News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
Lapor Hansip
01-12-2020 18:49

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
Gus Sahal dalam Tayangan Cokro TV (YouTube/CokroTV).


Suara.com - Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal atau
Gus Sahal menyoroti kasus terorisme yang tak jarang dihubungkan dengan umat beragama Islam .
Gus Sahal tidak menampik fenomena itu lantaran menurutnya Mujahidin Indonesia Timur memang
teroris yang mengatasnamakan Islam.

Selain itu, para mujahidin tersebut juga sangat yakin bahwa mereka benar-benar berjihad.

"Mujahidin Indonesia Timur itu teroris yang atasnamakan Islam. Mujahidin = orang yang jihad. Teroris tersebut yakin mereka berjihad," ujar Gus Sahal lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (29/11/2020).

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
Cuitan Gus Sahal Tentang Terorisme (Twitter/Sahal_AS).


Lebih lanjut, Gus Sahal memberikan saran kepada para umat Islam yang tidak rela agama selalu dikaitkan dengan terorisme.

Menurutnya, langkah yang tepat saat ini adalah menerimanya untuk kemudian dibasmi hingga akar-akarnya.

"Kalau umat Islam gak rela Islam dikaitkan dengan terorisme, bersihkan Islam dari paham keblinger tersebut," tukas Gus Sahal.

"Akui itu ada, lalu basmi. Jangan denial atau mangkir," sambungnya.

Gus Sahal kemudian mengatakan, sejatinya umat beragam Islam harus berbesar hati untuk mengakui terorisme adalah penyakit umat Islam.
Meskipun ajaran agama Islam mengutuk terorisme itu sendiri.


Baca Juga:
Komisi I Heran Perpres Pelibatan TNI Atasi Terorisme Dikonsultasi ke DPR

Kembali lagi Gus Sahal mengingatkan, umat Islam jangan 'ngeles' dan menyangkalnya. Sebab, hal yang paling penting sekarang adalah mengobatinya.

Kembali lagi Gus Sahal mengingatkan, umat Islam jangan 'ngeles' dan menyangkalnya. Sebab, hal yang paling penting sekarang adalah mengobatinya.

"Islam mengutuk terorisme. Tapi teroris dan radikalis atas nama Islam nyata ada," terang Gus Sahal.

"Umat Islam harus berbesar hati dan mengakui itu sebagai penyakit umat, lalu basmi. Jangan justru ngeles. Cara untuk sembuh dari penyakit, akui penyakit itu, lalu obati. Jangan denial atau mangkir," pungkas dia.

Cuitan Gus Sahal telah tersebar di berbagai platform media sosial lainnya. Pemilik akun Facebook Viena Effendy Kok, Selasa (1/12/2020) pun ikut mengomentari kicauan Gus Sahal tersebut.

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim


Menurut Viena, pemuka agama yang mumpuni seharusnya bersuara untuk meluruskan kesalahpahaman. Membawanya ke ranah hukum, bukan hanya melempar wacana ke publik sehingga berakhir dengan perdebatan.

"Pemuka-pemuka agama yang mumpuni harus berani bersuara, seperti misalnya Habib Luthfi Yahya mau melaporkan Ustaz Maaher ke polisi. Sangat apresiasi beliau mau capek memberikan efek jera," kata dia.

"Kalau gak serius ditangani dan cuma serahkan kasus seperti ini ke netizen dan seleb medsos seperti Abu Janda dan sebagainya ya cuma penelesaiannya sebatas bully-bully saja," lanjutnya.

Dengan tidak adanya pengambilan sikap secara serius dari para pemuka agama terkait hal ini, Vienna mengatakan jangan salahkan orang apabila seperti itu keadaannya, orang muslim diidentikkan dengan teroris.

"Jangan salahkan orang di luar nanti ada yang komentar: ya memang seperti itu, nyatanya tuh gak diapa-apain yang teriak-teriak jihad, sembahyang sambil acungkan parang," tandas Vienna.


https://www.suara.com/news/2020/12/0...-muslim?page=1



profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
01-12-2020 18:58
Analogi tertolol hari ini, kalo ada 1000 akun porno di twitter apa itu menjadikan twitter situs porno?





If stupidity is a crime, that man deserved life sentenced. For sure.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 11 lainnya memberi reputasi
2 10
-8
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 19:01


kalo reddit baru di blokir, karena itu situs porno

ya kan ? ya kan ?
1
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 19:04
biasanya seorang teroris melakukan bom bunuh diri sambil teriak apa gan?
A. Amitabha
B. Teori Bigbang
C. haleluya
D. Allahuakbar

emoticon-Recommended Seller
8
profile picture
kaskus geek
01-12-2020 19:10
Kalau ada 1000 akun porno di twitter apakah twitter tidak melakukan apa"?
3
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 19:16
analogi tolol juga
makany dibersihkan
tuh teroris kan bawa2 password
emang password shinto ?
5
profile picture
kaskus geek
01-12-2020 19:25


penyakit gan...

Umat muslim bukan semuanya baik akhlaknya.
Layaknya kehidupan manusia itu sendiri.
Ada yg jadi pembunuh,perampok dsbnya dan itu di sebut sampah masyarakat atau penyakit di masyarakat.
Kagak usah menolak bahwa ada sekelompok muslim yg bersifat radikal.
Buat apa malu mengakuinya.
Daripada ngeles dan menuding kesana kemari tiada manfaatnya tuk agama islam itu sendiri, lebih baik mulailah menyapu di halaman sendiri membersihkan sampah2 radikal dan sesat.emoticon-Traveller
7
profile picture
kaskus addict
01-12-2020 19:29
Krn memang benar ada 1000 ajaran bunuh,penggal, jihad .., makanya perlu omnibus manual book.., utk buang 1000 ajaran tsb.
4
profile picture
kaskus geek
01-12-2020 19:45
Makanya ama twitter langsung diblok akunnya. Itu yang namanya bertanggungjawab. Twiiter ga denial, makanya akun porno dibasmi
3
profile picture
aktivis kaskus
01-12-2020 19:46
@tonidookiekon tolmu drun emoticon-Big Grin denial aja lo banggsat emoticon-fuck
0
profile picture
aktivis kaskus
01-12-2020 19:47
@pasti2periode jawab @wiskey31 kalo benar ntar ane beliin es krim emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 19:57
benturin otak sambil ngayal orgy bidadari aja cuy. btw twitter buatan KAFIR AMERIKA YAHUDI2
1
profile picture
kaskus addict
01-12-2020 20:57
giliran yahudi aja kau semua ratakan mereka itu penjahat palestina

padahal gak semua.
2
profile picture
kaskuser
01-12-2020 21:31
Yg Gus Sahal minta, ummat mengakui kalau terorisme itu penyakit ummat Muslim. Bukan mengakui kalau Islam identik dng terorisme!

Acceptance dulu, legawa, mengakui, bahwa "YA! MEREKA UMAT KAMI YG KEBLINGER!" baru bisa melakukan koreksi ke dalam.

Siapa lagi yg bisa ngoreksi klo bukan internal ummat???

Suruh umat agama lain yg ngoreksi? Tambah menjadi-jadi ntar.

Gitu loh!
6
profile picture
kaskus addict
01-12-2020 21:49
Mmg sih, mengharapkan kadrun utk berpikir itu adalah kesia2an.
Hanya krna dia tdk paham substansi pernyataan org lnsg dia blg tolol..
1
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 21:51
@tonidookie lu juga tolol, ngomongin teroris islam, dibelokin ke porno
2
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 22:20
Ya tetap namanya porno ada di twitter tong. Goblok banget sih. Teroris agamanya islam itu hrs di akui. Semua agama pasti ada memahaminya dgn otak yg cacat makanya jd teroris. Karena agama itu candu. Kebanyakan candu ya jdnya sakau dan tolol otaknya sakit
2
profile picture
kaskus holic
01-12-2020 22:21
Keterbukaan awal dari pemulihan drun, jangan terlalu buta dan bodoh.
2
profile picture
kaskus maniac
01-12-2020 23:03
@dewars12yo
Lu ngerti analogi, dumbwit?


Inbred fuckers ngebata gue, no fuck given.
1
profile picture
kaskuser
02-12-2020 00:43
Denial mulu blok, akuin aja.
Namanya penyakit ya kudu diakui biar bisa diobatin.
Makin sering denial, makin berkembanglah mereka
3
profile picture
kaskus maniac
02-12-2020 00:57
@tonidookie orang tolol ngomongin teroris islam pake analogi porno
2
profile picture
kaskus freak
02-12-2020 07:37
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Engga,
tapi membuktikan twitter punya masalah dengan pornografi.
Kalo ada 1000 teroris mengatasnamakan Islam ya berarti Islam punya masalah dengan terorisme. Diakui dulu baru bisa dibenerin biar masalahnya kelar.

emoticon-Angkat Beer
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia