Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
Lapor Hansip
19-11-2020 14:05

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Assalamualaikum Wr Wb, Kali ini ane akan membahas tuntas siapa dan apa sebenarnya ormas FPI dan Laskar Pemberla Islam atau yang biasa disingkat menjadi LPI ini.

LPI didirikan pada tanggal 17 Agustus 1998 dan bertempat di tanggerang selatan, Dan Fpi juga didirikan pada tahun dan tanggal yang sama, FPI berdiri dengan tujuan untuk menegakkan hukum Islam di negara sekuler. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar di setiap aspek kehidupan.

Sebenarnya dari semenjak didirikan pada tahun 1998 ormas yang satu ini selalu adem ayem dan juga memang menjadi penegak keadilan dan kebenaran islam dimana mana, namun apa yang terjadi pada masa sekarang ini? ormas FPI menjadi ormas yang disorot dunia sebagai ormas yang di anggap teroris. Apa yang terjadi ?, Dan apa yang membuat organisasi yang satu ini diangap teroris oleh dunia?.

Sebagaimana yang kita tahu hal yang paling menghebohkan terjadi pada tahun 2016 kemarin pada aksi 212 yang dikomandoi oleh imam besar FPI yakni Habib Muhammad Rizieq Shihab dengan Latar belakang sebagai bela islam dikarenakan adanya perseteruan dengan gubernur jakarta yakni ahok kala itu.

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Namun alih alih menjadi damai, mengapa makin banyak saja demo yang terjadi dan makin banyak perseteruan yang terjadi antara ormas ini dan juga masyarakat indonesia, Banyak sekali perseteruan yang terjadi, bentrok dengan masyarakat lah, bentrok dengan ormas lain lah, dan yang lebih parah lagi selalu terjadinya masalah yang sangat serius bahkan sampai saat ini. 

padahal pada masa pendirian FPi dan LPi ini mereka selalu berdakwah dengan cara halus dan juga jarang terjadinya bentrok dengan ormas lain dan dengan warga negara indonesia seperti sekarang.

lalu siapa yang mereka bela ?, dikutip dari kompas.com bahwasanya ormas yang satu ini menyebut bahwa mereka sedang membela agama mereka dan juga dengan banyaknya kasus yang menimpa ulama ulama mereka, FPi menjadi lebih sering turun kejalan untuk menyuarakan keadilan. 

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Namun, mohon maaf pada tahun sekarang dengan menyambut kembalinya Habib Rizieq Shihab ke tanah air banyak sekali kontroversi yang terjadi, diantaranya jalan macet pada waktu penjemputan HRS banyak sekali yang menuju bandara untuk menjumpai HRS namun jalan tol pun dijadikan tempat parkir oleh masa pada saat itu .
dengan adanya kasus kemarin perseteruan HRS sama salah satu artis indonesia fpi kembali disorot dikarenakan adanya aturan pemerintah yng melarang berkumpul dan berkerumun namun fpi tidak mengindahkan aturan tersebut. yang menjadi point utama dan juga disorot oleh semu orang adalah ketika moment habib riziq berdakwah dengan kata kata yang kurag pantas.

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Sekarang Pertanyaanya apkah FPi itu membela yang benar ? Mengapa selalu ada perseteruan dengan FPi padahal dulu mereka itu adalah pendakwah yang sangat kalem mengapa sekarang menjadi bar-bar? 

Apa yang terjadi ? apakah kita akan terus bermusuhan dengan saudara kita sendiri ? apakah umat islam di indonesia ini akan terpecah belah ? Wallahu'alam. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?
22-11-2020 12:41

Salah Satu Perkataan Yang Saya Kutip Dari Ceramah Ustadz Abdul Somad Iyalah

Ikutilah pemimpin islam yang dibeci kaum munafik dan kafir sesuhungguh nya iyalah pemimpin yang sebenar benarnya

Hanya saja tingkah habib ini kadang terlalu vulgar tapi ya namanya manusia kan kita gak bisa untuk menjudge juga ikuti apabila benar, dan jangan berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tidak baik

Jangan lupa mampi thread terbaru saya ya
click ini
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
22-11-2020 13:01
Statement yang tidak seutuhnya benar jika dilogika. Karena kaum kafir (dalam artian non-muslim) TIDAK semuanya itu jahat alias salah. Malah justru banyak yang sikapnya baik dan punya andil dalam kemajuan bangsa negara. Jadi jika pernyataan Abdul Somad itu ditelan mentah-mentah tanpa disaring nalar lebih dulu maka gak heran jika ada umat muslim yang mengikuti orang semacam Rizieq.
1
profile picture
kaskuser
22-11-2020 13:03
Gw netral kok bos hanya toh yang meresahkan hanya sesuatu yang berlebihan aja kan,,
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia