Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
Lapor Hansip
27-11-2020 10:27

Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !

Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !

Warga Banjarnegara, mana suaranya ??
Jenuh gak sih kalian dirumah terus? Udah lebih dari 8 bulan lho ini, sejak pertama kali dihimbau untuk tetap dirumah aja, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan.

Ane pribadi rasanya udah kangen banget sama yang namanya liburan, pingin banget liburan ke daerah lain, tapi dalam hati masih cemas karena wabah Corona ini belum sepenuhnya hilang. Belum lagi protokol saat ini, jika ingin pergi berlibur jauh harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu seperti rapid atau swab test. Makin dilema aja kan kalau seperti ini protokol nya.

Jika kalian tetap ingin berlibur namun enggan melakukan tes kesehatan, solusi satu-satunya adalah berlibur ketempat wisata yang minim resiko, yaitu tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal kalian. Nah berbicara mengenai tempat wisata dekat rumah, ane jadi ingin memperkenalkan satu tempat wisata baru yang sangat bermanfaat untuk mengedukasi para pengunjung. Tempat wisata ini baru saja di resmikan oleh Bupati Banjarnegara pada tanggal 21 Oktober 2020. Nama tempat wisata ini adalah PULAS GARDEN, yang terletak di desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !
sumber : dok.pribadi

Pulas Garden berada di salah satu lembah pegunungan di desa Sipedang, saat memasuki pintu masuk tempat wisata kita akan langsung disambut dengan tangga-tangga yang terbuat dari bekas ban mobil. Pulas Garden berisi 234 jenis tanaman obat herbal yang dibudidayakan. Dan untuk edukasi, didekat tanaman ditambah papan informasi mengenai nama tanaman beserta manfaat nya untuk kesehatan. Jadi jika kalian berwisata ke tempat ini, selain bisa menikmati keindahan alam di lembah pegunungan yang masih asri, kalian juga bisa menambah wawasan tentang tanaman obat herbal.

Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !
sumber : dok.pribadi
Kalian tidak perlu cemas tidak akan menemukan spot bagus untuk ber-swafoto disini. Karena disini juga telah disiapkan berbagai macam spot untuk ber-swafoto seperti jembatan rose (jembatan panjang yang diujungnya berbentuk hati), ada juga spot menara eifell (spot replika menara eifell yang bisa dinaiki sampai 2 lantai), ada ayunan besi, ada rumah kurcaci, dan beberapa spot foto menarik lainnya.

Tiket masuk ke tempat wisata Pulas Garden adalah Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak kecil diatas 5 tahun, serta GRATIS untuk anak-anak dibawah 5 tahun. Jika kalian mengajak anak kecil ke wisata Pulas Garden ini, dijamin anak-anak akan senang karena di dalam lembah juga ada sebuat trampolin besar yang berbentuk merak di ujungnya. Namun untuk menikmati trampolin ini dikenakan biaya tambahan Rp. 5.000 yang dibayar ditempat. Jadi tiket masuk diawal itu belum termasuk harga menaiki trampolin yang didalam ya.
Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !

sumber : dok.pribadi
Tempat wisata Pulas Garden benar-benar sangat memanjakan pengunjungnya, selain menawarkan edukasi terkait tanaman obat, tempat swafoto instagramable, serta trampolin untuk anak-anak. Pihak Pulas Garden juga menyediakan hiburan live musik. Waktu kemarin ane berkunjung kesini, musik yang dibawakan adalah musik dangdut, namun ternyata kita juga bisa me-request lagu apa saja, bahkan jika kita ingin menyumbangkan suara dan bernyanyi juga sangat diperbolehkan disana.

Karena Pulas Garden adalah tempat wisata yang diresmikan ditengah pandemi, tentu protokol kesehatan sangat di terapkan disana. Semua pengunjung wajib memakai masker saat memasuki area wisata, disana juga disediakan masker dan bisa dibeli jika pengunjung lupa tidak membawa masker. Selain itu, di depan pintu masuk wisata juga telah disiapkan 4 tempat cuci tangan beserta sabun jadi setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area wisata.

Nah, gimana ? apakah Pulas Garden bisa masuk ke dalam daftar travel wishlist kalian? Dijamin gak akan nyesel deh kalau kalian berkunjung ke wisata satu ini.

penulis : @sinsin2806
ini tempat wisataku, mana tempat wisatamu?

Diubah oleh sinsin2806
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mau Berwisata Penuh Edukasi? Pulas Garden Solusinya !
28-11-2020 12:43
masuk ke daftar list jalan jalan ane nih.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
30-11-2020 08:50
mantull gan
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
sambel-bakar
Outdoor Adventure & Nature Clubs
10-alasan-mengapa-kamu-harus-mendaki-gunung
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia