Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
Lapor Hansip
26-11-2020 09:25

Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik

Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik

Halo agan/sisemoticon-Hai


Apakah kalian suka bermain alat musik? kalo suka berarti sama dengan ane. Jadi ane tadi lagi merenungi nasibemoticon-Malu (S) terus malah ngelihat gitar ane nganggur dikamar jadi ane kepikiran kalau lagi main alat musik itu ada manfaatnya ga sih? jadi ane mencoba mengingat  kembali apa saja manfaat yang ane dapat dari bermain alat musik...



1. Meningkatkan Daya Ingat
daya ingat


Nah ketika memainkan alat musik, tentunya kalian harus memahami nada dan lagu terlebih dahulu kan,disitulah otak kita berperan untuk mengingat apa yang kalian pahami sehingga secara berkala, daya ingat kita pun bertambah.


2. Bisa Mengendalikan Emosi Sendiri
mengendalikan emosi


Kalau ane sendiri yang lagi main gitar biasanya menggunakan feeling untuk mengetahui nadanya sehingga ane juga bisa merasakan emosi dari lagu itu mana yang sedih/semangat. Hal itu juga bisa diterapkan dikehidupan sehingga tau pada saat apa kita harus mengeluarkan emosi.


3. Meningkatkan Konsentrasi
fokus


Dalam memainkan alat musik,tentunya kita harus konsentrasi ya gan karena jika tidak konsentrasi bisa-bisa malah salah pilih nada kan...jadi dengan melalui alat musik, konsentrasi kita terlatih sehingga bisa lebih fokus dalam kehidupan sehari-hari.


4. Menjadi Pendengar Yang Baik
pendengar


Nah orang yang bermain musik itu punya sifat pendengar yang baik dan peka, jadi biasanya seorang pemusik itu kan suka ngulik lagu jadi jelas dong dia fokus penuh ke lagu itu. Nah Sama seperti kalian yang ingin selalu didengerin...Percaya deh kalo punya pacar yang anak musik pasti kalian bakal didengerin dengan baik (ane misalnyaemoticon-Ngakak (S)).


5. Meningkatkan kemampuan sosialisasi
pemusik


Kalau kalian seorang pemusik tentunya kalian juga pengen gabung kegrup band kan,ga mungkin juga nampil sendiri apalagi alat musiknya drumemoticon-Hammer2. Nah dengan dorongan tersebut,kalian bisa bergabung dengan grup band dan bertemu orang-orang baru yang tentunya dengan kepribadian mereka masing-masing dan akhirnya kalian juga bisa bersosialisasi satu sama lain..



Nah itulah beberapa manfaat jika kalian bermain alat musik.. menarik kanemoticon-Big Grin

Bagi yang udah bisa main alat musik ane ucapin selamat dan bagi yang belum bisa atau sedang berusaha silahkan lanjutin semangat kalian wahai sobat musik kuemoticon-Cool

Sekian
~


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik
28-11-2020 12:37
Dari dulu pingin bisa main musik, tp kaga pernah serius hehehe..
0 0
0
profile picture
kaskuser
28-11-2020 13:08
Asal niatnya bukan untuk pamer pasti bisa ganemoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus holic
28-11-2020 13:37
Nah setuju sama agan di atas asal niat pasti bisa y gk gampang sih emang asal tekun pasti bisa gan
1
profile picture
kaskus maniac
29-11-2020 00:38
@degurechaft niat mah ada gan.. Cuma gk konsisten belajar aja.. Jadi ya lupa lagi wkwk
0
profile picture
kaskuser
29-11-2020 08:20
@doobey semangat eaaemoticon-Jempol
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia