Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
Lapor Hansip
18-11-2020 18:51

Gak Pernah Pamer! Inilah 3 Cukong Terkaya di Indonesia, No 2 Disuruh Jadi G*blok

Halo, kali ini ane bakal membahas topic yang manarik buat ane bahas, jadi siapa sih orang terkaya seindonesia? Dan gimana sih kehidupan nya apakah sama dengan orang-orang kaya yang suka pamer di media sosial nya? sebelum ane menjawab itu ane mau basa-basi dulu nie gan.

Banyak orang yang salah kaprah, tentang menilai sebuah kekayaan dan uang. Yang pertama, uang tidak mengubah seseorang, lah kog bisa? Uang hanya menujukan sifat asli seseorang, misalkan jika orang tersebut suka berbagi, maka uang akan memperkuat sosok kedermawaan nya, tapi jika orang tersebut suka pamer maka uang akan memperkuat kesombongan nya dan jika orang tersebut gila dengan uang maka uang tersebut memperkuat ketamakan nya(koruptor)

Bukti nya mark zakerbreg bos facebook aja kaos nya itu-itu aja dari 0 sampai jadi kaya, elon mask jarang liburan malah dll. dan sudah paham kan. Nah lamgsung saja inilah 5 cukong terkaya seindonesia yang jarang pamer dan hidup sederhana, cekidot:

1. Budi hartono

Gak Pernah Pamer! Inilah 3 Cukong Terkaya di Indonesia, No 2 Disuruh Jadi G*blok

Siap sih yang tidak kenal dengen beliau, pemilik jarum foundation dan pemilik bank BCA karena kepemilikan saham nya sekitar 54,94 persen. Kekayaan total beliau sekitar Rp 218 triliun. Beliau juga mengangku kalu kekayaan nya hampir 80 persen dari hasil pembelia saham BCA.

Dan menarik nya beliau sering makan di pinggir jalan pakai pakean ala kadar nya, alas kaki nya pun bukan air Jordan tapi sedal jepit. Di sela kesibukan nya beliau juga sering maen gabplek(kartu).

2. Alm bob sadino

Gak Pernah Pamer! Inilah 3 Cukong Terkaya di Indonesia, No 2 Disuruh Jadi G*blok

Ane masukan kedalam cukong terkaya Indonesia,  karena ane kagum dengan sosok beliau. Kemana mana Cuma pakai kemaja putih dan celana pendek. Bob sadino sendiri adalah seorang wirausaha. Dan sebagian besar kekayaan belian di habis kan dengan berkeliling dunia.

Dan menarik nya beliau selalu menjujung tinggi bahwa nilai rapot atau ipk bukan jaminan untuk sukses di bidang financial. Kata –kata khas dari beliau adalah tentang jadi orang g*blok.

3. Tahir

Gak Pernah Pamer! Inilah 3 Cukong Terkaya di Indonesia, No 2 Disuruh Jadi G*blok

Yang ketiga ada pak tahir, salah satu orang terkaya Yang gemar berbagi dan dikenal orang yang murah hati nya, total kekayaan beliau Rp67,7 Triliun. Pak tahir sendiri mempunya bisnis dibidang real estat, perbankan, dan juga rantai rumah sakit.

Dan kata kata beliau yang ane save adalah “berbuat baik tidak akan memiskin nya anda, berbuat baik juga tidak ada hari nya dan persentase nya.”


Quote:nah dari thread di atas kita bisa belajar tentang arti kekayaan dan uang. jika uang itu tidak lebih penting dari cinta, adalakah orang yang membayar tagihan dengan sebuah pelukan. cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan, em mungkin yag tepat adalah kurang uang adalah akar dari segala kejahatan.



sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gak Pernah Pamer! Inilah 3 Cukong Terkaya di Indonesia, No 2 Disuruh Jadi G*blok
18-11-2020 20:19
Quote an nggak penting. emoticon-Cool

Bambang Hartono itu generasi kedua, bokap dia yg banting tulang. Dia dapet warisan banyak buat main saham. Bukan dari nol.

Bob Sadino itu anak juragan tanah. Tanah pertanian bokapnya berhektar2. Pakai modal bokap buat jadi pengusaha jaman Soeharto. Dapet proyek banyak era Orba. Tiba2 jd sok ngajarin anak muda yg baru mulai usaha dr nol.

Tahir itu sudah anak orang kaya sebelumnya. Tinggal ngelanjutin usaha ortunya yg bergerak di bidang real estate sampai berkembang pesat.

Nggak ada yg bener2 dari nol, misal anak tukang becak yg dapet beasiswa prestasi, kemudian jd sukses kaya raya.

Jangan terlalu percaya dg yg tertulis di internet cuy.

Contoh, Susi Pudjiastuti yg eks Menteri Maritim itu. Itu lulusan SMP tapi bapaknya juragan kapal di Pangandaran. Dan punya usaha pesawat juga hasil gono gini dg suami bulenya yg merupakan pengusaha pesawat. Nggak bener2 dr nol yg hanya lulus SMP karena bapaknya nggak punya biaya nyekolahin. Tp emang dasar anak orang punya yg bisa maju karena disundul uang ortunya.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mio.Kaskus dan 80 lainnya memberi reputasi
79 2
77
Memuat data ...
profile picture
kaskuser
20-11-2020 06:40
jiwa apatis gak bakalan maju setidaknya nte punya semangat dan niat jangan lansung putus harapan
1
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 06:48
@666fapfap

hubungan keluarga yg harmonis, setuju gan emoticon-Salaman
1
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 07:12
betul lah...
jarang banget yg dari nol.
kalopun ada nggak nol nol banget...terus ada batu loncatannya.... seperti SBY, kimpoi dgn anak jendral ato bapaknya eric thohir kimpoi dgn familinya grup astra dulu.
1
profile picture
KASKUS Plus
20-11-2020 07:18
@I3imbimbie emoticon-Cool sicsby kan kimpoi sama anak presiden akmil gan, ya almarhumah itu lah, pernah baca ane katanya sipresiden /rektor akmil jni jodohin anaknya ke sby krna di nilai anakna cekatan, cerdas, pandai berorganisasi.... bayanginaja dicsaat mahasiswa2 ptn kaya eriktohor ipk cuma 2.5 sby udh 3.5 , kuliah d akmil banyak tekanan pula
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 07:22
Mantap sudah bila ismail bin mail bersabda emoticon-Angkat Beer
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 07:53
@lightbeings super sekali
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 07:59
@fan.kui

Berita salah juga itu. Diktator 32 tahun itu anak ningrat/ bangsawan juga. Cerita dia penggembala kambing itu hanya propaganda. Logikanya Bu Tien itu anak ningrat Kraton Solo. Nggak mungkin ortu ningrat Solo mau nikahkan anaknya dg tentara pangkat rendah anak penggembala kambing. Ingat, mereka nikah muda waktu itu.
1
profile picture
newbie
20-11-2020 08:32
Yg dari nol itu Dahlan Iskan bro pemilik Jawa pos group....dia itu dulu memang dari wartawan orang jatim semua tau...dan memang bnar dari nol
0
profile picture
kaskuser
20-11-2020 08:36
paling gak sebagai motivasi untuk hidup yg lebih baik...misal kita anak buruh tani dg ekonomi pas pasan trs kita pingin jd pengusaha yg besar terkenal dan sukses seperti mereka itu kemungkinannya kecil sekali..paling gak kita ingin punya nasib lebih baik lg dari sebelumnya, sebelumnya ortu kita cuma buruh tani...paling gak kita bisa garap sawah punya sendiri..
dan semua berlanjut dari generasi ke generasi...sapa tau 2 atau 3 generasi lagi keturunan kita jadi sukses seperti mereka..
walaupun kita gk ikut merasakannya, paling gk hidup mereka lebih baik dari kita
emoticon-Toast
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 08:42
@Kuerangi
Hooh gan beliau jualan kangkung aja nih , hanya sekedar kangkung dimana bs ditemuin dimana mana dengan harga murah .. sama om bob , seikat kangkung bisa mahal harganya ..
0
profile picture
kaskuser
20-11-2020 08:54
sudut pandang yang baik untuk melengkapi, tapi perlu diingat, banyak juga yang hanya mengandalkan kekayaan orang tua juga nggak berhasil, semua kan perlu belajar, berusaha, mempertahankan kekayaan yang sudah ada dan mengembangkannya juga tidak mudah lho, tentu jauh lebih sulit bagi mereka yang suksesnya dari harta yang sedikit lalu jadi banyak, ada yang prosesnya cepat dan ada yang lama sekali.... klo saya justru melihat bagaimana orang tua memberikan warisan berupa pendidikan dan mental yang baik.... ilmu , kebijaksanaan dan kebaikan.... menurut saya itu bekal paling berharga karena harus diusahakan, klo harta, jodoh, hidup dan mati saya percaya sudah ditetapkan... salam
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 10:50
post elu ada benarnya ada juga salahnya, benarnya mereka2 benar tidak berjuang 100%, mereka hanya mengembangkan dan meneruskan bisnis orang tua mereka. Salahnya mereka punya mental gan, kalau orang tua mu sekaya apapun tapi mental lu gak ada, sama aja malah kamu bisa buat rugi orang tua mu. Bisnis orang tua mu malah gak akan berkembang malah gulung tikar..
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 11:36
@defanasywaQ pangsa pasarnya beliau bukan orang lokal. Beliau jual ke expat, wajar kalo mahal
0
profile picture
20-11-2020 12:21
saya setuju sekali...mereka yang udah ada modal awal (relasi kuat dari keluarga dan uang yang banyak) udah seperti curi start dari awal...bukan berarti yang ga ada modal, maka ga bisa sukses...tetep bisa sukses...tapi prosesnya berdarah2 bahkan bisa2 menjual harga dirinya dan menjual jiwanya ke setan untuk sementara waktu...maksud menjual jiwa ke setan itu adalah menjadi kejam dan licik...ketika uang dan kekayaan sudah dapat, mereka tinggal menebus segala kejahatan di masa lalu nya melalui pembentukan yayasan kesejahteraan dan sebagainya...yah lagi2...tidak semua nya seperti itu...ada juga yang benar2 merintis dari nol dan membuat bisnisnya menggurita ampe kemana2...
0
profile picture
kaskus holic
20-11-2020 15:43
Meskipun berasal dr keluarga kaya tapi tidak bisa mengembangkan usaha turun temurun dari keluarga, ya bisa saja jatuh miskin.
0
profile picture
kaskus addict
20-11-2020 22:05
Wah si mail terlalu pesimis sm hidup rupanya emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 06:03
Wkwk emang benar kok. Di indonesia ini naik kelas itu sangat2 jarang dan susah. Statistik membuktikan
0
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 06:04
RED PILL !!!
0
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 06:06
@monicamey kalo anak orang kaya gak mungkin miskin kalo gak tolol tolol amat.

Kalo jatuh miskin ya udah kelewat tololnya alias udah nyaris idiot.
1
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 06:14
@alfidanger kerja keras doang gak cukup.

Ingat menjadi kaya itu bukan seperti lulus dari kuliah.

Lulus dari kuliah semua mahasiswa bisa lulus kalau giat.

Tetapi menjadi kaya itu adalah pertarungan balap lari.

Tidak semua bisa menang, yang menang hanya segelintir maka dari itu kerja keras saja tidak cukup namun perlu melakukan sliding tackle, memukul, dan membunuh lawan lawan kita.

1
Memuat data ...
41 - 60 dari 80 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia