Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
Lapor Hansip
06-11-2020 18:35

Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:
Selamat datang di thread ane
Langsung aja kita bahas topik utama kita



Social Justice Warior, SJW maunya apa??


SJW oh SJW nasibmu kini, dulu dianggap sebagai pahlawan karena membela pihak-pihak yang kurang diuntungkan di masyarakat. Namun kini SJW seakan jadi musuh bersama masyarakat. Apapun yang dilakukan dan mengatasnamakan SJW seakan jadi kata tabu untuk sekarang.

From hero to zero. Ungkapan yang tepat untuk mereka atau lebih tepatnya mereka yang mengaku menjadi SJW. Entah dari kapan istilah ini merebak, namun ketika penggunaan SosMed jadi semakin mudah dan bisa dijangkau siapa saja. Maka merebaklah kaum yang ingin membela semua orang.

Bahkan tak jarang orang yang dibela seakan masa bodoh dengan para pembelanya. Masih ingatkah dengan kisah seorang anak yang dituduh melakukan bullying kemudian muncul sebagian yang balik membully si pembully. Namun apa yanh terjadi, bukankah cerita yang sebenarnya adalah berbeda dengan yanh tersebar. Sehingga menimbulkan korban bullying baru dan menambah rusuh masalah sebenarnya.

Sebenarnya niat dari SJW ini bagus dan patut ditiru semua orang namuncaranya saja yang salah. Berikut mungkin hal yang ingin diungkapan oleh mereka :

Ingin kesetaraan semua orang


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Jadi tak ada lagi yang namanya privilege , tak ada yang namanya keistimewaan. Semua sama di mata mereka, sehingga menimbulkan perlakuan sama atas setiap tindakan yang diperbuat. Namun yang salah adalah kemudian kita jadi mudah menuduh dan menghina orang lain karena menganggap kita setara dan lebih baik dari mereka. Bukankah lebih baik melihat dan bereaksi sesuai kapasitas daripada mencaci maki sesuatu yang belum pasti.


Karena mereka adalah korban


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Tak jarang sebagian dari mereka adalah korban dari situasi dan kondisi masyarakat yang tidak ideal menurut mereka. Sehingga mereka merasa tergugah untuk membantu sesama orang yang mengalami hal yanh sama. Bukankah sudah lazim bagi kita untuk saling berjuang jika berada di jalan pedih yang sama. Harus diapresiasi untuk keberanian speak up dan pembelaan pada orang yang dianggap salah.


Mereka masih peduli


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Bukankah banyak dari kita yang jadi lebih apatis sekarang ini, ditambah kehadiran gadget yang mengurangi komunikasi secara tatap muka. Mereka masih peduli dengan orang lain yang membutuhkan pertolongan walaupun hanya lewat komentar atau dukungan online. Setidaknya mereka membantu moral korban yang ingin dibantu oleh mereka. Dimana banyak dari kita yang hanya diam dan menikmati drama bagaimana si korban bisa menjadi seperti ini. People loves drama that is how life works.


Menurut kacamata orang awam mungkin mereka hanya orang yang mencari panggung seakan-akan menjadi pahlawan dan mencari pengakuan. Namun dalam hati, niatan mereka hanya membantu dan membela seseorang yang disalahi dan dirugikan oleh sistem masyarakat kita ini. Lalu mana yang benar SJW atau yang lain, semua tergantung perspektif dan bagaimana menilainya.

Jika ada tambahan dari
emoticon-Cool dan emoticon-Angel
bisa ditambahkan di kolom komentar


Quote:
Sekian dari ane semoga thread ane 
bisa bermanfaat bagi kita semua



Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih
dan dikasih ini emoticon-Toast juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2


Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images serta editan sendiri
SJW, Kesetaraan, Korban, Peduli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
09-11-2020 09:14
Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Maunya free sex, kalau hamil minta aborsi

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh maverick4ever
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:03
Dopost
0
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:07
@Melodica.offici bukan jualan agama, tapi gw ngejawab berdasarkan apa yg gw tau, klo secara science tau gw bakal jawab secara science
2
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:09
@Melodica.offici 1. apakah adanya detak jantung bisa jadi acuan janin sebagai mahluk hidup?, Kontroversi janin hidup atau nggak itu masih kontroversi.
2. Sekalipun dia dikategorikan hidup, lebih penting mana kesehatan fisik, dan psikis dari ibu hamil, sama janin yg dikandungnya ?
0
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:10
@fffffaaaarrr @maverick4ever gausah bawa agama kalau kaya gini pls, karena agama sifatnya unfalsifiable, gabisa didebat
0
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:20
@sirajuddinhakim Lah udah dikasi bukti tetap ngeyel
2
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:31
@Melodica.offici bukti ente cuman bayi punya jantung yg berdetak, itu aja, bukan bukti janin itu bisa dikategorikan hidup atau nggak
0
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 18:42
@sirajuddinhakim Y udah, tadinya mw ane tambahin artikelnya tapi setelah ane pikir2 mendingan ga usah buang2 energi percuma ngasitau org ngeyel.
2
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 19:23
@Melodica.offici yah gitu doang ?, 1. Buktiin kalau janin bisa dikategorikan mahluk hidup, search argumen" nya biar ga buntu pikiran lo. 2. Search dampak psikis dan fisik wanita yg sedang hamil, hamil itu berat 9 bulan, mood swing itu lumrah, dan nyiksa (utk sebagian orang).
3. Apakah pemerintah mau nanggung bayi yg akan dan sudah lahir ?, Gimana kalau dia ga ada yg nanggung, bpjs dsb. Biaya melahirkan itu mahal, apalagi ngurus balita.
0
profile picture
kaskus maniac
15-11-2020 19:32
@sirajuddinhakim

Nggak ada satu kata dari gw yang mengarah ke agama

Elu dokter perasaan?
emoticon-Hammer2

Kalau elu belom pernah liat citra usg bayi dari istri elu, elu bisa cari tahu lewat jurnal ilmiah, jangan pake perasaan meski elu dokter perasaan



https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC2672893/
"....in other words, it is the same kind of entity—from fertilization onward; there is only a difference in degree of maturation, not in kind, between any of the stages from embryo, to fetus, infant and so on. What exists in the early stages of development is not a mere bundle of homogeneous cells. Scientific evidence shows that already at the two-cell stage, and even more so at the four-cell stage and thereafter, there is a difference in the internal structure of the embryonic cells; although they have the same DNA, each has a distinct pattern of gene expression (Memili & First, 2000; Thompson et al, 1998; Zernika-Goetz, 2003; Zimmerman & Schultz, 1994; Santo & Dean, 2004)

The human embryo is the same individual as the human organism at subsequent stages of development. The evidence for this is the genetic and epigenetic composition of this being—that is, the embryo's molecular....."




https://www.mccl.org/post/2017/12/20...nborn-children
"From the moment of sperm-egg fusion," concludes embryologist Maureen L. Condic, a professor at the University of Utah School of Medicine, in a detailed scientific analysis, "a human zygote acts as a complete whole, with all the parts of the zygote interacting in an orchestrated fashion to generate the structures and relationships required for the zygote to continue developing towards its mature state."




https://lozierinstitute.org/a-scient...n-life-begins/
"......a conclusion that unequivocally indicates that human embryos from the one-cell stage forward are indeed living individuals of the human species; i.e., human beings"



[url]https://www.princeton.edu/~prolife/articles/embryoquotes2.html[/url]



Lagi pula ini ilmu basic, di smp juga dibahas bahwa emrbrio itu hidup dan tumbuh, mendapat energi (makan minum) dari pusar yang nyambung ke perut ibu. Masalah ini menjadi perdebatan sejak munculnya sjw yang menganggap bahwa perasaan lebih penting daripada nyawa manusia. Iya kan, cyiiiiinnn
emoticon-Betty


Tapi kalau pertanyaannya embrio tadi punya perasaan atau nggak, jawabannya nggak ada. Makannya elu nggak peduli, iya kan? Elu kan cuma peduli tentang perasaan: perasaan homo gay, perasaan perempuan yang nggak nyaman karena melahirkan bayi yang "tak terduga", perasaan korban bully, perasaan orang teraniaya, perasaan korban diskriminasi, dll dll

Saran gw, urus saja perasaan elu sendiri, istri/pasangan elu, bapak ibu nenek kakak adek elu. Kalau enggak, elu bakalan capek ngurus perasaan/kebahagiaan seluruh umat manusia
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus maniac
15-11-2020 19:36
@Melodica.offici

Jangan pernah meladeni SJW dengan serius: mereka nggak mengenal sains dan logic
emoticon-Takut
1
profile picture
kaskus geek
15-11-2020 21:05
@sirajuddinhakim 1. argument tolol apalagi ini...buktikan juga dong kalo janin itu bukan makhluk hidup, jgn2 lau gak tau ciri2 makhluk hidup itu gimana ya
emoticon-Leh Uga

2. Dampak psikis??ini nih alesan paling bhangsad...psikis ini gimana? Jelasin dong jgn maunya baik sekali doang,..kalo untuk korban perkosaan ada ketentuannya kan...kalo tetiba gila gtu maksud lau?

3. Resiko lah...lu ngenthod , lu punya anak, lu kudu berusaha...makanya jeleknya indon tuh org2 demen ngenthod doang, kaga mikir..ini mah pembenaran buat yg demen crot dalem tp kalo tekdung males seakan2 yg d dalem kandungannya itu cuman seoongoh "kinderjoy"... artinya apa? Artinya goblok, logikanya sama kemanusiaanya udh level paling rendah...sama pula sama bbrp negara bule soal aborsi ini..emang byk juga yg terbelakang pdhal scr pendidikan trgolong mapan
1
profile picture
kaskus maniac
15-11-2020 21:36
@elefana

Tolong jangan shock dengan pemikiran mereka. Slogan mereka adalah: "lindungi perasaan kami dari ejekan, cacian, makian, hinaan, dll sehingga kami dapat merasakan kebahagiaan, soal nyawa itu bukan urusan penting"

"Lindungi hak2 gay biar mereka bahagia meski resiko mereka kena hiv sangat tinggi. Hal terpenting adalah kebahagiaan, soal nyawa bukan urusan penting"

"Jangan ngurusi logic, lakukan apa yang kita mau yang penting hepi"
0
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 21:54
@Melodica.offici @sirajuddinhakim janin itu embrio, embrio itu makhluk hidup meski belum diberi akal sama tuhan yang maha agung, ngarti kan dimana ada makhluk hidup punya hak dong untuk hidup.

Kalo soal pemerkosaan itu beda lagi kasusnya, gimana si korban mau aborsi atau melanjutkan hidup dan move on.
Toh sudah ada UU nya tentang aborsi kasus pemerkosaan.

Kalo lu mau beropini jangan pake perasaan pake logika lu biar kalo debat sains ya lu bisa jabanin pake sains juga opininya, karena lu mikir pake logika bukan perasaan.
1
profile picture
kaskus addict
15-11-2020 22:06
@maverick4ever @elefana gini ya para conservative moron,
1. personhood itu masih debatable kapankah ditarik, setelah konsepsi atau setelah kelahiran itu sendiri, makanya di negara maju yg notabene tingkat pendidikannya tinggi, pilih jalan tengah triwulan pertama.
2. Sekalipun personhood dapat diberikan saat konsepsi, perlindungan ibu hamil harusnya tetep jadi prioritas, perasaan dan mental itu termasuk efek hormon" yg juga dipengaruhi oleh proses kehamilan.
3. Unwanted pregnancy itu ada karena ga setiap orang punya pengetahuan yg cukup tentang resiko kehamilan, ga semua orang punya akses ttg kontrasepsi, sekalipun pake kontrasepsi tetep ada resiko.
0
profile picture
KASKUS Plus
15-11-2020 22:08
@sirajuddinhakim @maverick4ever @elefana emoticon-Salaman agan dokter kandungan apa budan??? emoticon-Bingung nsnti gua tnya mahasiswi kebidanan dulu
0
profile picture
kaskus maniac
15-11-2020 22:39
@sirajuddinhakim @elefana

Dokter perasaan
emoticon-Leh Uga

Perlindungan yang dimaksud di sini tentu saja harus dilihat dari sudut pandang medis, bukan berdasarkan perasaan. Kalau cuma karena "perasaan nggak suka", "perasaan nggak nyaman", "perasaan sedih", dan perasaan2 lainnya kemudian diberi hak aborsi, itu bukan lagi ranah dokter physician, tapi dokter cinta karena acuan perlindungannya perasaan orang yang mengandung
emoticon-Wagelaseh


Lagi pula, cara ngukur tingkat urgensi apakah perlu dilakukan aborsi atau tidak, kalau acuannya berdasarkan perasaan perempuan yang mengandung bagaimana? Pakai kalkulator cinta? Plis deh gw mau tuh
emoticon-Leh Uga


Sjw logic
emoticon-Wakaka

Perasaan adalah no1
emoticon-Leh Uga

Sains bicara sjw baper
Pseudo sains bicara sjw bahagia
emoticon-Wagelaseh

Jangan lupa bahagia ya cyiiinnn. Dengan bonekamu itu
emoticon-Betty
0
profile picture
kaskus geek
15-11-2020 23:26
@maverick4ever
Makanya bre bingung unwanted pregnancy nya bagaimana dl tuh yg d sebut SJW abortion lovers...perkosaan dan paksaan, medis resiko yg mengancam nyawa ga termasuk krn udh ada peraturannya...nah yg paling teramat tolol aborsi d bolehkan krn pengetahuan soal kontrasepsi minim...itu dungu sekali..seakan2 menuhankan sex diatas manusianya itu sndiri...makanya gw nyebut nya manusia d mata sjw cuman "kinderjoy"....ini konsep aborsi plaing taek kucing krn ambil jalan pintas paling singkat,
1
profile picture
kaskus maniac
16-11-2020 00:03
@elefana

Fisik manusia itu tidak penting bagi sjw, yang mereka anggap penting hanya perasaan/nafsu

Udah berahi? Yaudah wikwik aja. Kalau hamil tinggal aborsi

Jadi gay? Suka pantatnya ditusuk dan lecet dan akhirnya ketularan hiv? Nggak urus, yang penting hepi



Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Social Justice Warior, SJW maunya apa??
0
profile picture
kaskus addict
16-11-2020 08:55
@maverick4ever @elefana 1. Konsep personhood dapat ditinjau dari berbagai macam bidang karena dapat menyangkut ethic dan hukum.
2. Karena ga ada kalkulator yg dapat menilai secara objektif yaitulah makanya subjektivitas nya diserahkan kepada yg mengandung, duh gimana sih emoticon-Cape d... (S)
3. Dikira mental health gapenting apaya, keep goblok aja conservative emoticon-Big Grin
Strawman aja terus, ga ngefek wkkwk emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
16-11-2020 10:15
@sirajuddinhakim @elefana
1. Bidang apa? Studi gender? Studi perasaan?
emoticon-Leh Uga

2. Ada, dalam ilmu pengetahuan cara berpikir yg dapat dikonfirmasi kebenarannya secara ilmiah adalah dengan menggunakan metode cara berpikir logis: silogisme. Jadi nggak asal ngomong. Boro2 ilmiah dan logis, acuannya aja perasaan. Semua hal subjektif? Lol. Elu aja yang baperan nggak mau menerima fakta. Sejak kecil hobi maen boneka, ibunya lebih dominan dari bapaknya makannya jadi orang baperan. Bener nggak?
emoticon-Betty

3. Mental health sangat penting bagi orang dengan masa lalu suram alias punya trauma masa lalu seperti suka boneka, merasa berbeda dengan laki2 pada umumnya, dll oleh sebab itu rasa empati mengenai perasaan orang lain sangat besar, bahkan melebihi nyawa manusia itu sendiri
emoticon-Betty


Rangkuman masalah yang elu alami (akurasi probabilitas: 69%):

A. Punya ibu yang lebih dominan dibanding bapak

B. Sejak kecil merasa berbeda dengan laki2 pada umumnya: suka main boneka, nonton hal2 berbau kewanitaan seperti menari, memasak, atau semacamnya

C. Pernah mengalami kejadian traumatik mengenai mental, mungkin dibully, diejek, direndahkan, dihina, dilecehkan, dll yang menyebabkan perasaan elu benar2 hancur dan akhirnya membentuk cara berpikir seperti sekarang ini: timbul rasa empati terhadap perasaan manusia dan akhirnya menganggap bahwa perasaan manusia jauh lebih penting daripada nyawa manusia itu sendiri

D. Menjadi sjw karena pertentangan batin: sebenarnya elu juga nggak paham mengapa elu merasa harus membela perasaan-perasaan manusia


Saran: jadilah pria sejati, jangan baperan. perasaan manusia di dunia itu sudah ada yang ngurus: bapak ibunya, kakak adeknya, suami/istrinya, dll
emoticon-Betty
0
Memuat data ...
21 - 40 dari 44 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia