News
Batal
KATEGORI
link has been copied
562
Lapor Hansip
28-10-2020 12:22

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Kronologi Ulah Rasial Guru SMA di Jaktim, Tiba-tiba Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

JAKARTA, KOMPAS.com - Dwi Arsono selaku kepala sekolah SMA 58 Jakarta Timur akhirnya angkat bicara soal oknum guru berinisial TS yang melakukan tindakan rasial beberapa waktu lalu.

TS diketahui mengajak siswa dalam sebuah grup WhatsApp untuk tak memilih calon ketua OSIS non-Muslim.

Foto percakapan itu pun viral di media sosial sehingga menimbulkan reaksi beragam di tengah masyarakat.

Dwi mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika TS yang diketahui merupakan guru Pendidilan Agama dan Budi Pekerti tengah memberikan materi pelajaran.

"Dia mengaku awalnya niatnya itu adalah menerapkan pelajaran agama Islam tentang kepemimpinan, ini ada di silabus dan itu diperuntukkan untuk di-share kepada anggota (grup WhatsApp) rohis yang berjumlah 44 orang. Di-share secara khusus untuk rohis saja," kata Dwi saat dihubungi, Selasa (27/10/2020) malam.

Namun, entah kenapa, TS tiba-tiba mengeluarkan pernyataan ajakan tersebut di dalam grup.

Salah satu anggota grup tersebut pun mengabadikan percakapan itu hingga berujung viral di media sosial. Berikut adalah kutipan pernyataan TS dalam grup Whatsapp yang tersebar:

"Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita.”

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3.”

“Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” demikian pesan dalam grup tersebut.

Karena peristiwa itu, TS pun akhirnya diperiksa oleh Dinas Pendidikan tanggal 23 Oktober lalu. Dalam pemeriksaan, dia mengakui bahwa tindakan itu salah dan sudah meminta maaf.

"Jadi yang perlu diketahui, itu tindakan pribadi perorangan bukan tindakan sekolah," kata Dwi.

"Justru sekolah waktu sambutan saya menjelang pemilihan OSIS saya sampaikan ini hari dijadikan ajang demokrasi yang sehat dan bermartabat," tambah dia.

Kini TS dan pihak sekolah tinggal menunggu hasil pemeriksaan Dinas Pendidikan untuk memastikan sanksi apa yang akan diterima.

https://megapolitan.kompas.com/read/...urid-tak-pilih






Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 93 lainnya memberi reputasi
88
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:03
Jadi teringat, jangan mau dibohongi pakai...Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Tuh bisa sampe viral berarti paham kan mana salah mana bener, lah pas kasus Ahok kok beda padahal senada Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Oalah Indonesah, Indonesah, sampe kapan mau mabok agama
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holying1Only dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 18:42
Malay lebih mabok agama kok bre...
Jepang,malah lebih parah...Bahasa barat aja,dibenci disana...

Tp, kenapa tetep maju?
Karena agama mereka di pake di dalam pemerintahan negara bre..yg udah mabok, tambah di mabokin..

Hasilnya,.malah maju tuh negara
-5
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 18:45
DI Indo, malah sebaliknya emoticon-Cape d...
Makanya, seolah olah disini rusuh mulu..soal agama..
Padahal, gk penting sama sekali...emoticon-Cape d...

Harusnya tambah mabok agama..biar orang orang yg dah mabok..bisa.memikirkan masa depan dan kemajuan emoticon-Cape d...

Itu konsep negara maju
0
profile picture
kaskuser
28-10-2020 18:45
@egag Malaysia mayoritas Islam tp maju. Kayaknya Indonesia kudu di ganti yg mayoritasnya Non. Bisa jadi kan maju. 😎🤭
0
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 18:47
@rardoshop
Gk paham kamsudnya?emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskuser
28-10-2020 18:49
@egag iya agan td kan bilang, jepang, malay maju karena mereka mabok agama. Lah kita mayoritas Islam yg mabok agama kok masih belum maju? Apa jangan2 mayoritasnya di gantiin sama Non aja ya biar maju. Hhe
2
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 18:53
@rardoshop

Ya, karena gk di dukung pemerintah..
Harusnya tambah mabokin, macem negara negara yg Gue sebutkan diatas..

Makanya, Agama mayoritas harus dijadikan dasar negara..


Kalo, di ubah..malah chaos dah..serius..

Contoh dah banyak, Turki salah satunya...

Eh btw, ubah gimana sih?
Bantai genosida gitu.maksud lu?
-1
profile picture
kaskuser
28-10-2020 19:01
@egag agama mayoritas dijadikan dasar negara? Wah kudu ngerubah Pancasila ya gan. Malah kudu tambah chaos lg nih gan. Secara kita merdeka kan yg berjuang beragam latar belakang.

Tp percaya deh gan, selama kita masih mabok agama. Besok bangun tidur, kita masih di bumi, negara lain udah pada nginep di mars. 😅

Weh genosida mah serem gan. Maksud ane ya posisinya gantian yg mayo dr kaum Non gitu. Kita semacam test drive dulu gan. Hehe
2
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 20:41
@rardoshop
Gk donk, pancasila kan ideologi Islam

Tinggal penerapannya aja....

Kalo mabok agama, malahan lebih dari itu lho..
Jepang dan UEA jd indikator..
Arab saudi juga emoticon-Cool
0
profile picture
kaskuser
28-10-2020 20:43
@egag yakin pancasila ideologi islam gan? Lah ini kok penerapan sila kelima nya bertentangan dengan akidah islam berarti ya? Ga adil dong kalo pemilihan osis, main politik hitam, dan skak mat dengan agama yg non. 😢
1
profile picture
kaskuser
28-10-2020 20:46
@egag jepang okelah karena mereka bukan agama gan. Tapi aliran kepercayaan semacam tradisi. Ane sempat bantuin pacar buat tesis tentang jepang gitu. Jd kurleb tau tentang aliran2 kepercayaan.

Kasaran gini, mereka itu gak mau ngata2in org, karena kalo diri sendiri di katain pasti bakal sakit.

Balik ke uea jg belum bisa dikatain maju gan. Rusia USA China tuh baru maju. Yg lain pada sibuk mabom agama. Mereka udah sibuk proyek luar planet. Wkwk
1
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 20:48
@rardoshop

Emang indikatornya apa?

Kalo di Rohingya dan Uighur, sudah bisa hidup aman aja sdh adil lho..
Beda,dgn di malaysia..di malaysia, rata rata pada puas dengan pemerintahan..karena disana toleransi beragamanya sangat tinggi

Itu keadilan di Malaysia..
Kalo di Indo?
0
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 20:49
@rardoshop

Jepang gk maju?
UEA Yg ngebangun gedung tertinggi, polisi pake mobil sport, pulau buatan itu lho

Denger denger mau pake polisi robot juga
0
profile picture
Auto Banned
28-10-2020 21:03
@rardoshop @egag dimalaysia,kmr ane jalan2 kesono sampe heran,nda kedengaran ajakan sholat 5 waktu pk toa,senyapemoticon-Angel
1
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 21:09
Jepang kok negara agama???...... emoticon-Ngakak (S)

UEA = negara maju emoticon-Ngakak (S)

Kasian ane Korea ama Jerman kaga dianggep negara maju emoticon-Belo
2
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 21:15
@lovendead

Gue kan mencontohkan negara mabok agamaemoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 21:15
@singawallah @rardoshop
Lg mati lampu.kalikemoticon-Cool
0
profile picture
kaskuser
28-10-2020 21:16
@egag ane ga bilang jepang ga maju gan. Jepang itu maju karena nilai luhur tradisi mereka, bukan mabok agama.

Oiya gan ane tau kok uea maju, gdung2 bertingkat. Tapi itu bukan murni sdm mereka. Mereka berlimpah duit dr minyak, dari dana haji. Mereka mempekerjakan org2 luar dari negara mereka gan. Sama hal dengan proyek2 besar di Indonesia. Pake tenaga asing yg lebih mumpuni.
2
profile picture
kaskuser
28-10-2020 21:17
@singawallah @egag wkwk. Nyimak gan
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 21:20
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Jepang negara mabok agama??? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Lanjutkan gan
1
profile picture
kaskuser
28-10-2020 21:20
@egag @singawallah mabok agama itu ga bener gan. Politik ya politik. Kalo mau politik agama ya jatunya bikin negara agama aja gan.

Sama kalo kerjaan, goalsnya apa mau profit apa mau mensejahterakan kaum tertentu. Kalo pilih kaum tertentu tapi dungu ya gpp. Tp masalahnya tuh perusahaan butuh profit buat sejahterain mereka2. Hehe.
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 64 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia