News
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
Lapor Hansip
20-11-2020 14:22

Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan

Hai Selamat Datang di Thread ane! 

emoticon-Hai


Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan
(Source : Google Image)

Perbudakan adalah suatu tindakan yang sangat tidak disetujui oleh masyarakat modern saat ini, karena perbudakan berarti merendahkan derajat seseorang yang sudah dianggap tidak manusiawi lagi. Hak asasi manusia tidak berlaku dalam perbudakan, hidup para budak sepenuhnya tergantung dari para majikan mereka. Bersyukur kalau majikan mereka masih memiliki hati, tapi jika majikan mereka sangat kejam, sudah jelas neraka dunia yang dirasakan para budak ini. Perbudakan bukan barang baru di peradaban manusia, dari jaman dahulu dan dahulu banget perbudakan sudah ada dan biasanya budak - budak ini merupakan masyarakat dari kelompok yang kalah perang. Berkembangnya zaman perbudakan tidak hanya terjadi di Eropa dan Asia saja, tapi sudah merambah ke benua Amerika seiring datangnya para pemukim - pemukim Eropa. Budak - budak dari benua Afrika dikirim ke Amerika melalui kapal - kapal dagang budak, dan mereka diperdagangkan disana. Masalah budak di Amerika ternyata menjadi masalah tersendiri di negara baru itu, mengapa tidak? deklarasi kemerdekaan yang mereka elu - elukan karena menjamin persamaan setiap warga negara ternyata pada kenyataannya masih ada perbudakan di negara itu. Pro kontra perbudakan ini  terbagi menjadi dua wilayah dimana Amerika Serikat bagian utara (Union) kontra terhadap perbudakan sedangkan Amerika Serikat bagian selatan (Konfederasi) pro dengan perbudakan. Bagaimana perbudakan dipandang oleh kedua wilayah ini? dan apa saja argumentasi mereka? akan dibahas di thread ini. Cekidot gan!


Berdasarkan Deklarasi Kemerdekaan



 
Berdasarkan Sosial


Berdasarkan Teologia


 
Berdasarkan Ekonomi


Itu tadi perbedaan sudut pandang antara pihak utara dan selatan Amerika Serikat dari berbagai bidang, sehingga bisa kita ketahui bahwa masalah perbudakan di Amerika bukan merupakan hal sepele malah sangat rentan dengan perpecahan. Terbukti dengan nantinya akan pecah perang saudara Amerika Serikat. Perbudakan merupakan tindakan yang keji terlepas dari apapun alasannya, karena hak hidup seseorang terampas dengan adanya perbudakan. Tentu saja semua orang tidak mau menjadi budak, maka dari itu harus dikuatkan rasa takut akan Tuhan, rasa kemanusiaan, rasa nasionalisme, dan demokrasi bertanggung jawab sehingga terciptalah persamaan sosial bagi seluruh aspek masyarakat. 

Sekian thread ane yang berjudul "Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan". Mohon maafkan TS kalo masih ada kesalahan di thread ini, kalo agan/aganwati suka silahkan dicendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) atau komen, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please.



Sumber





profile-picture
profile-picture
profile-picture
EasyPulsa dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan
22-11-2020 13:38
Wah wah, inilah sebenarnya yang akhirnya menyebabkan slavery akhirnya berkembang dengan sangat kompleks. Setelah akhirnya perang telah menutup semuanya. Tapi argumen untuk pihak selatan, terutama yang bagian sosial benar2 ngena sih. Gak bisa ujuk2 tiba2 mereka dibebaskan. Lah terus mereka kerjanya gimana ?. Mental gak siap, harta gak ada, kemudian masyarakat masih belum menerima, muncullah "REEEEEE-----CISTM" (sorry, karena gara2 SJW dan cancel culturelah yang menyebabkan US dipimpin sama Trump) dan Race Card di US. Masalah bukannya selesai tapi malah tambah parah. Dan ditambah lagi, usaha pembebasan dari perbudakan kaum Negro ini bukan berasal dari dalam komunitas mereka (ambil contoh negara Indonesia), akhirnya mereka gak punya arah tujuan hidup. Dan akhirnya jadi ambil jalan dunia bawah (jadi kriminal). Jadinya Paradoks kan. Dan walaupun hard slavery dihapuskan, yang terjadi malah slavery mengambil jalan dengan cara halus dan complex seperti : Wages Slaves, Bahkan CEO suatu perusahaan adalah wages slave kalau dia gak memiliki perusahaan yang dia pimpim, dan waktu yang dirampas dari CEO malah membuat dia kerja lebih parah dari Budak. PARADOX at it's Finest........
profile-picture
riansantoso4776 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
22-11-2020 13:40
Tapi kenapa cuma Slavery US aja yang dibahas, yang Islamic world dong bahas juga. Terutama praktik kejam kebiri yang dilakukan. Kenapa gak dibahas ? Apa tidak mau merusak narasi dari "Religion of Peaces" ???
1
profile picture
kaskus addict
22-11-2020 13:43
@ibianconeri404 Karena tema besar TS sekarang ya sejarah Amerika gan, jadi untuk pembahasan yang lain tidak ane posting.
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia