerikan

wajah selama di dunia dan wajah di akhirat (surga maupun neraka) itu berbeda, walau jiwanya masih orang yg sama
0
profile picture
kaskus maniac
03-12-2020 07:07
@leagueofshadows srios lo?
dah pernah k sana?
kalo s ali dkk d surga ntar mukany kek brad pit gitu ye
8
profile picture
03-12-2020 07:16
@isenkdoank1 seriusan bro!
mau denger yg lebih gila lagi? di surga itu semua orang sebaya umurnya! Umur 16 tahun semua!

Lo kalau meninggal sebagai kakek-kakek, atau meninggal umur 20-an, di surga umurnya sama semua, 16 tahun!

Yg lebih gila lagi??? Gak nambah2 usia lo di surga! Di surga awet muda semua! Umur 16 tahun selamanya!

Seriusan nih gw.
Gw ajak deh lo ke surga, mau gak?

Limited offer, kalo keburu mati, gw gak bisa ngajak lo ke surga lagi, tapi mumpung masih hidup, gw masih bisa ajak lo ke surga, mau gak?
1
profile picture
newbie
03-12-2020 07:16
@leagueofshadows Mau seganteng atau secantik apapun wajahnya.
Kalau perbuatannya suka menggal2 kepala orang demi menyenangkan sesembahannya.
Gw mending jauh2 lah.

Itu sesembahannya Tuhan atau aslinya Raja Setan sih, kok suka kalau umat-nya melakukan perbuatan keji sehingga mengiming-iminginya dengan surga?

emoticon-Takut (S)
12
profile picture
kaskuser
03-12-2020 08:03
1
profile picture
03-12-2020 08:11
Ane jg lebih pilih masuk neraka pastinye...

Polri Sebar Foto 11 Orang Mujahidin Pembunuh Sadis Satu Keluarga Kristen di Sigi
5
profile picture
kaskus geek
03-12-2020 08:51
Iya, sama. Mending ke neraka mereka aja. Soalnya neraka mereka adalah surga yang sebenarnya. Surga mereka adalah neraka yang sebenarnya emoticon-Ngakak
6
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 09:02
lu kira beli kpr,, pake dp emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 09:19
@leagueofshadows pernah ke surga bre, kalau belum jgn sok Tau ente
3
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 12:54
Ada yg mau nge joke tp cringe banget emoticon-Busa
1
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 12:59
Ciye yang bisa "mikir".
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 13:17
@isenkdoank1 @leagueofshadows hahahahahah , kagak singkron muka ama kelakuan
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 16:57
@leagueofshadows enak ya yg cowo. Tp yg cewe wkwkwk di gang bang yah wkwkwk surga macam apa itu emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 19:11
@leagueofshadows wihhh sudah pernah brp kali ke surga/neraka bro?
atau sdh jadi member disana?
0
profile picture
kaskus addict
03-12-2020 19:13
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskuser
03-12-2020 20:31
@leagueofshadows halah khontlo, kyk lu pernah ke sana aja..ngibul sewajarnya bos ga usah lebay
emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia