Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
412
Lapor Hansip
23-11-2020 08:11

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat

Halo, kali ini ane bukan membahas atau meng-infokan pernikahan viral para bocil ini, tapi ane bakal me-roasting kedua orang tua nya. karena tanpa restu dan suruhan orang tua mereka pernikahan-pernikahan ini gak bakal terjadi.

Btw..Dulu ane pas jaman SMA mikir kenapa sih cewek sekolah tinggi-tinggi padahal lulus langsung nikah?dan waktu kuliah ane ketemu jawabanya bahwa ternyata pendidikan seorang wanita itu sangat penting dalam cara mendidik anak ( arahnya bukan ke pekerjaan kalu cewek sekolah tinggi).

Dan ane cukup shock dengan berita-berita ini dimana orang tua menikahkan anak yang belum genap cara mikir nya, kebanyakan alasan yang ane temuin adalah menghindari perzinaan, iya sie bener perzinaan terhindarkan tapi perceraian yang mereka tuju kelakemoticon-Takut (S).

Bayangin aja bro, bocah yang lagi serius-serius nya main kelereng sudah kena ultimate attack mikirin cara merawat bayi. Yang cewek lagi serius-serius nya main masak-masakan eh malah jadi masak beneran. Anologi nya tu, sie ayah habis pulang main kelereng, Tanya sama bini nya, “masak apa bund?” dijawab sama bini nya, “Ini yah masak air aja”. Tidddddaaakkk! Belum bisa masakemoticon-Hammer (S).

Nah berikut 5 pasangan nikah muda dan sempet viral juga, cekidot:

Quote:
1.  Muh Asnur Azis dan Diva Almagfirah Madina 

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat

Yang pertama ada penikahan antara adek diva dan adek muh, mereka memutuskan untuk menjalain bait rumah tangga di usia dini dimana usia meraka, muh 16 tahun dan diva 14 tahun saat itu. Mereka adalah warga parepare, Sulawesi selatan. Yang ane sayang kan adalah mereka putus sekolah gara-gara menikah.

Jujur ane tidak tahu alasan mereka di restui kedua orang tua nya untuk menikah di usia dini. Dimana mereka belum jangkauan nya untuk masuk ke zona enak-enak. karena ane kulik data tentang pernikahan mereka jwaban dari kedua orang tua mereka adalah “ada alasan lain”.

Merek sekarang tinggal di rumah muh. Ane pesen buat adek alma, kuat kan mental mu nak buat menghadapi kebar-baran mulut moro tuo. Bangun pagi cuci piring, habis itu ngepel, terus lanjut cuci baju.

Quote:
2.  Rahman dan Awalia Mar'a

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat

Jadi mereka itu udah pacaran 2 tahun sebelum memutuskan untuk menikah diusia sama-sama 14 tahun. Ente banyangin aja usia 14 tahun sudah menikah. Belum ada kerja, wawasan mereka masih seputar main ngegame. Uang jajan masih minta orang tua. Haduh…tapi itu bakal terbantu dari segi financial jika orang tau mereka sultan, tapi kalu bukan ya gak jauh beda kayak ente nonton acara ‘orang pinggiran’ donk bawaan nya kasihan.

Btw mereka warga Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ane penasaran apa yang di pikirkan oleh kedua orang tua mereka, kog  menikah kan anak nya yang masih belia, apa karena quote dari pak JK lebih cepat lebih baik.

Quote:
3. Reski dan Sarmila

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat
Yang ketiga ada reski umur 13 tahun dan sarmila 17 tahun, menurut ane ini ada yang gak beres deh dengan kedua orang tua mereka, boleh donk ane berspekulasi. Ane lihat dari mahar nya aja 56 juta, cukup besar jika ente tinggal di derah terpencil.

Dan gimana ceritanya anak SMA suka sama anak baru lulus SD. Apakah ini yang dimanakan hubungan the real serial kakak adean. Ini juga terjadi di Sulawesi Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Quote:
4. Safitri dan Muhammad Fitrah Rizky

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat

Sumpah ini bikin ane ngumpat ba*gsat, lihat aja gaya nya pas foto nikahan bro. ente ngerti gak sih usia 15 tahun tu, usia-usia main tiktok goyang mama muda, malah mereka dah jadi papa mama muda beneran, anjir. Tetap ini yang salah orang tua nya. Mana foto nya chibi-chibi lagi. Gak kuat ngakak.

Banyagin aja, kalu adek muhamad pergi kemana ijin ke safitri bilang gini,”mah papah mau maen ps’an sama temen-temen”, terus di jawab sama safitri,” iya pah hati-hati ya, aku juga mau maen sama temen-temen buat bikin tiktok.” Njir.  Btw mereka orang batu raja , Sumatra utara.

Quote:
5. Syamsuddin dan Fitrah Ayu 

Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat

Yang terakhir dan yang menurut ane ter anjirr, jadi sewaktu adek syamsudin di wawancara salah satu media ternama. Salah satu alasan syamsudin mau nikah dini adalah karena takut tidur sendirian, bangke! Banget kan. Jadi usia mereka tu masih 14 tahun. Dan katanya pernikahan tersebut karena asli ngebet pengen nikah gak ada unsure dari orang tua atau gmana. Njir 14 taun ngebet nikah terinspirasi dari apa ya? Yang bisa jawab tulis di kolom komentar donk.


Dan kesimpulan dari ane pribadi, nikah atas dasar adat istiadat, ngebet nikah, atau asalan lain nya. Nikah di usia mereka tidak bisa di benarkan, dimana pikis mereka masih belum genap. Belum juga bisa bekerja, wawasan Cuma seputar main-main. dan harus nya masalah terbesar mereka tu cuma tentang ngerjain pr sekolah, ulangan sekolah. Pokok nya masih banyak PR lah inti nya buat menjalin bait rumah tangga. Peran orang tua juga sangat penting harus nya, karena merah hijau nya anak tergantung orang tua.

Dan bagi ente belum nikah, pertimbangin mateng-mateng, gak ada istilah habis nikah itu terus bahagia selamanya. Jangan banyak nonton drama, terus bilang,”semua bakal indah pada waktunya.” Inget bro, masalah itu gak bakal berhenti pas ente udah nikah. Happy ending gak berlaku di dunia nyata bro!  


sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Masih Minta Duit Orang Tua! 5 Pernikahan Dibawah Umur Ini Bikin Tepuk Jidat
23-11-2020 13:25
Agama mereka apa ya?
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus holic
23-11-2020 13:36
tooool
0
profile picture
kaskus maniac
23-11-2020 13:40
yg pasti beragama tidak komunis emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
24-11-2020 02:31
shinto emoticon-Betty
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia