Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
94
Lapor Hansip
08-11-2020 20:30

Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!

Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!
Assalamualaikum
Apa kabarnya sobat kaskuser, ane berharap kita semua selalu diberi kesehatan apalagi musim pandemi masih membuat ane was-was.

Ane mau ngebahas yang lagi viral di daerah Kudus, tepatnya Desa Bulungcangkring, Jekulo. Jadi gini, GanSist, gak ada angin gak ada hujan atau gak ada tanda-tanda alam lainnya warga dihebohkan dengan penampakan daun pisang berwarna putih layaknya kain moriemoticon-ceyem. GanSist tau kan apa itu kain mori, kain tersebut merupakan pakaian akhir kita meninggalkan kehidupan di dunia alias kain kafan.

Bukan warga plus enam dua jika tidak bisa melakukan cocoklogi, apalagi mengaitkan dengan hal-hal berbau klenik. Sejak penemuan daun pisang putih, warga mengaitkan erat dengan lokasi tumbuhnya tanaman pisang tersebut yang berdekatan dengan areal pemakaman umum alias kuburan.
Quote:Menurut Sriyatun pemilik pekarang setempat mengaku, sempat kaget ketika mendadak menemukan pohon pisang berdaun putih, pasalnya sehari sebelumnya ketika bersih bersih pekarang depan rumah tak ada yang berbeda.

Sang pemilik baru menyadari keanehan tersebut karena diberi info oleh warga sekitar. Jangan tanya antusias warga, terjadi kemacetan sepanjang jalan menuju Desa Bulungcangkring! Warga dari luar daerah berbondong-bondong ingin menyaksikan secara langsung setelah viral di dunia maya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemilik dan warga setempat menutup tanaman pisang tersebut dengan terpal. Amanlah kalo di tutup terpal, jadi kalo malam hari melintas di area tersebut nggak bakal lari karena menyangka ngeliat salah satu keluarga setan nangkring di atas tanaman pisangemoticon-ceyem
Penampakan pisang berdaun putih

Setelah ane mencari info lainnya tentang fenomena yang terjadi di daerah Kudus tersebut, ane menemukan sebuah fakta menarik. Bahwasanya ada sejenis pohon pisang yang memiliki daun yang tidak berwarna hijau polos. Gimana ya menggambarkannya, jadi ini jenis pisang baru yang kehadirannya mencuri perhatian publik.
Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!
Terlihat dari gambar di atas, daun pisang tersebut memiliki corak pada setiap lembar daunnya, semacam gradasi. Kek loreng-loreng jadinya, meskipun warna hijau masih mendominasi. Sama halnya jenis kembang yang lagi meroket saat ini, tanaman pisang ini pun diburu untuk dijadikan tanaman hias.
Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!
Buah dari tanaman pisang tersebut yang diketahui berasal dari jenis pisang varigata atau biasa disebut musa variegata ini juga mempunyai tampilan yang ciamik dan rasa yang manis. Tanaman pisang yang berasal dari Florida ini sudah banyak dibudidayakan di berbagai daerah termasuk Indonesia.

Karena tanaman ini sulit untuk dibudidayakan, menjadikan jenis pisang ini sulit ditemukan di pasaran. Untuk harga bibitnya pun relatip mahal sekitar Rp. 200 ribu hingga Rp. 2,2 jutaemoticon-Wow

Jika dikaitkan dengan fenomena tersebut di atas, apakah tanaman pisang berdaun putih yang ditemukan di Kudus merupakan jenis tanaman pisang baru jugaemoticon-Bingung

Sekian dulu thread ane untuk kesempatan kali ini, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Terima kasih untuk hadirnyaemoticon-terimakasih

Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!

Sumber gambar dan referensi : 1, 2

Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!
09-11-2020 08:49
Dari yang ane pelajari hal itu namanya klorosis yang menyebabkan daun berubah warna menjadi merah, kuning, coklat dan putih. Penyebabnya pun beraneka ragam.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
09-11-2020 09:31
Semoga ini jenis pisang baru
2
profile picture
kaskus addict
09-11-2020 09:46
@iissuwandi Kalau melihat dari hanya satu daun yang berwarna putih sulit untuk dikategorikan varietas baru gan tapi bukan tidak mungkin lo ya karena kalau dari satu daun itu bisa memutasi semua anakan pisang dalam satu rumpun pisang tersebut dan hasil rtset membenarkan baru bisa disebut sebagai varietas baru.
1
profile picture
KASKUS Plus
09-11-2020 09:58
@Mansyur36 daripada dikaitkan dwngan hal mistik yang bikin ane merinding, mending mikirnya varietas baru aja😆
0
profile picture
kaskus addict
09-11-2020 10:16
Kalo ane mikirnya nggak ribet gan soalnya yang ane pikirkan itu pisang mengalami mutasi, selesai.
Entah tempatnya di pinggir kuburan, di ladang, pinggiran sungai, dll kalo tempatnya memenuhi syarat dan memungkinkan terjadinya mutasi ya pasti terjadi mutasi. emoticon-Big Grin
1
profile picture
newbie
09-11-2020 12:22
Kalau Orang makan Tempe Mendoan yang bungkusnya daun pisang itu, Orangnya bisa bermutasi"ngga? Kemudian punya kemampuan khusus
1
profile picture
kaskus addict
09-11-2020 13:05
@fadzuar Hiya hiya hiya... Dikata x-men... 😂😂😂

Masalahnya mutasi itu nggak ada yang menguntungkan bagi makhluk hidup yang mengalami mutasi....
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia