News
Batal
KATEGORI
link has been copied
260
Lapor Hansip
19-11-2020 12:08

Panglima TNI Sambangi Markas Kopassus, Cek Kesiapan Pasukan Baret Merah

Panglima TNI Sambangi Markas Kopassus, Cek Kesiapan Pasukan Baret Merah

Jakarta -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang ke Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim). Hadi mengecek kesiapan pasukan khusus TNI AD ini. Hadi tiba di Makopassus pada pukul 08.49 WIB, Kamis (19/11/2020). Saat Panglima TNI tiba, Danjen Kopassus Mayjen Mohamad Hasan langsung menyambut.
Marsekal Hadi langsung menginstruksikan agar seluruh pasukan Kopassus dikumpulkan. Mayjen Hasan langsung memberi komando agar seluruh pasukan dikumpulkan di lapangan.

Alarm pun langsung berbunyi. Seluruh pasukan Kopassus dari dalam gedung langsung berlari menuju lapangan.

Seluruh pasukan yang berlari sudah memakai seragam dan membawa peralatan lengkap. Sampai di lapangan, mereka semua langsung berbaris dengan rapi.
Panglima TNI pun berjalan mengecek pasukan Kopassus. Marsekal Hadi pun bertanya beberapa hal ke beberapa prajurit.
"Terakhir latihan tembak kapan?" tanya Hadi.
"Siap, Minggu kemarin," balas salah seorang personel SAT-81.

Marsekal Hadi Tjahjanto pun kembali berkeliling mengecek kesiapan anggota Kopassus lainnya ditemani Danjen Kopassus. Setelah itu, Hadi mengarah ke podium berbicara di hadapan prajurit korps baret merah.

"Kalian adalah prajurit terlatih. Hanya dalam 6 menit, sudah bisa berkumpul dengan perlengkapan standar," kata Panglima TNI setelah mengecek kesiapan pasukan Kopassus.

Hadi mengatakan Kopassus adalah kebanggaan Indonesia. Marsekal Hadi ingin seluruh anggota Kopassus, yang merupakan pasukan khusus TNI Angkatan Darat, tetap mempertahankan profesionalitas. 
"Kalian adalah ksatria bangsa yang siap ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa ini dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik-cabik kesatuan dan persatuan bangsa," tutur Marsekal Hadi.

"Oleh sebab itu, saya perintahkan kalian untuk berlatih dan berlatih untuk meningkatkan performa tempur prajurit profesional. Kesenyapan adalah profesionalitasmu. Berani benar dan berhasil, komando," sambungnya.

SUMBER

"⁣Kesenyapan adalah profesionalitasmu"
waduuhh2 sinyal apa ini?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Panglima TNI Sambangi Markas Kopassus, Cek Kesiapan Pasukan Baret Merah
19-11-2020 12:12
Latihan terus kapan dipakai. Sekali2 buat gempur petamburan gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 60 lainnya memberi reputasi
59 2
57
profile picture
kaskus maniac
19-11-2020 12:39
Senyap-senyap ya akhi emoticon-Embarrassment
2
profile picture
kaskus maniac
19-11-2020 13:15
Bisa luntur wibawa Kopassus kalo disuruh gempur petamburan. Cukup seorang NikMir aja udah kejet2 mereka.
18
profile picture
kaskus addict
19-11-2020 13:26
@sehau76 sepakat boskuhh.. serahkan pada ahlinya bikin ruwet emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
KASKUS Plus
19-11-2020 13:28
emoticon-Cape d... ngawur lu bray dipakai ke papua banyak, yg mati juga udh banyak d sana kmren alumni akmil or batak dr korps ini mati ke tembak
0
profile picture
newbie
19-11-2020 13:34
Banyak yg diterjunin kok di poso ama papua
1
profile picture
newbie
19-11-2020 13:50
Kan pakai kesenyapan gan...
1
profile picture
kaskuser
19-11-2020 15:14
setujuhhhhemoticon-Cendol Gan
0
profile picture
kaskus addict
19-11-2020 16:14
makanya banyak baca mas bro, Indonesia emang g pernah perang tapi pasukan khususnya sudah berhasil membebaskan sandera.
penyanderaan warga di Papua, Perompak di Kapal Samudra Indonesia, Pembajakan Pesawat garuda.
mereka di kenal sesuai Silence but Deadly.
yang terakhir masih hangat saat Pangabnya Pak gatot. operasi penyelamatan.
6
profile picture
kaskus addict
19-11-2020 17:34
@kusseninul sip emang harus dijelasin biar paham
0
profile picture
kaskus geek
19-11-2020 18:12
Petamburan ga punya senjata apa apa bray. Noh opm yang makin ngelunjak
0
profile picture
kaskus addict
19-11-2020 18:21
@anti.suap lidah lebih tajam dari pisau manapun didunia
2
profile picture
kaskus geek
19-11-2020 19:01
@musafhir masalah fpi cukup kepolisian aja.
Masa iya lawan fpi kudu nerjunin kopasus, paskhas, pake panser anoa, f16 dikerahin.
Lah fpi senjata cuma pentungan bray.

Mending TNI urus opm tuh yang senjata lengkap.

TNI nurunin spanduk, ya maaf kalo beneran bukanya malah geli. Masa iya sekelas fpi harus TNI yang turun tangan???
Lebay banget lah
1
profile picture
kaskus geek
19-11-2020 19:03
@musafhir kecuali kalo fpi terindikasi punya paramiliter, senjata lengkap, mau memberontak. Terjunin lah TNI.
0
profile picture
newbie
19-11-2020 19:20
kirim ke natuna lah,latian mulu
1
profile picture
kaskus addict
19-11-2020 20:32
Semoga
0
profile picture
kaskus maniac
19-11-2020 20:56
@kusseninul tapi operasinya tergolong masih sedikit. Apa lg woyla udah tahun kapan itu. Masih jauh kalo mau disejajatkan dengan Delta force atau seal team 6 apa lg SAS.

Kopasus aja kalo dibanding BOPE brazil, masih lebih banyak tempur BOPE brazil. Tau sendiri kartel narkoba pavela di brazil aja persenjataannya jauh lebih lengkap dibanding OPM maupun GAM sekalipun. Sampai2 mereka punya senjata anti udara buat nembak helikopter polisi.
0
profile picture
kaskus maniac
19-11-2020 21:09
@anti.liberal @kusseninul

Banyak coy, dari jaman Tim2 yg nyulik Xanana Gusmao, Operasi DOM aceh, ampe sekarang poso dan OPM, terakhir yg nembak pimpinan OPM berapa bulan lalu itu emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus maniac
19-11-2020 21:40
@kusseninul @royais

kalo tim tim mah udah pemain lama

kalo OPM sebenarnya gak lebih mengerikan dibanding gangster di Brazil. OPM aja 1 senjata keneknya bisa 7. nembaknya juga kemana mana tau.

apa lagi kartel narkoba di meksiko, yang senjatanya kagak abis abis. OPM mah geli2 doang kalo dibandingin. orang kartel meksiko aja pake RPG buat nembak helikopter, patroli pake mobil bak dipasang senapan mesin kal .50. ya wassalam emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskuser
19-11-2020 21:57
Kalau lawan Geng MOGE gimana? Prajurit dipukulin ??
0
profile picture
kaskuser
19-11-2020 22:48
@sehau76 golongan ruwet memang cocoknya dihadapinya sama orng ruwet jg gan
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 20 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia