Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
806
Lapor Hansip
01-12-2020 20:16

[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis

[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis


[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis


Hai Hallo apa kabarnya Agan Sista semuanya? Semoga hari ini tetap semangat, sehat dan ceria tentunya.

Jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin berbagi cerita yang nggak akan terlupakan menurut Ane. Tentang Piknik tipis-tipis yang kesasar, lho kok bisa?

Ceritanya gini Gan Sis, setelah selesai membuat SPJ BOP, kami segenap pendidik yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ( HIMPAUDI ) Kecamatan Doro mau ngadain piknik, tapi yang nggak jauh-jauh amat, minimal beda Kabupaten deh, namanya juga piknik tipis-tipis. Nah sebelum piknik, tentunya ada votting dong untuk lokasi yang mau dituju.
Pilihan tempat wisata itu ada 3 yaitu:

1. Negeri di atas awan Petungkriyono
2. Si Kembang Park, Kembang Langit
3. Pantai

Nah pilihan terbanyak jatuh pada si Kembang Park, Kembang langit. Setelah perdebatan alot bin seru namanya juga emak-emak, akhirnya sepakat berangkat Hari Jum'at. Kenapa terpilih hari yang menurut kami pendek, ya karena hari itu adalah hari di mana kita tidak begitu sibuk dan tidak bentrok dengan acara lain.

Jum'at 27 November 2020, sudah ditetapkan keberangkatan, dengan menyewa tiga angkot. Berangkat jam 7.00 WIB biar sampai lokasi lebih cepat. Biasa ada insiden kecil, ada yang terlambat, akhirnya berangkat jam 8.00 WIB

Perjalanan menuju lokasi wisata Si Kembang memakan waktu kurang lebih satu jam. Sepanjang perjalanan, tahu sendiri bila emak-emak sudah ngumpul bakalan ramai pakai banget, tukang obat pun bakalan kalah. Sampai-sampai perjalanan kelewat cukup jauh hehehe. Melewati jalan yang mau ke Wisata Dieng. Ternyata Om Supir, panggil Om aja karena masih muda, belum lulus kuliah, nggak tahu di mana lokasinya. Dua supir yang lain pun sama. Salah satu Bunda yang tahu lokasinya karena itu tadi keasyikan ngobrol nggak ngeh kalau sudah lewat. Akhirnya balik lagi deh, pas balik itu ngelewatin Forrest Coffie ini juga tempat wisata Gan Sis, tapi tempat wisata buat ngupi-ngupi cantik.

Turun deh kita depan pintu masuk, eh masih tutup belum buka, karena kami sampai pada pukul 9 pagi, Wkwkwk kepagian. Untungnya kita datang kepagian, lho kok untung, ya karena depan pintu masuk tertulis, Dilarang membawa makanan dari luar.

Tidak cocok banget buat emak-emak, secara emak-emak kalau piknik tipis-tipis kudu bawa bekal, persis kek orang mau pindahan. Udah bawa lotekan buah, keripik pisang, capret, kue-kue seperti naga sari, onde-onde, brownies, kue sarang semut, air mineral, permen. Untung aja nggak bawa termos lontong sama ayam. Karena kita sepakat sebelum Zuhur sudah kembali.

Quote:Percakapan dengan Bapak Penilik Paud

Pak Amin: "Bunda Oya, mau masuk lokasi ini, nunggu buka?"

Bunda Oya: "Nggak lah Pak, aku nggak doyan kopi.'

Pak Amin: "Ya udah cari lokasi lain aja, lagian tuh ada tulisan nggak boleh bawa jajan, lha itu jajan di mobil emang mau dibawa pulang." (Sambil senyum-senyum Gan Sis)

Bunda Oya: "Hehehe mosok bawa pulang, Pak? Masuk mobil lagi aja, kita kembali ke rencana semula Si Kembang."

Pak Amin: "Lagian ngopi di sini mahal, mending ngopi di rumah."

Wkwkwk ya jelas lah Pak, wong pelayannya juga beda.


Akhirnya sampai juga kami di Wisata si Kembang. Tempat wisata Hutan pinus yang asri, udaranya seger dan tempatnya sangat luas, berada di Desa Kembang Langit Blado Batang.
Tiket masuknya murah banget cuma
Rp 5000 saja, kami yang bawa pasukan satu kompi kan berasa tipis-tipis banget bayarnya. Lokasi tepatnya di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis


[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis


Kami langsung gelar tikar dong, mengeluarkan makanan dari mobil dan menikmatinya bersama. Sebuah keakraban dan kehangatan tercipta antar pendidik juga penilik, jangan salah satu dari penilik itu adalah perempuan, Bunda Prita namanya.

Indahnya kebersamaan di Wisata Si Kembang Park, Kembang Langit Blado Batang



Wisata si Kembang ini cocok banget buat yang pengen selfi-selfi manja, kumpul bareng keluarga, letaknya yang jauh dari kota, semoga saja aman dari Virus Corona. Di daerah pegunungan yang sejuk dan pohon-pohon pinus yang rindang cocok banget buat melepas lelah. Lebih cocoknya lagi karena boleh bawa makanan sebanyak-banyaknya.

Makanannya juga nggak mahal, standar lah. Di sini juga ada arena bermain anak, seperti mandi bola, flayingfox, ayunan, rumah pohon dan aneka permainan anak-anak. Tiket masuk cuma Rp 25.000 bisa bermain sepuasnya. Tidak ketinggalan ada rumah pohon, duh Bunda-bunda Paud langsung pada eksis. Lupa deh kalau tadi sempat kesasar Hehehe.

Akibatnya ongkos pun jadi naik, awalnya kami sepakat dari Doro Pekalongan dengan ongkos Rp 250.000 per angkot, berhubung tadi kelewat cukup jauh jadi nambah akhirnya Rp 300.000 per angkot. Nggak apa-apa sih kami juga kasihan dengan supirnya. Piknik tipis-tipis kali ini diseponsori oleh Himpaudi Kecamatan Doro, maksudnya gratis, pakai uang kas, yang setiap bulan dari para lembaga hehehe.

Setelah kami puas melepas penat, cekrek sana cekrek sini, waktunya untuk go home sebelum Zuhur.

Demikianlah Gan Sis, perjalanan Wisata tipis-tipis kami, pokoknya ke Si Kembang menorehkan banyak kenangan manis.


Quote:Thread ini aku dedikasikan Buat Bunda Prita Oktafiani, ini adalah kenangan termanis kita, selamat bertugas di tempat yang baru Bunda Cantik, hampir dua tahun kita bersama, rasanya baru saja kemarin kita bercanda, tertawa, akhirnya kita berpisah, Love you ...


Opini Pribadi
Sumber gambar doc.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Travellers] Si Kembang Park Desa Kembang Langit, Wisata Tipis-tipis tapi Manis
01-12-2020 20:17
Wisata tipis-tipis tapi manis 🀭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ika775 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 15:20
Kayak crepes ya tipis-tipis manis πŸ˜‚
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 15:21
@deeazz Bukan capres kanπŸ˜‚
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 15:29
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 18:45
@deeazz Woy ngapain marah gituπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 19:06
@trifatoyah bukan marah itu lagi kepedesan abis makan ayam goreng balado pedes banget emoticon-Leh Uga
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 19:09
@deeazz emang anak-anak doyan pedes banget
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 19:12
@trifatoyah anak-anak gak suka pedes, yang satu kan orang betawi yang dua lagi anakku orang sunda jadi gak suka pedes wkwk
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 19:14
@deeazz lha kok ada yang betawi maksudnya?
1
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 19:14
@deeazz emang yang satu anak angkat
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 19:28
@trifatoyah bukanlah kan putri pertamaku lahirnya ditanah betawi bun jadi anak betawi 😁
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 20:00
@deeazz Oh, berarti pindah ke Padang setelah anak lumayan besar
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 20:08
@trifatoyah iya aku baru 2/3tahun inilah disini 😁
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 20:59
@deeazz belum lama berarti. Kenapa pindah
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 21:01
@trifatoyah karena ada takdirnya pindah kesini 🀭
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 21:03
@deeazz Karena Takdir lha terus waktu di Bogor bukan takdir
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 21:08
@trifatoyah iya sama lah ada takdirnya pernah tinggal di Jakarta, di Bogor, disini juga karena ada takdirnya wkwk
0
profile picture
KASKUS Plus
07-12-2020 21:10
@deeazz mati lampu.
1
profile picture
kaskus freak
07-12-2020 21:14
@trifatoyah waduh, udah hujan, dingin, gelap pula. Ada lampu emergency kan bun
0
profile picture
KASKUS Plus
08-12-2020 04:30
@deeazz ada cuma 1, biasanya nyalain lilin, tapi males yang ada langsung tidur, bangun udah nyala tadi,
1
profile picture
kaskus freak
08-12-2020 06:27
@trifatoyah iya enak buat tidur cuacanya mendukung tambah lagi mati lampu lengkap sudah buat merem dan selimutan 🀭
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 30 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia