Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
255
Lapor Hansip
02-11-2020 12:31

Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen


Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cek konten

Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar urbanasia

Masa kuliah adalah masa yang cukup indah, karena bagi sebagian yang melewatinya punya kenangan-kenangan gak terlupakan. Rasa bersyukur tiap saat ditunjukkan karena telah bisa mengalami kenangan-kenangan lalu semasa kuliah. Hidup di kampus semasa kuliah sangat menarik dan asik. Kalian bisa bertemu dengan teman baru, sahabat baru, orang tua baru, bahkan sampe pacar baru. Untuk ketemu pacar baru gak semua bisa mengalaminya sih, buktinya ada aja kok yang masih jomblo.

Kuliah merupakan kegiatan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi. Intinya sih mencari ilmu pengetahuan lanjut yang pernah kita dapatkan saat dibangku sekolah sebelomnya. Gak seperti sekolah, kebanyakan kuliah gak terbatas dengan usia. Jadi buat kalian yang kuliah pasti sesekali menemukan teman dengan usia yang cukup berjarak lumayan jauh. Makanya kehidupan dalam kuliah itu unik, karena mahasiswanya punya latar belakang karakteristik yang berbeda.

Ketika kalian menjadi seorang mahasiswa, idealnya kalian bukan seorang anak atau remaja tanggung lagi. Masa kalian ada di remaja tahap akhir, bisa dibilang udah cukup tua lah. Udah menjadi khasnya mahasiswa punya pola pikir kreatif dan kritis. Kalo bikin movement pasti seru-seru kan. Mahasiswa emang biasa punya kegiatan yang beraneka ragam. Soalnya di masanya idealnya mahasiswa ada dalam usia produktif. Kadang bikin perkumpulan organisasi, lalu berkelompok untuk mewujudkan suatu tujuan. Ada yang karakternya leadership, ada yang mageran, dan ada juga yang gak bisa diem. Pokoknya macem-macem lah sifat dan sikapnya. Hal ini yang bikin terkenang di kehidupan mahasiswa dengan baik saat melewati masanya.

Dari semua kenangan masa kuliah, paling indah salah satunya adalah setelah jam kuliah usai. Indah banget ketika momen saat mata kuliah selesai. Gak perlu munafik, selesainya jam kuliah terakhir emang paling menyenangkan. Soalnya ada kegiatan lain yang mau dilakukan. Tentunya selain duduk di dalam kelas sambil merhatiin penjelasan dosen. Beda-beda sih kegiatan tiap mahasiswa saat selesai jam kuliah. Kalo dari tipenya bisa dibedakan sebagai berikut.

Mahasiswa yang langsung pulang
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar hipwee

Nah pertama ada nih mahasiswa yang tujuannya adalah pulang ketika udah sampe di kampus. Pokoknya pulang udah menjadi jalan ninjanya, entah ke rumah maupun ke kosan. Biasanya sih mahasiswa ini ditemuin pada periode mahasiswa baru di awal semester, kan masih baru tuh belom kenal dan paham keadaan. Jadi pengennya buru-buru pulang aja terus istirahat. Hal ini wajar, mungkin emang sebuah proses yang harus dilaluin dulu sebagai pengenalan dan adaptasi. Namun, ada juga tipe mahasiswa seperti ini pada tingkat semester atas. Kalo yang begini emang udah sifat dasarnya mageran. Di sisi lain bisa juga karena gak suka neko-neko, pengen jadi mahasiswa yang biasa aja. Jalan lurus sesuai porsinya, main aman gitu sampe lulus. Mungkin juga ada kegiatan yang pengen dilakuin di rumah, misal bermain game atau aktivitas produktif gitu.

Mahasiswa yang nongkrong dulu baru pulang
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar Youtube/Acil sebat

Selanjutanya tipe mahasiswa yang berlawanan banget sama tipe sebelomnya. Kesukaannya melipir dulu sebelom pulang. Biasanya itu ngopi terus serunya ya ngobrol dengan sekumpulan teman seperjuangan. Tipe mahasiswa begini sering ditemuin pesen secangkir kopi, tapi gunain fasilitas tempat ngopi lama banget. Seperti ngecas laptop, handphone, dan tentunya akses wifi berjam-jam. Pokoknya betah banget buat menunda pulang. Mahasiswa tipe seperti ini emang punya caranya sendiri buat melepaskan rasa lelah. Terutama cowok, kalo udah ngopi sambil ngerokok terus wifian makin betah gak pulang. Soalnya menurut perokok aktif, aktivitas merokok bisa bikin tenang dan rileks. Hal ini bener aja semisal milih produk rokoknya yang pas. Seperti rokok ESSE Cafe yang punya rasa khas Kopi Machiatto. Dengan asap rokok ESSE Cafe yang halus di tenggorokan dan aroma manisnya kopi, makin membuat tenang pikiran yang suntuk karena penuh dengan tanggungan tugas kuliah. Dijamin gak batuk-batuk sama halusnya aroma kopi dari ESSE Cafe. Terus kandungan zat Tar Nikotin lebih rendah, jadi cukup aman buat melanjutkan kumpul bersama teman-teman. Apalagi ditambah obrolan teman yang seru, jadi bikin nagih buat berlama-lama di tempat tongkrongan. Adanya rokok ESSE Cafe pas nongkrong, bisa jadi solusi buat sekumpulan temen seperjuangan yang butuh ketenangan sehabis kuliah. Gak perlu khawatir kehabisan, karena isinya ada 20 batang rokok slim dengan aroma Kopi Machiatto yang bikin nyaman saat menghisapnya.

Mahasiswa yang nunggu pacarnya buat pulang bareng
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar kumparan

Berikutnya ada tipe mahasiswa romantis yang agak bucin nih. Tiap pulang pasti sosok yang paling ditunggu adalah kekasihnya atau pacarnya. Emang sih gak ada yang bisa mengalihkan dunia selain seorang kekasih. Mahasiswa yang secara usia masih remaja, kalo jatuh cinta memandang pasangannya aja udah bahagia sekali. Berduaan jalan pulang sama pasangan selesai jam kuliah adalah keindahan yang berlipat ganda bagi yang mengalaminya. Bisa juga sih dialami oleh mahasiswa yang sedang melakukan PDKT. Bedanya kalo PDKT masih menjadi gebetan, tapi rasa keindahannya sama kok. Momen yang dilalui berduaan bisa juga menjadi kenangan-kenangan manis untuk diingat.

Mahasiswa yang mampir ke perpustakaan dulu
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar Youtube/Anon

Kemudian ada juga tipe mahasiswa rajin yang gemar membaca buku atau fokus dengan penelitiannya. Tanggung jawab jadi seorang mahasiswa emang diharuskan melakukan sebuah penelitian ilmiah. Untuk melakukan dan menjalankan sebuah penelitian, dibutuhkan literasi dan referensi yang cukup. Salah satu caranya adalah membaca buku. Mungkin tipe mahasiswa yang sering mampir ke perpustakaan sehabis mata kuliah untuk membaca buku. Hal ini emang kemungkinan terbaiknya, karena sudah jelas kalo perpustakaan tempatnya kumpulan buku dan berbagai dokumen penelitian. Nah untuk menjalankan penelitian ilmiah biar lancar dan baik, makanya ada sebagian mahasiswa yang suka menghabiskan waktu luangnya di perpustakaan. Tipe mahasiswa yang bagus sih buat dicontoh. Kalo bisa bawa pasangan atau temen ke perpustakaannya biar lebih menyenangkan.

Mahasiswa yang gak pulang karena menginap di kampus
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
sumber gambar hipwee2

Pada usianya yang produktif, banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu setelah pulangnya buat berperan aktif dalam setiap kegiatan. Seperti mengikuti organisasi aktif di kampus dan sebagainya. Kadang saat ada project atau acara, butuh waktu yang lumayan lama untuk mempersiapkannya. Ada loh yang sampai rela tidur di kampus untuk mempersiapkan sebuah project atau acara. Tipe mahasiswa yang begini bagus juga, karena memanfaatkan waktunya sebagai mahasiswa yang aktif. Sebuah kenangan tiap orang berbeda-beda dalam mendekorasinya. Berperan aktif dalam suatu organisasi adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk membangun relasi. Berbagai kenangan juga bisa terbentuk dengan sendirinya. Mungkin bisa dapet pasangan, bisa juga memiliki teman nongkrong karena sama-sama berkontribusi dalam kegiatan yang sama. Bahkan bisa dapat modal data untuk sebuah penelitian seorang mahasiswa. Menginap di kampus dengan alasan aktif kegiatan berorganisasi bisa banget menghasilkan kenangan yang membuat kangen di masa depan.

Begitulah tipe-tipe mahasiswa setelah jam kuliah. Buat kalian yang masih menjalani masa menjadi mahasiswa, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Waktu gak bisa diulang lagi, buatlah momen indah untuk dikenang. Mau jadi tipe mahasiswa yang mana pun itu hak kalian, karena ada kenangan tersendiri bagi tipe-tipe mahasiswa di atas. Kalo Agan dan Sista termasuk tipe mahasiswa yang mana nih?

Quote:

Sekian konten ini dibuat. Semoga konten ini bermanfaat bagi gansis.

Jangan lupa komeng ya gansis!
Terima kasih.
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Youtube/Acil sebat, hipwee, hipwee2


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
----------+++++++++---------


Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
SAMPAI JUMPA

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kasurgoyang dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tipe-Tipe Mahasiswa ketika Selesai Jam Kuliah, yang Terakhir Bikin Kangen
02-11-2020 13:37
saya dulu ke sekre
ikut organisasi mahasiswa
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
02-11-2020 13:56
Wih seru pasti ya, waupun gak ada yg dikenal
0
profile picture
kaskus addict
02-11-2020 14:00
@yuki26 mahasiswa tanpa organisasi tdk seru gan 😁😁😁
1
profile picture
KASKUS Plus
02-11-2020 14:31
@black.team8 iya sih, jadi mahasiswa biasa biasa aja
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia