Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
Lapor Hansip
26-11-2020 10:27

Diego Maradona Berpulang, Pele: Sampai Nanti Kita Bermain di Atas Sana

Suara.com - Dunia sepakbola dirundung duka. Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona tutup usia pada Rabu (25/11/2020) malam akibat serangan jantung.
Kabar meninggalnya Maradona, yang awalnya dihembuskan media lokal ternama Clarin ini, sudah dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Argentina, AFA, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

The Golden Boy --julukan Diego Maradona-- meninggal dunia di usia 60 tahun setelah mengalami serangan jantung di kediamannya di Kota Tigre, Buenos Aires.
Legenda sepak bola Brasil, Pele pun menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya Maradona.


Meski tak bermain dalam era yang sama, Pele lebih dulu mengukir namanya sebagai pesepakbola top di era 1960 dan 1970-an, dan juga Brasil dan Argentina sejatinya merupakan rival berat di persepakbolaan Amerika Latin, legenda berusia 80 tahun itu tetap menyampaikan respek luar biasa terhadap mendiang Maradona.
"Selamat jalan, legenda. Saya yakin, suatu hari nanti kita akan bermain sepakbola di atas langit sana. Beristirahatlah dengan tenang, sampai nanti kita bermain bersama di atas sana," demikian pernyataan Pele seperti dilansir The Express.
Kendati tak pernah bertemu di lapangan hijau, sebab Maradona baru memperkuat timnas Argentina mulai 1977, enam tahun selepas Pele gantung sepatu dari tim Samba, kedua nama itu kerap disebut dalam perdebatan siapa pemain terhebat sepanjang masa.

Belakangan pada Desember 2000, Pele dan Maradona dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad Ini oleh FIFA.
Mendiang Maradona sendiri sejatinya telah dua pekan meninggalkan rumah sakit setelah sebelumnya sempat mengalami pembekuan darah di otak.


Semenjak gantung sepatu sebagai pemain, Maradona memang lumayan akrab dengan masalah kesehatan. Pada 2004 silam, The Golden Boy sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran penyakit jantung dan masalah pernapasan yang cukup parah.
Pada Januari 2019, Maradona juga sempat dirawat di rumah sakit imbas pendarahan internal di perut. Dan yang teranyar adalah awal bulan ini, di mana sang legenda mengalami pembekuan darah di otak.
Tak ketinggalan, Maradona juga pernah menjalani operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya. Sudah jadi rahasia umum jika Maradona memang mengalami obesitas.
Gaya hidupnya yang buruk, ketergantungan pada narkotika, serta kecanduan pada alkohol pun ditengarai menjadi musabab terus menurunnya kondisi kesehatan Maradona dari tahun ke tahun. 
Selama kariernya sebagai pemain, Maradona pernah memperkuat klub-klub top Eropa macam Barcelona, Napoli, hingga Seviila.


Dia juga berstatus legenda di Boca Juniors, meski relatif tak lama membela panji klub raksasa Argentina itu.
Sementara di level internasional, pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona itu sukses membawa Timnas Argentina kampiun Piala Dunia 1986 di Meksiko, yang juga melahirkan gol 'Tangan Tuhan' ke gawang Inggris yang termahsyur itu.
Total Maradona mencatatkan 91 caps dan menyarangkan 34 gol selama berseragam bersama La Albiceleste --julukan Timnas Argentina. dan sampai detik ini masih dianggap sebagai salah satu putra terbaik sepakbola negeri tersebut bersama dengan Lionel Messi.


Diego Maradona Berpulang, Pele: Sampai Nanti Kita Bermain di Atas Sana

Diubah oleh katak.ranger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diego Maradona Berpulang, Pele: Sampai Nanti Kita Bermain di Atas Sana
27-11-2020 15:23
klo mereka main "lagi", ane pengen maradona duet amat johan cruyff di depan.. mbah pele ntar duet sama eusebio. main di stadion GBK, yg di wasitkan oleh pierluigi carolina.

yg penting jgn pake VAR, yg udah ngerusak ke alamian sepak bola !!!
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
28-11-2020 05:54
Var mmg membuat bola jd lbh artificial, tp segaknya lbh berteknologi mengurangi kontroversi, skligus meminimalisir keterbatasan penglihatan official d lapangan. Seperti teknologi garis gawang kn jg lbh tertolong. Jd g akan lg gol tangan Tuhan, gol hantu Muntari yg d anulir dll.
1
profile picture
28-11-2020 15:13
klo untuk sepak bola di eropa sana, VAR hanya berguna untuk 'memperlancar' pertandingan. karna mereka menjunjung tinggi sportifitas dan bermain dengan baik dan benar. beda cerita untuk di indonesia, yg ane anggap VAR sangat penting!

sepak bola tanpa sebuah kontroversi bakal kurang menarik!! karna sesuatu yg manarik akan slalu jadi perbincangan dan perdebatan... maksudnya, kontroversi di eropa sana tidak akan membuat mereka adu jotos di lapangan yg akan membuat malu diri,klub/negara mereka sendiri (yg sangat berbeda di indo).

setelah ada nya VAR, tidak ada lagi momen2 yg perlu di ingat dari sebuah pertandingan. seperti yg agan sebutin di atas, termasuk gol lampard pildun 2010(cikal bakal var)... intinya sih ada keuntungan dan kerugian nya
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia