News
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
Lapor Hansip
30-10-2020 21:02

Gempa M 7 Guncang Turki

Gempa M 7 Guncang Turki


Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,0 melanda Laut Aegea. Gempa tersebut dirasakan di bagian Turki barat dan menghancurkan bangunan di kota pesisir sana.

Dilansir dari CNN, Jumat (30/10/2020), orang-orang di kota Izmir, Turki, berkumpul di jalan-jalan setelah menyelamatkan diri dari gedung. Setidaknya ada 20 bangunan hancur di Izmir.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu lewat Twitter mengatakan gempa juga menghancurkan bangunan di Bornova dan Bayrakli.

"Tim kami melanjutkan sejumlah tindakan di lapangan," kata dia.

Tak ada laporan langsung terkait korban jiwa di kota-kota yang terkena dampak.

USGS melaporkan gempa tersebut melanda 14 kilometer (8,7 mil) timur laut kota Néon Karlovásion di pulau Somos, Yunani.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman yang relatif dangkal yaitu 10 kilometer sehingga dampaknya sangat kuat dirasakan di permukaan tanah.

Lewat Twitter, Presiden Turki Turki Reccep Tayyip Erdogan berharap kondisi segera pulih.

"Semoga lekas pulih İzmir," ujar Erdogan.

"Dengan semua sarana negara kami, kami berada di warga kami yang terkena dampak gempa. Kami mengambil tindakan untuk memulai pekerjaan yang diperlukan di wilayah tersebut dengan semua lembaga dan menteri yang relevan," kata Erdogan.


Sumber





Muke gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gempa M 7 Guncang Turki
30-10-2020 21:06
Tuhannya orang kristen marah....hati2 kayak tsunami Aceh.....

1 Hari setelah Nice

Tsunami aceh 1 hari setelah natal....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
30-10-2020 21:12
benar gak sih gosipnya dulu si anu tgl 25 melarang anu
jadi si anu ke gunung merayakan anu karena di-anu si anu
4
profile picture
kaskus holic
30-10-2020 21:12
bukan gosip, tapi fakta
3
profile picture
kaskus geek
30-10-2020 21:19
Emang Tuhan ada divisinya?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
30-10-2020 21:22
[MENTION]mariyah.66.1.11 di apain gan coba aku minta linknya, serius nubitol pengen tau.
0
profile picture
30-10-2020 21:38
@waho89 google aja sendiri emoticon-Big Grin
1
profile picture
aktivis kaskus
30-10-2020 23:35
@waho89 diintimidasi gak boleh natalan jadi pada sembunyi2 natalan di gunung
0
profile picture
kaskus holic
31-10-2020 02:04
cocokmologi.. bikin malu
0
profile picture
kaskus addict
31-10-2020 07:10
kadrun-kadrun primitif doyan cocoklogi.
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia