• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Strategi Marketing: Haruskah Berbohong Supaya Mendapatkan Hati Pelanggan dan Closing?

rendyconanAvatar border
TS
rendyconan 
Strategi Marketing: Haruskah Berbohong Supaya Mendapatkan Hati Pelanggan dan Closing?





Sumber gambar: cermati.com

Beberapa hari yang lalu gue ditelepon oleh salah satu provider internet berlangganan yang gue pakai. Biasanya kalau marketing pastinya selalu menyanjung pelanggannya supaya hati pelanggan merasa senang dan puas. Saat itu gue ditelepon untuk meningkatkan bandwidth, tetapi sebenarnya gue tidak memerlukannya karena yang saat ini sudah cukup. Marketing tersebut berkata bahwa gue adalah 3 pelanggan terpilih karena tidak pernah terlambat bayar tagihan emoticon-Belo

Nampaknya semua orang yang dia telepon pun akan dikatakan sebagai 3 pelanggan terpilih. Tapi sampai saat ini gue biasa saja karena mungkin itu salah satu strategi marketing supaya pelanggan merasa tersanjung. Kemudian dia berkata karena tidak pernah telat bayar. Tunggu dulu, dulu bayar internet selalu telat karena kakak gue yang bayar selalu lupa. Setelah itu jadi gue yang bayar biar nggak telat, jadi di sini aja udah bohong kan emoticon-Hammer (S)

Entah karena dia tidak melihat data dengan benar jadi bilang kalau gue nggak pernah telat bayar? Padahal jaman itu selalu telat bayar, marketing tersebut bilang “tidak pernah telat bayar dari awal pasang.” tetapi gue tidak menanggapi karena mau ngomong aja nggak bisa. Marketingnya ngomong terus emoticon-Gila






emoticon-cystg


Quote:




Setelah sekitar 5 menit presentasi mengenai keuntungannya kalau gue mau upgrade bandwidth, akhirnya gue ditanya bagaimana apakah mau ngambil atau tidak. Gue bilang nggak deh karena nggak butuh, kemudian marketing tersebut masih berusaha dengan gigih. Tapi gue masih menolaknya emoticon-thumbsup

Setelah itu ditambah lagi “Semua pelanggan yang saya telepon ngambil lho, kalau nggak ngambil rugi.”Lama-lama jadi kayak dipaksa dan marketing tersebut sampai ngancam kalau gue nggak ngambil program ini billing gue bisa nambah dengan sendirinya karena program ini khusus buat yang terpilih emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:





Lucu juga kalau gue nggak ngambil masa tagihan gue jadi naik, tapi kalau gue ngambil tagihan gue naik hanya sedikit. Kalau nggak ngambil bisa nambah lebih dari 50.000 tagihannya. Akhirnya menyudutkan gue seperti “Ini kan hanya nambah sedikit saja, diambil saja ya.”


Akibat marketing yang bilang kalau gue nggak ngambil malah bisa berakibat billing gue nambah dengan sendirinya gue tanya.

“Jadi billing saya ke depannya kalau nggak ngambil bakal jadi lebih mahal?” tanya gue

“Seperti yang sudah saya sampaikan barusan.” Jawabnya

“Iya atau tidak mba?”

“Seperti yang sudah disampaikan.”


Marketing tersebut masih memaksa supaya gue mengambilnya, padahal nggak butuh up to lagi karena sudah cukup. Giliran gue tanya dia selalu memotong gue ngomong, padahal dari awal gue udah dengerin presentasinya dia. Memang marketing dituntut dan ada target yang harus dicapai. Setelah gue pikir-pikir kenapa harus berbohong ya atau emang dia nggak tahu dan main tembak aja bilang kalau gue nggak pernah telat bayar dan lain-lain emoticon-EEK!

Akhirnya karena marketingnya selalu memotong dan main ancam seperti itu, lama-lama dia sendiri yang lelah sambil berkata “Dari tadi saya sudah ngomong panjang lebar dan program ini tidak mau diambil?” emoticon-Bingung (S)

Padahal kan dari awal juga dia yang dengan sendirinya menjelaskan seperti itu. Kenapa jadi gue yang disalahin karena nggak mau ambil promo yang ditawarkan? Akhirnya dia yang nutup telepon dan terlihat begitu kesal emoticon-Ngakak (S)






Gue paham menjadi marketing itu tidak mudah kita memang harus punya sesuatu yang membuat pelanggan mau membeli produk yang ditawarkan apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Tetapi apakah harus dengan cara berbohong? Apakah pernah punya pengalaman dengan marketing seperti ini? Jadi kepikiran nulis thread ini karena bisa saja banyak marketing di luar sana yang juga melakukan trik serupa? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Hai




Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah







minhakim20
maleo.pejuang
jagogkritikal
jagogkritikal dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.8K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Tampilkan semua post
rendyconanAvatar border
TS
rendyconan 
#102
Quote:

bahaya emang nanti terciduk
Quote:

semua pelanggan adalah pelanggan terbaik emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Matabelo
Quote:


mampir ke thread2 ane yg blm HT kalau gitu emoticon-Leh Uga
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.