Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
Lapor Hansip
05-11-2020 23:41

Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong

Tentunya Gansis udah pada tau dong selain mengantar penumpang, para ojol juga memiliki layanan untuk mengantar barang. Tapi, pernah ga sih kalian liat meme dimana ojol bawa barang segede gaban dimana kita ngeliatnya antara mau sedih ataupun ketawa. Bagi mereka ini merupakan pengalaman yang udah pasti tidak menyenangkan karena membawa barang dengan ukuran super besar.


Bermula dari cerita yang dibagikan oleh salah satu ojek online di grup "keluh kesah driver g r e b" di laman facebook. Keresahan  bermula dari kasus Deny Akuarium. Beredar video seorang pengemudi ojek online yang membawa akuarium pecah dari Deny Akuarium. Tentunya ojek online yang mengantarkan bingung jika customer tidak mau menerima barang yang dikirimkan sedangkan pihak penjual pun tidak menerima klaim penggantian barang sedangkan akun tokonya mengatakan sebaliknya. Dari peristiwa itu, toko yang menjual akuarium ini menjadi viral. Menjual akuarium besar dengan berat super ringan. 



Akuarium gede beratnya 500gr? Akuarium Goib?


Quote:Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol AmsiongKang Akuarium Makin Kaya VS Ojol AmsiongKang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong



Tentunya ini menjadi jebakan bagi ojek online dimana ekspektasi dengan kenyataan sangatlah tidak sesuai.  Dimana mereka menghadapi dua pilihan yakni "cancel" akan mendapatkan hukuman berupa penurunan performa atau mengambil orderan dengan resiko yang sangat besar. Permasalahan berikutnya terletak pada resiko dimana akuarium mengalami kerusakan, tentu penjual dan pembeli tidak mau menerima alasan ini dan otomatis beban kesalahan alias ganti rugi akan jatuh pada pihak ojek online.



Quote:
Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong


Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong
Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol AmsiongKang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong

Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong

Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong





Banyak sekali  ojol yang mengeluh hingga sampai titik dimana mereka benar-benar muak dengan toko ini, mereka melayangkan protes terhdap penjual namun penjual membalasnya jika tidak mau ya "cancel" saja dan toko tersebut juga mengatakan bahwa bukan ia yang menjual melainkan toko sebelah. Sungguh aneh tapi nyata yang memang begitu adanya.

Klarifikasi Seller



Akhirnya ramai-ramai para ojol melaporkannya ke pihak induk perusahaan mereka akan kejadian ini, serta melaporkannya juga ke pihak "e-commerce" tersebut dimana menjual barang tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur mereka. Bayangin aja gansis bahayanya membawa barang besar dijalan terlebih menggunakan motor, tentu ini berbahaya bagi pengantar maupun pengguna jalan lainnya. Semoga kasus ini cepat terselesaikan dan penjual sadar akan kesalahannya. Dan semoga ini menjadi pembelajaran kepada kita semua agar tidak mementingkan diri sendiri karena sebuah keuntungan semata.








Diubah oleh aksibelacinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nimbuzz86man dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kang Akuarium Makin Kaya VS Ojol Amsiong
06-11-2020 19:37
SEBENTAR, TS JANGAN CENDERUNG FITNAH & MEMPERKERUH SUASANA.
Sudah umum ongkir hanya dihitung 500 gr untuk barang2 berat atau volume besar. Contoh : beli AC, kayu kubikan, kasur, dll ( ane pernah beli ini semua lewat Toped/Shopee )
Dihitung 500 gram atau 1 kg karena hanya untuk kirim invoice. Barang dikirim dengan ekspedisi atau jasa pengiriman lain.
Case Akuarium ini nurut ane sdh bener. Seller menjual akuarium, untuk pengiriman disarankan Gobox. Nah, Customernya aja yg oon milih Grab/Gojek. Sedangkan Grab/Gojek kalo terlanjur accept, kalo nolak dapat minus.
Diubah oleh gondez2011
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sandria19 dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
profile picture
kaskus addict
06-11-2020 19:53
Kalo seler nya ngak kasih opsi gosend untuk jasa pengiriman, apakah bisa pembeli memilih sendiri gosend gan?
Ane belum pernah beli maupun jual barang gede gitu jdi ngak tau
1
profile picture
kaskus addict
06-11-2020 20:20
Jelas2 di deskripsi produk pihak seller hanya menerima via gojek/grab selain itu mereka gak nerima orderan aquarium, gobox kan beda sama gojek meskipun dalam aplikasi yang sama emoticon-Bingung (S)
1
profile picture
kaskus maniac
06-11-2020 20:21
Ni anak mungkin kaga baca deskripsi barang tentang kurir wajib pake apa.
1
profile picture
kaskus addict
06-11-2020 20:40
Jawaban buat ente bertiga : bisa dgn kurir lain, walaupun seller cuman ngasih pilihan gojek/grab/jne/etc. Ibarat kurir tsb cuman kamuflase, asal ada barang yg dikirim. Gw juga seller tong.
0
profile picture
kaskus addict
06-11-2020 22:03
Ya itu kan situ tong bukan seller yang diperbincangkan di depan, kalo cuma kamuflase ya ngapain naruh himbauan wajib gojek/grab selain dari 2 itu ditolak alias gak diproses emoticon-Bingung (S)
0
profile picture
kaskus addict
06-11-2020 22:47
Utk layanan instan delivery itu hanya ada gojek dan Grab.. Dlm artian ini gosend dan grab express.. Utk kasus aquarium itu kan pasti satu kota.. Kenapa gak minta tuh tukang aquarium kirim pake mobil pick up dia aja dgn biaya tambahan, tuh gojek kasih aja ongkos bawa invoice..
0
profile picture
07-11-2020 01:06
Hilih seller kinthil
0
profile picture
kaskus addict
07-11-2020 10:40
Ada yg bekas ojol, pantesan marah2. Pake Kartu As, kere amat.
0
profile picture
kaskus maniac
07-11-2020 11:28
@gondez2011 lu mau debat, giliran dicounter lu baperan.

Lu mending hijrah ke reddit aja tong. emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga malu maluin aja
1
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia