Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
Lapor Hansip
15-11-2020 22:25

Kulit Bersih Bebas Daki Hanya Dengan Batu

GanSist memiliki masalah kulit kusam? Bisa jadi itu dikarenakan sel kulit yang sudah mati masih menempel pada permukaan, atau yang biasa disebut daki. Hal itu yang membuat kulit terlihat kusam dan berwarna gelap.

Daki bisa muncul di area lipatan pada tubuh. Untuk membersihkannya GanSist cukup membersihkan diri secara rutin dengan mandi menggunakan sabun. Meski demikian, mandi saja terkadang tidak cukup untuk menghilangkan daki yang terlanjur berkerak pada permukaan kulit. Dibutuhkan perawatan ekstra dan biaya untuk membeli produk eksfoliasi.

Selain menggunakan produk eksfoliasi untuk menghilangkan daki, GanSist bisa menggunakan bahan dari alam yang bisa dengan mudah dijumpai di sekitar kita.

Batu

Kulit Bersih Bebas Daki Hanya Dengan Batu


Yup, sudah bukan hal baru lagi kalau batu digunakan untuk membersihkan daki membandel pada permukaan kulit. Metode ini sudah lama diterapkan oleh tetua kita yang pada saat itu belum mengenal produk-produk eksfoliasi.

Batu yang biasa digunakan adalah batu apung. Batu yang ada di sungai pun bisa. Tekstur permukaan batu yang sedikit kasar akan mampu melepaskan sel kulit mati dari permukaan kulit.

Cara menggunakannya pun mudah, cukup menggosokkan batu secara perlahan pada permukaan kulit. Sebaiknya pilih batu yang teksturnya tidak terlalu kasar agar tidak melukai kulit. Pastikan kulit juga dalam keadaan basah sehingga daki akan mudah mengelupas tanpa harus melakukan gosokan yang keras.

Hasilnya? Tenang, ane bikin thread ini setelah terlebih dahulu mempraktikkannya dan hasilnya daki di permukaan kulit ane, terutama di area lipatan mengelupas semua, kulit jadi sedikit lebih cerah.

Nah, bagi GanSist yang tinggal di kota atau daerah yang kesulitan untuk menemukan batu apung dan batu kali, tapi ingin mencoba mempraktikkan metode ini, jangan khawatir. Batu apung dan batu kali kini sudah tersedia di online shop dan langsung bisa diorder.

Batu Apung
Kulit Bersih Bebas Daki Hanya Dengan Batu

Batu Kali
Kulit Bersih Bebas Daki Hanya Dengan Batu

Jadi gimana, GanSist mau mencobanya? Namun perlu diingat, tidak semua ahli menyetujui penggunaan batu untuk menggosok tubuh. Pasalnya menggosok tubuh dengan batu dapat menimbulkan risiko ititasi hingga trauma. Jadi lebih baik tetap menggunakan produk perawatan tubuh yang tepat.

Sekian thread kali ini, semoga bermanfaat.



Pict: Pinterest
Shopee
Diubah oleh nurulfiana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kulit Bersih Bebas Daki Hanya Dengan Batu
18-11-2020 05:21
Kosok'an watu neng kali nyemplung neng kedung...
Jaman mbiyen durung usum sabun, pabrik'e rung dibangun ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
newbie
18-11-2020 14:22
emoticon-Ngakak bisa aja
1
profile picture
kaskus maniac
20-11-2020 18:47
Lagunya alm. pakdhe Didi Kempot "kuncung" emoticon-thumbsup
Dulu waktu ane kecil masih suka mandi di sungai emang masih banyak yang menggunakan batu buat menghilangkan daki.. tapi sekarang kayanya lebih milih pakai lulur ya gansist.
1
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 03:24
@cheria021
Yoi gan....ane tumbuh dengan generasi pakdhe.
Skrng meh adz yg kekali secara banyak sumber air yg keluar sendiri.
0
profile picture
kaskus maniac
21-11-2020 21:16
Andhukku mung cukup, andhuk sarung
Dolananku montor cilik soko lempung
1
profile picture
kaskuser
21-11-2020 21:50
seingetku, yg nyanyi alm basuki. dulu punya kaset sama cd-nya
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia