Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
43380
Lapor Hansip
23-08-2020 22:26

Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM

Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM

Thread ini merupakan kelanjutan dari thread sebelumnya yang berjudul HOME of AIR CONDITION (AC) yang telah melewati 11 parts.

Thread ini dibuat untuk menggabungkan pembahasan seputar penyejuk dan penghangat udara (AC), kipas angin, dan berbagai hal seputar tata udara. Atau lebih dikenal dengan istilah HVAC (heating, ventilating, and air conditioning).


Quote:Terima kasih kepada om @lurker sebagai TS thread sebelumnya dan agan-agan yang telah berkontribusi di thread lawas.

Thread ini dibuat menggantikan thread lama karena TS memiliki kesibukan di real life sehingga page one yang kurang diperbarui.


Quote:Thread ini diupdate bersama oleh:
-  @zharki 
- @idabgsputraaa 
- @PlayNow 

Beserta agan-agan lain yang senantiasa berkontribusi di thread.



General Rules:
Quote:1. Thread ini dikategorikan sebagai lounge, di mana penghuni thread dapat bertanya, berdiskusi, konsultasi, dan mengobrol seputar AC, fan, heating, dan ventilating system.

2. Thread ini tetap berpedoman pada rules subforum Electronic: di sini

3. No personal insult, flaming, atau membahas SARAPOL (suku, agama, ras, antargolongan, pornografi, dan politik).

4. Hindari OOT (out of topic) berkepanjangan. Diskusi dan mengobrol santai diperbolehkan, namun jangan menge-junk dan selalu kembali ke topik utama.


Disclaimer:
Quote:Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kaskus, moderator, TS, atau siapa pun di sini. Termasuk yang mengatasnamakan toko, pribadi, dan sebagainya.

Semua penghuni di sini TIDAK BERJUALAN AC maupun elektronik lainnya.

Waspada PM yang menawarkan transaksi jual-beli! Pastikan transaksi hanya di marketplace dan toko tepercaya, yang telah memiliki reputasi dan riwayat transaksi yang baik serta jelas.



Kaskuser dapat bertanya dan berkonsultasi khususnya mengenai AC rumahan (residental air conditioner). Untuk memudahkan mencari jawaban, mohon mencantumkan hal berikut saat bertanya:

Format Pertanyaan


Dan sebelum bertanya, Kaskuser juga dapat membaca terlebih dahulu pengalaman langsung agan-agan yang telah membagikan pengalamannya terhadap AC yang digunakan di:

Kumpulan REVIEW AC (AIR CONDITIONER): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!

Quote:Untuk berdiskusi, bertanya, dan konsultasi seputar elektronik dan peralatan rumah tangga lainnya, silakan menuju ke lounge sebelah:

Lounge of HOME APPLIANCES - Semua Peralatan Rumah Tangga
Diubah oleh aircondition
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyankunik dan 17 lainnya memberi reputasi
14
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM
26-10-2020 19:07
Gan mau konsul lagi dong, terkait lanjutan di post 5527, ada kejadian lucu soalnya mau curcol

Tadi kan pas pengerjaan ga merhatiin karena sibuk urusin sesuatu, pokoknya teknisi datang dengan surat kerja ganti Thermis. Kronologi tadi casing Indoor dibuka trus cek bagian yg samping panel listriknya. Smua dirapihin kembali + remote AC direset. AC dinyalain, AC brasa normal lagi tadi beberapa saat sampe saya post edit diatas, sudah cek kode error di remote smua normal, sampe teknisi pulang. Nah beberapa lama kmudian AC panas kmbali, cek kode lagi-lagi error kembali error A5. Jengkel lah prasaan ini. Trus saya coba reset remote AC ama reset power AC, ternyata kode error diremote normal kembali, dzuzon lah saya ama teknisi tadi, karena jujur thermis yg di kasi liat ma teknisinya ke saya udah diganti tadi, masih dalam plasti melingkar dengan rapih dan sobekannya yg kecil, dan tembaganya masih bening bersih.

Jadi ambil inisiatif bongkar casing indoor, pas bongkar ga ngerti itu thermis yg mana saya liat ada kabel hitam kecil keselip di evap, saya tarik dan nemu thermisnya. Ini penampakan thermisnya :

Thermistor Setelah Diganti


Menurut agan itu thermis beneran baru ? apa bener dugaan awal cmn remote AC direset doang biar tdi kode errornya ga nongol. Atau di FTKV25NVM4 ini ada lebih dari 1 Thermis?, kli aja yg diganti bukan Thermis yang saya temuin. *berusahaPositifThinking

Tadi teknisinya sangat yakin pasti error A5 kembali kalo ga overhaul, jujur sih saya udah ada pngalaman lendir ama FTKV tapi waktu itu gada kode error kok, dan normal kmbali setelah overhaul tanpa ganti thermis. Jadi saya ngotot ckup kerjain thermisnya aja, Krena memang AC ini semburannya masih kuat.

Surat Kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
Electronic Enthusiast
27-10-2020 20:38


Iitu warna termis nya ada warna hijau2?
@didikwiy
1
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 23:29
@zharki aslinya warna tembaga, kalau sudah lama jadi begitu.
Pas masih plastik, ga ada hijau2nya? Mulus semua? Yg ditunjukin sama seperti fotokah? Utak atik/buka outdoor ga?
Sesudah ganti, apa ditunjukkan lagi, bekasnya?
1
profile picture
kaskus maniac
28-10-2020 15:33
iya ini thermis yg terpasang setelah pengerjaan yg saya foto diatas, udah bnyak noda kyk aspal abu-kehijauan, yg thermis katanya udah diganti yg dalam plastik saya liat skilas masih bening warna gold.

Sebelum diganti teknisi ga nunjukin thermis barunya, nanti setealah dikerjain baru ditunjukin thermis "bekasnya" yg rusak itu. Dia ke outdoor juga tapi ga tau ngapain, kyknya cmn mau cek SN..
1
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Mac Applications & Games
Mac Applications & Games
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia