News
Batal
KATEGORI
link has been copied
294
Lapor Hansip
14-11-2020 08:09

Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!

Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!

JAKARTA – Twit Denny Siregar yang menyebut hanya Islam yang mengharamkan minumal beralkohol mendapat reaksi keras dari Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain.

Ulama yang akrab dipanggil Tengku Zul itu menyerang Denny Sergar dengan menunjukkan ayat Alkitab tentang larangan meminum minuman beralkohol.

Tengku Zul mengutip ayat Alkitab, Amsal 20:1 yang berbunyi: Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya.

“Denny Siregar dorong DPR soal alkohol. Lancang mengatakan hanya Islam yang mengharamkan khamar (alkohol). Padahal Taurat juga mengharamkannya,” kata Tengku Zul melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Jumat (13/11).

Tengku Zul menganggap pernyataan Denny Siregar sebagai salah satu serangan untuk menghancurkan Islam.

“Umat Islam mesti merapatkan barisan. Bertubi tubi musuh agama mau menghancurkan agamamu.

Sekarang sudah hampir pada puncaknya. Rapatkan barisan!,” tandas Tengku Zul.
Sebelumnya Denny Siregar menyatakan menolak keras Rancangan Undang-undang Larangan Minuman Beralkohol (RUU Minol) yang sedang dibahas di DPR.

Denny Siregar memastikan daerah akan bergojak dan berteriak memisahkan diri dari jika RUU Minol disetujui oleh DPR.

“Seandainya RUU larangan minuman beralkohol itu gol, bisa dipastikan masing-masing daerah yang mayoritas non muslim akan teriak untuk memisahkan diri,” kata Denny Siregar melalui akun Twitternya, @Dennysiregar7.
 
Menurut Denny, larangan minum minuman beralkohol di daerah yang mayoritas nonmuslim sama saja dengan membunuh budaya mereka.

“Mereka punya budaya sendiri dangan alkohol. Melarang itu sama dangan membunuh budaya mereka. Hati-hati, RUU itu harus dijegal,” tegas Denny.

Dikatakan Denny, hanya agama Islam yang mengharamkan minuman beralkohol. Karena itu, larangan minol tidak mesti diatur dalam undang-undang.

“Minuman beralkohol memang haram dalam agama Islam, tapi tidak perlu keharaman itu dibuat dalam UU. Karena di agama lain, alkohol tidak diharamkan,” jelas Denny.

“Kalau masalah haram, babi juga haram dalam Islam. Tapi masak harus dibikin UU dilarang makan babi? Kan sempakkk,” tandas Denny.
(one/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id

Sumber

Hanya disini, urusan persengkokolan ajaran samawi tiada habisnya yah...

apakah sekularisme lebih pantas diterapkan di negara ini?

dikira nanti dibilang sesat kek, padahal kalo iya diterapkan justru peradaban negara ini sudah semestinya jauh lebih baik.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
synthesis13 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!
14-11-2020 08:15


Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!

Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 08:41
Masuk akal
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 08:50
karena orang yg agamis terbiasa mendengar dan menelan bulat2 dogma. Sehingga cenderung lebih malas untuk membaca dan berpikir
2
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 09:18
@chateauz ane jadi inget dulu sama penjual rokok Dan makanan sebelah kantor ane.
Yg jual suami istri, sudah tua, sudah haji, Dan anaknya 4.
Yg 2 ikut belio, kira2 seumuran anak smp-sma, yg 2 lagi ga tau seumuran apa dan tinggal dimana. Keseharian mereka ga ada yg sekolah, ikut Bantu Cari rongsokan sama pakdhenya.
Ane tanyain, "Bah.. anaknya kok gak disekolahin?"
Belio menjawab singkat, "Jadi orang gak perlu pinter2, yg penting bisa Naik haji"
emoticon-Leh Uga
4
profile picture
aktivis kaskus
14-11-2020 09:28
Matius 22:21

Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar y apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kpd Allah.
Roma 13:1-7
Konteks
Kepatuhan kepada pemerintah
13:1 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah 1 p yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan q oleh Allah. 13:2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan r Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya. 13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian s dari padanya. 13:4 Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang 2 . Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat. t 13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati u kita. 13:6 Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. v Karena mereka yang mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah. 13:7 Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, w cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.
0
profile picture
kaskus maniac
14-11-2020 09:40
Arab saudi kok kaga ada di urutan 10 besar?
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 10:20
Lah sebagian besar orang Indonesia pada dasarnya males baca, post ini aja ane yakin gak semuanya baca sampe abis. Kagak ada hubungan sama agama.
1
profile picture
kaskus maniac
14-11-2020 10:44
Kalo ane liat dengan kondisi disini emang bener sih, makanya banyak ulama palsu yg diikuti semacam sugik.

Logikanya kalau literasi tinggi pasti ngecek sendiri Tafsir Al-Qur'an dibaca dari awal hingga akhir tidak dibaca per ayat doank sesuai kebutuhan.

0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 11:21
Intinya, indon masi pada goblok tapi ngeyel
1
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 12:42
emoticon-I Love Indonesia
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 14:13
bisa diliat pagi2 buta malah menjebut porn star, membuktikan inodn gawat lapanga kerjaemoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 14:57
Gak disangkut pautkan dengan agama juga emang Indonesia darurat membaca. Ane yakin yang ribut2 bela agama itu sebagian besar juga gak bisa baca Al-Qur'an.
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 16:38
Saudi Arabia, Qatar, Vatikan, Brunei Darussalam serius ga ada? Jangan jangan survey ada apa apa nya emoticon-Wow
0
profile picture
aktivis kaskus
14-11-2020 16:51
ai don rit wat ai sin
emoticon-Imlek
0
profile picture
kaskus addict
14-11-2020 17:17
Sejajar nya sama eithiopia, uganda, burkina faso emoticon-Ngakak (S)
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
KASKUS Plus
14-11-2020 19:40
Itu ethiopia agama mayoritasnya apa ya disana? emoticon-Malu
0
profile picture
KASKUS Plus
14-11-2020 19:42
@da.gandul its true,,rata2 mereka cuma ikut2an aja dan percaya sama omongan sibrijik tanpa menelaah terlebih dahulu.

Teman gw bnyak tuh anak FPI,,jgn kan ngerti al-quran,,sholat aj kagak
1
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 10:12
@tokoalshop oh Ethiopia gan, jangan dibuka ah, ntr pada ngegas lg mayoritas cebong di kaskus emoticon-Leh Uga
0
profile picture
KASKUS Plus
15-11-2020 11:45
@nazwa.shop iya,terkadang mereka menghina kadrun sekaligus menghina diri mereka sendiri emoticon-Malu
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia