Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
89
Lapor Hansip
10-11-2020 09:46

Kulning, sebuah tradisi kuno Skandinavia untuk memanggil ternak


Halo halo agan dan sista, pada thread kali ini ane mau nulis mengenai Kulning, pasti sebagian dari kalian masih asing di telinga dengan istilah "Kulning" kan? Kalau Kuning mah warna, kalau ini semacam nada, lagu atau seruan wkwkwk
Yokk langsung cekidot!!

Kulning

Kulning, sebuah tradisi kuno Skandinavia untuk memanggil ternak

Kulning adalah sebuah seruan kuno berasal dari Negara Skandinavia untuk menggiring ternak saat merumput dan memanggil mereka untuk pulang ke kandang saat malam tiba.
Biasanya nih gan dan sista Kulning dinyanyikan oleh seorang wanita dengan nada yang tinggi banget yang kayanya ane kagak kuat wkwkwk, dan suaranya indah pula dan juga bikin merindingg, menurut ane sih setelah nonton orang ber-kulning ria emang bikin merinding sih.

Ane jelasin lagi nih abis tu ane kasih videonya
Jadi Kulning dulu digunakan pada zaman abad pertengahan oleh warga pedesaan di negara-negara Skandinavia, dan uniknya nih setiap keluarga memiliki nada dan lagu yang berbeda yang diimprovisasi. Jelasnya neh buat maksud yang berbeda-beda juga. Selain meminta ternak untuk balik ke kandang, Kulning juga untuk memperingatkan ternak bahwa datangnya binatang buas atau predator.

Kulning dalam Pop Culture

Kulning, sebuah tradisi kuno Skandinavia untuk memanggil ternak

Kulning, sebuah tradisi kuno Skandinavia untuk memanggil ternak

Mungkin nih agan dan sista yang suka nonton animasi nih gabakal asing sama Kulning, pasalnya di di film animasi Frozen 2, suara misterius yang manggil si Elsa tuh adalah contoh kulning wkwkwk.
Juga agan dan sista yang suka nonton horror pasti gak asing sama film Midsommar
Pada awal scene film ntuh kan salju doang kan, itu juga Kulning. Karena dua film tersebut berlatarkan negara-negara Skandinavia maka tak luput dari tradisinya juga wkwkw.

Nih gan sis video orang yang sedang memanggil ternaknya dengan Kulning

Quote:
{thread_title}


Merinding banget kan agan dan sista? Kawanan ternaknya balik ke penggembala setelah si penggembala melantunkan sebuah seruan yang disebut Kulning.
Kalau pendapat ane pribadi sih, ini tergolong tradisi yang sangat unik dibalut dengan sedikit mistis ala negara Skandinavia.
Kalau pendapat gan dan sis gimana setuju gak nih? Wkwkwk

Yoi yoi terimakasih banyak agan dan sista yang sudah mampir membaca thread ane yang amburadul semoga agan dan sista suka.


Sumber : Opini dan tulisan sendiri
Gambar dan Video : Pinterest dan Ini
Diubah oleh Al.faroh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kulning, sebuah tradisi kuno Skandinavia untuk memanggil ternak
10-11-2020 13:16
Boy kalo seruan buat manggil2 ikan disungai ada ga?
Gua sebagai pemancing liar yg kurang gesit butuh nih,
Kadang gua nebarin dedak atau roti aja buat ngumpulin, kalo ada cara lain yg lebih murah gua juga mau dong emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitihdenbung dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
aktivis kaskus
10-11-2020 13:31
Andai bisa ye gan pasti tuh ikan ikan sungai langsung kepancing sama umpan2 agan😂😂,

Coba aja tapi gan nyanyi kek gt sapa tau yang datang bukan hanya ikan🤣
0
profile picture
kaskus addict
10-11-2020 15:23
Jng gan, ntar salah panggil yang nongol buaya baru nyaho gan
0
profile picture
aktivis kaskus
10-11-2020 15:57
@orca82 kakwkw yg muncul paus orca
0
profile picture
kaskus addict
10-11-2020 17:59
Nyanyi? Waduh mana mungkin gua bernyanyi tanpa meniup suling bambu emoticon-Cape d...
Lagipula gua ini lg disungai mau mancing,mana mungkin bawa2 suling,
Coba saran yg agak serius dan normal aja boy emoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskus addict
11-11-2020 07:35
@Al.faroh Yah kenapa yg nongol jd ane?
0
profile picture
aktivis kaskus
11-11-2020 16:33
@BebehMania oh mau yang normal ane kgk tau gan wkwkw, mungkin pas musim2 tertentu bakalan banyak yang nongol gan. Baca doa dulu sblm mancing 👍🏼
0
profile picture
aktivis kaskus
11-11-2020 16:34
@BebehMania sholawat juga 👍🏼
1
profile picture
aktivis kaskus
11-11-2020 16:34
@orca82 wkwkkw🤪
1
profile picture
kaskus addict
12-11-2020 16:20
Pake sonar
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia