News
Batal
KATEGORI
link has been copied
562
Lapor Hansip
28-10-2020 12:22

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Kronologi Ulah Rasial Guru SMA di Jaktim, Tiba-tiba Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

JAKARTA, KOMPAS.com - Dwi Arsono selaku kepala sekolah SMA 58 Jakarta Timur akhirnya angkat bicara soal oknum guru berinisial TS yang melakukan tindakan rasial beberapa waktu lalu.

TS diketahui mengajak siswa dalam sebuah grup WhatsApp untuk tak memilih calon ketua OSIS non-Muslim.

Foto percakapan itu pun viral di media sosial sehingga menimbulkan reaksi beragam di tengah masyarakat.

Dwi mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika TS yang diketahui merupakan guru Pendidilan Agama dan Budi Pekerti tengah memberikan materi pelajaran.

"Dia mengaku awalnya niatnya itu adalah menerapkan pelajaran agama Islam tentang kepemimpinan, ini ada di silabus dan itu diperuntukkan untuk di-share kepada anggota (grup WhatsApp) rohis yang berjumlah 44 orang. Di-share secara khusus untuk rohis saja," kata Dwi saat dihubungi, Selasa (27/10/2020) malam.

Namun, entah kenapa, TS tiba-tiba mengeluarkan pernyataan ajakan tersebut di dalam grup.

Salah satu anggota grup tersebut pun mengabadikan percakapan itu hingga berujung viral di media sosial. Berikut adalah kutipan pernyataan TS dalam grup Whatsapp yang tersebar:

"Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita.”

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3.”

“Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” demikian pesan dalam grup tersebut.

Karena peristiwa itu, TS pun akhirnya diperiksa oleh Dinas Pendidikan tanggal 23 Oktober lalu. Dalam pemeriksaan, dia mengakui bahwa tindakan itu salah dan sudah meminta maaf.

"Jadi yang perlu diketahui, itu tindakan pribadi perorangan bukan tindakan sekolah," kata Dwi.

"Justru sekolah waktu sambutan saya menjelang pemilihan OSIS saya sampaikan ini hari dijadikan ajang demokrasi yang sehat dan bermartabat," tambah dia.

Kini TS dan pihak sekolah tinggal menunggu hasil pemeriksaan Dinas Pendidikan untuk memastikan sanksi apa yang akan diterima.

https://megapolitan.kompas.com/read/...urid-tak-pilih






Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 93 lainnya memberi reputasi
88
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:27
SALAH SATU ROHIS
ADA YANG BERKHIANAT...!!!

CARI SAMPAI KETEMU,
HALAL DARAH NYA...!!!
emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 57 lainnya memberi reputasi
55 3
52
profile picture
28-10-2020 18:57
Islammmmmmmmmmm qntl ya oknum lg tamatan sd
2
profile picture
kaskuser
28-10-2020 20:37
Hehehe
1
profile picture
kaskus maniac
28-10-2020 21:11
behead the impostor !

emoticon-Ngamuk
1
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 21:37
emoticon-Belgia
1
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 21:43
@maxcellsiregar jangan kau salahkan islamnya
-1
profile picture
aktivis kaskus
29-10-2020 07:54
@mahyaruddin terus Almaidah itu salah gitu?
1
profile picture
29-10-2020 10:00
@mahyaruddin @sukhhoi bukan salah, ga relevan, dunia udh berjalan jauh dari 1400 tahun yg lalu, kita udah jalan jauh bray
1
profile picture
kaskuser
29-10-2020 10:11
@verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi berarti quran udh ga relevan ya?
2
profile picture
29-10-2020 10:56
@mahyaruddin @sukhhoi @rardoshop hanya karna satu ayat ga relevan ga berati semua isinya jadi ga relevan gan, ibaratnya ibarat ada satu teroris di indonesia bukan berarti indonesia jadi negara teroris, itu namanya mengeneralisasi hanya berdasarkan satu subjek aja, kayak gitu ga bisa
0
profile picture
kaskuser
29-10-2020 11:06
@verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi oke gan. Makasih jawaban ente meyakinkan ane. Bahwa quran bukan kitap yg sempurna. Setau ane. Tuhan itu ga ada cacat celah barang 1 ayat pun. 😇
1
profile picture
29-10-2020 11:11
@mahyaruddin @sukhhoi @rardoshop gimana sih gan, ga relevan bukan berati cacat kali gan, ibarat lu main sepak bola di lapangan basket, itu namanya ga relevan, apakah sepak bolanya sendiri olahraga yg cacat ? engga kali gan, engga sama sekali
0
profile picture
kaskuser
29-10-2020 11:18
@verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi karena kita sadar main bola di lap basket itu ga relevan. Makanya jangan di ikuti gan.
0
profile picture
29-10-2020 11:19
0
profile picture
kaskuser
29-10-2020 11:20
@verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi itu ente tau quran ga relevan. Hehe
1
profile picture
aktivis kaskus
29-10-2020 12:43
Bukan cuma Quran yang udah gak relevan tapi semua agama udah gak relevan
0
profile picture
aktivis kaskus
29-10-2020 13:08
Agama itu gunanya cuma buat menyerap tenaga kerja dengan SDM rendah!
0
profile picture
kaskus addict
31-10-2020 08:21
@verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi @rardoshop
Quote:berarti quran udh ga relevan ya?
sangat relevan untuk internal saja
0
profile picture
kaskuser
31-10-2020 09:21
@pongko @verybadhabbit @mahyaruddin @sukhhoi waduh gimana sih? Buat internal jg relevan?? Bumi datar sains yg di nyatakan quran relevan? Produk2 kafir semua dinikmati umat muslim, bertentangan dengan quran. Jg relevan? Atau jangan2 cuma klaim saja ya? 🙄
0
profile picture
aktivis kaskus
31-10-2020 12:59
@pongko kalo Almaidah itu masih relevan gak gan?
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia