News
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
Lapor Hansip
19-11-2020 19:38

Masihkah Pulau Jawa Jadi Kunci Perolehan Suara di Pilpres 2024?

      
Selain obrolan masalah virus corona yang tak ada habisnya, bisa dibilang sekarang ini juga udah mulai ramai nih gan obrolan seputar Pilpres 2024. Padahal sekarang masih 2021, masih terlalu dini deh buat ngomongin soal Pilpres, karena dinamika politik bisa saja berubah. Tapi buat mereka-mereka yang bakal melenggang menjadi bakal calon di pemilihan RI 1, tentu waktu sekian tahun ini bisa jadi kesempatan buat mempersiapkan diri mereka masing-masing biar bisa menarik simpati rakjat demi meraup sebanyak mungkin suara.

 

“Makan Baso Kepedesan

Pulangnya Nge-pres Velg di Perempatan

Kalau ada Kesempatan,

 Siapa Bakal Nyapres di 2024?

 emoticon-Matabelo

Masihkah Pulau Jawa Jadi Kunci Perolehan Suara di Pilpres 2024?

Duh,, ane sendiri juga belun tau sih gan, siapa yang bakal maju jadi bakal calon di Pilpres 2024. Tapi kalau ngintip berbagai media online di internet, sementara ini ada sederet nama yang disebut-sebut. Salah satunya dari hasil survei IPO menyatakan 17,9 persen responden bakal memilih Ganjar jika diadakan pemilihan presiden (pilpres). Disusul ada nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (16,4 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,3 persen). Eh, tapi juga ada nama eks cawapres pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno sih gan dapetin (8,8 persen), Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (6 persen),  dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5,7 persen). Sementara Pak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berhasil meraih (4,2 persen).

 

Pulau Jawa Menjadi Kunci Penentu Kemenangan

Setau ane sih gan, kalau dalam urusan pemilu atau pilpres, ada istilah begono sih!. Pulau Jawa menjadi salah satu kunci penentu kemenangan bagi paslon. Mungkin, bisa jadi dipengaruhi oleh masyarakat kita yang lebih banyak tinggal di Jawa ketimbang daerah lain, bener ga sih Gan?.  Kalau kita flashback Pilpres 2019, bersumber dari Katadata.co.id, pada Pilpres 2019 pasangan calon nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang dengan memperoleh suara sah sebesar 85,6 juta suara (55,5%), sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 69,6 juta suara (44,5). Jokowi-Ma'ruf unggul di mayoritas wilayah di Pulau Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

 

Nah, kalau kita hubungkan antara peta suara Pilpres 2019 dengan sederet nama yang lagi naik daun dan digadang-gadang berpeluang jadi bakal calon di Pilpres 2024, gimana yah Gan?. Apakah nama Ganjar Pranowo paling diperhitungkan?. Secara nih, beliau ini kan saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan Jawa Tengah sendiri termasuk Pulau Jawa, wilayah yang menjadi kunci penentu kemenangan dalam perolehan suara.

 

Kalau menurut agan gimana nih?. Yuk sambil sruput kopinya, boleh dong ungkapin pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah.  Komentar & opini termaknyus dijamin bakal ane angkut ke Pejwan.  
emoticon-Shakehand2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Masihkah Pulau Jawa Jadi Kunci Perolehan Suara di Pilpres 2024?
20-11-2020 22:16
masih potensial pulau jawa tapi bukan berarti dikesampingkan tuh pulau2 luar jawa. kalo bisa dapet suara merekapun nguntungin juga
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
24-11-2020 17:20
iyaadongg jangan sampe pulau2 lain dikesampingkan.. tapi kalo untuk ambil sampel emang baiknya jangan pulau jawa aja sihhh
0
profile picture
kaskus addict
24-11-2020 17:37
@citrachoirunisa iya gan kasian luar pulau jawa kayak dianggep enggak dianggep gitu
0
profile picture
kaskus maniac
24-11-2020 17:39
Betul gan.. pulau luar jawa walaupun memang penduduknya gak sebanyak di jawa tapi kontribusi mereka jg sangat penting. Mereka kan jg wajib mensukseskan pemilu, wlwpn masih terpusar di jawa tp luar jawa jg harus difokusin lagi
0
profile picture
kaskus addict
24-11-2020 17:44
@marikemana malah luar jawa penting banget buat dimenangin biar bisa meratakan pembangunan juga gan, auto dipilih pasti sm luar jawa
0
profile picture
kaskus maniac
26-11-2020 08:02
@richardus96 klo untuk dimenangin ya gpp asal emg mumpuni. Kita harus menggunakan hak pilih kita dg sebaik dan sebijak mungkin, liat dulu riwayat2 dari calonnya, pengalamannya kek gmn, intinya biografinya lah. Klo auto milih calon yg luar jawa dg tujuan pemerataan tp klo doi gak mumpuni ya buat apa jg
0
profile picture
kaskus addict
26-11-2020 23:30
@marikemana betul gan. yg sesuai dengan keyakinan kita dan sblmbya udah riset dulu bukan krn asal liat muka dan "uang" pastinya
0
profile picture
kaskus maniac
27-11-2020 07:51
@richardus96 benaaar, sebelum menentukan pilihan baiknya dikulik dulu tuh latar belakang calonnya. Biar gak salah pilih aja gan
0
profile picture
kaskus addict
27-11-2020 21:06
@marikemana betul gan. apalagi skrg udah ada websitenya kan buat liat riwayat hidupnya
0
profile picture
kaskus maniac
28-11-2020 09:21
@richardus96 benar .. diketik nama aja bakalan keluar semua itu dari biografi sampe berita kek kasus2nya jg
0
profile picture
kaskus addict
29-11-2020 18:18
@marikemana ada websitenya juga gaan buat liat riwayat hidupnya sama visi misinya
0
profile picture
kaskus maniac
30-11-2020 21:53
tidak sebatas nguntungin tapi ngemenangin vote juga sih.
0
profile picture
kaskus maniac
05-12-2020 10:58
@richardus96 oh gitu ,, ane sih seringnya buka random digoogle gitu gan. ane search namanya dan kadang kasus2nya ato berita2nya
0
profile picture
kaskus addict
07-12-2020 17:04
@lpfd.reboisasi betul gan, buat dianggap lagi lah seenggaknya ya, kan indonesia bukan cuma pulau jawa aja
0
profile picture
kaskus addict
07-12-2020 17:05
@marikemana wah itu ente niat juga gan wkwkwk ane lupa tapi situsnya apaan
0
profile picture
kaskus maniac
07-12-2020 17:42
@richardus96 ane suka ngulik soalnya wkwk
0
profile picture
kaskus addict
07-12-2020 17:55
@marikemana mantap gan, dikembangin skillnya sabi gan. jadi detektif cyber emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
08-12-2020 08:14
@richardus96 wah klo level itu sih kagak deh keknya.. ane tuh tipikal orang yg suka penasaran sama hal yg baru ane denger, dan emang gak mau ketinggalan aja orangnya. Obatnya ya itu tadi "ngulik" karna dg ngulik ane jadi banyak tau dan terjawab sih rasa penasaran aneemoticon-Malu (S)
0
profile picture
kaskus addict
09-12-2020 15:51
@marikemana mantap gan cocok lah ente jadi detektif, gantiin yang di instansi aja soalnya belom tentu bia kerja yang sono
0
profile picture
kaskus maniac
12-12-2020 09:25
@richardus96 gak mau gan, instansi rawan korup nya wkwk
0
profile picture
kaskus addict
12-12-2020 22:41
@marikemana hahaha bener itu, niat hati udah bersih eh apa daya
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 20 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Next President: Siapa Kandidat, Siapa Terkuat?
next-president-siapa-kandidat-siapa-terkuat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia