Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
Lapor Hansip
23-11-2020 13:10

Berbagai Bentuk Gangguan Mental



Berbagai Bentuk Gangguan Mental
Selamat datang agan/sistemoticon-Hai

Pernah gak kalian kepikiran apakah agan dan sis sendiri punya gangguan mental atau tidak.. Kalo ane sendiri sih pernah.

Yah masalah mental juga sering dibicarakan di publik sih, tapi disini mari kita mengenal sedikit bentuk dari gangguan mental itu sendiri

Lantas apa saja bentuk gangguan mental itu?

1. Gangguan Suasana Hati
Bipolar


Nah gangguan ini membuat si penderita jadi ga bisa ngendalikan suasana hatinya. Kalo lagi sedih ya sedihnya kelewatan, kalau lagi bahagia juga gabisa dikendalikan dan malah bisa dari yang awalnya bahagia tiba-tiba jadi sedih . Ini disebut juga gangguan Bipolar disorder. Dan gangguan lainnya yaitu depresi.


2. Gangguan Kecemasan
Kecemasan


Si penderita gangguan ini biasanya mengalami cemas yang berlebihan ketika merespon suatu objek ataupun situasi. phobia juga termasuk kedalam gangguan ini.

Ketika merespon situasi seperti berada ditempat yang ramai orang, si penderita akan merasakan ketakutannya dengan gejala seperti jantung yang berdetak kencang,Banyak ngeluarin keringat,bahkan pusing.


3. Gangguan karena makan
Eating disorder


Nah orang dengan gangguan ini menganggap bahwa dirinya kelebihan berat badan saat makan sesuatu, selain itu,jenis lainnya adalah seperti yang tidak bisa berhenti makan sesuatu atau malah sebaliknya yang setelah makan banyak langsung dikeluarkan secara paksa(dimuntahkan)..duhh


4. Gangguan OCD (Obsessive-Compulsive Disorder)
OCD


Nah ini unik sih biasanya orang dengan gangguan ini sangat terobsesi terhadap sesuatu ,sehingga dia ingin melakukan hal tersebut secara berulang-ulang. Contohnya orang yang takut kotor, nah dari itu setiap dia megang sesuatu pasti ujungnya cuci tangan. ya gitu terus dong


5. Gangguan psikotik
Halusinasi


Gangguan psikotik ini termasuk gangguan jiwa yang parah dan menyebabkan penderitanya memikirkan sesuatu dengan persepsi yang tidak normal. Contohnya adalah penyakit skizofrenia. Gejala dari gangguan ini adalah seringnya berhalusinasi, dan delusi atau mempercayai hal yang tidak nyata atau terjadi.



Nah itu dulu yang bisa ane sampaikan. Sebenarnya masih banyak gangguan yang lain dan ga kalah parahnya. Gimana menurut kalian?ada gak yang terkena gangguan diatas?

Yah jangan menganggap remeh masalah mental, jika ada orang disekitar kalian yang mengalami bantulah dia. atau malah kalian yang ngalamin?kalau memang iya jangan takut buat cari bantuan ya




Sekian
~


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagai Bentuk Gangguan Mental
26-11-2020 13:26
Trauma masa lalu masuk mana tuh....
profile-picture
ca0396 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskuser
26-11-2020 13:28
Kalo trauma sih tergantung trauma nya karena apa, nanti gangguannya dikaitin sama trauma itu sendiri
1
profile picture
kaskus addict
26-11-2020 13:47
bukan PTSD ya gan? (post-traumatic stress disorder)
1
profile picture
kaskuser
26-11-2020 13:54
Mungkin juga gan
Ane belum baca soalnyaemoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
27-11-2020 14:22
@ca0396 weh makasih gan, senang nya bisa berbagi~ emoticon-Big Grin
1
profile picture
KASKUS Plus
27-11-2020 14:24
@kikin24 sama2 emoticon-Smilie
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia