News
Batal
KATEGORI
link has been copied
300
Lapor Hansip
26-10-2020 16:10

MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia

MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Muhyiddin Junaidi menuding Presiden Prancis Emmanuel Macron menyuburkan Islamophobia karena secara tidak langsung mendukung penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW melalui karikatur.

"MUI menilai bahwa Macron secara tak langsung telah mendukung gerakan Islamphobia," kata Muhyiddin kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, seorang guru di Prancis dibunuh karena mempertontonkan karikatur Nabi Muhammad SAW yang menurut umat Islam sebagai penghinaan.

Kasus terkait penistaan Nabi Muhammad juga dilakukan media setempat oleh Charlie Hebdo yang beberapa kali menerbitkan konten bernada satir terhadap nabi umat Islam tersebut.

Presiden Macron sendiri kebanjiran kritik dari umat Islam dunia karena meminta Muslim agar belajar toleransi saat berada di Prancis. Orang nomor satu di Prancis itu juga mengecam pelaku pembunuhan atas wartawan Charlie Hebdo yang arahnya mendukung gerakan Islamphobia.

Muhyiddin mengatakan Prancis sendiri dalam sejarah tercatat sebagai salah satu kolonialis dunia yang sangat rasialis dan kejam atas warga jajahan mereka di dunia, terutama di Benua Afrika.

"Tak aneh jika reaksi atas sikap Macron dari dunia Islam cukup keras di mana beliau diminta untuk menarik pernyataannya. Beberapa negara di Timur Tengah sudah mengancam akan melakukan embargo terhadap produk Prancis," kata dia.

Waketum MUI mengatakan Macron harus belajar banyak tentang toleransi beragama, terutama Islam. Kebebasan tanpa batas dan melawan norma justru akan mengakibatkan kegaduhan dan kekacauan.

Sumber

Perancis harus belajar toleransi dari MUI emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia
26-10-2020 16:10
Begitu kritik langsung jadi phobia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 18:51
Salah baca kalik..
Bukan kritik, tp karikaturemoticon-Cool
3
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 18:57
@egag jelas-jelas berita soal si macron.
Emangnya si macron yang gambar karikatur?

Goblog lo ah... emoticon-Cape deeehh
1
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 19:02
@counter.jihad
Ya, macron nya yg di kritik..
Tp yg membuat dia dikritik adalah karena karikatur...

Lalu, yg phobia siapa?emoticon-Cape deeehh
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 19:12
@egag Bos..
Lo ngerti ceritanya ga sih?
Macron dikritik siapa?
Kenapa si macron dikritik?
Kok bawa karikatur?
Hubungan si macron sama karikatur apaan?
emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 19:13
@counter.jihad

Goblok..
Lu copas trit, di baca dulu gk sih?emoticon-Cape deeehh

Quote:Presiden Macron sendiri kebanjiran kritik dari umat Islam dunia karena meminta Muslim agar belajar toleransi saat berada di Prancis. Orang nomor satu di Prancis itu juga mengecam pelaku pembunuhan atas wartawan Charlie Hebdo yang arahnya mendukung gerakan Islamphobia.

Muhyiddin mengatakan Prancis sendiri dalam sejarah tercatat sebagai salah satu kolonialis dunia yang sangat rasialis dan kejam atas warga jajahan mereka di dunia, terutama di Benua Afrika.
0
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 19:17
@egag mengecam pembunuhan sama dengan mendukung gerakan islamophobia?

Waras lo?

Jadi dimampusin kudu didiemin aja gitu?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 19:19
@counter.jihad

Lah, yg main api duluan siapa?
Waras lu?
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 19:22
@egag main apaan goblog?
0
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 19:23
@counter.jihad
Main api emoticon-Cape d...

Hadeh..payah dah, ngomong sama lu emoticon-Cape d...

Maen api, buat karikatur..
Jangan bilang, lu gk tau apa itu karikatur?emoticon-Cape d...
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 19:26
@egag siapa yang main?
Mereka serius buat karikatur itu.

Perancis itu negara berdaulat dan punya hukum.
Gambar karikatur bukan hal yang melanggar hukum.

Pembunuhan berdasar hal yang bukan pelanggaran hukum masa ga dikecam sama kepala negaranya?

sampai sini ngerti blog...goblog?
2
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 20:57
@counter.jihad
Ya, terserah..
Napa harus karikatur Nabi..?
Kan bisa yg lain emoticon-Cape d...
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 21:22
@egag Emang kenapa kalo karikatur muhamad?
Apa hubungan muhamad sama negara perancis?
Emang perancis negara islam?
1
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 21:24
@counter.jihad

yes

Apa hubungan muhamad sama negara perancis?
Emang perancis negara islam?

yes, kenapa harus Muhammad?

ngefans yah,tuh Prancis? emoticon-Cape d...
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 21:32
@egag nge fans?
Kok makin goblog?

Jawab dulu..
Emang perancis negara yang harus tunduk sama hukum islam?

emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 21:48
@counter.jihad

Gak,

tp dengan menggambar karikatur Nabi..berarti memantik api peperangan..

Dan lu jd termasuk dalam hukum kafir Harbi yang boleh di perangi

Yg salah siapa?

Kalo lu maen maenin sarang lebah, trus lu dikejer kejer lebah...yg salah siapa?
Lu, apa lebah?
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 22:00
@egag
perang?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Karena yang bukan islam menolak mengikuti hukum islam berarti harus diperangi?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Dasar sampah peradaban..
emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 22:02
@counter.jihad

Salah sendiri, ganggu ganggu sarang lebah...
Banyak pengangguran kalik ya..macem lu emoticon-Turut Berduka
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 22:06
@egag sarang lebah gundulmu..emoticon-Big Grin
Mudah-mudahan pemimpin barat belajar dari kesalahan mau berbaik hati sama kelompok sampah peradaban emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 22:09
@counter.jihad

Sampah peradaban?
Maksud lu agama Kristen?

SARA LUemoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Cape d...

iya, emang abad kegelapan, dan hukuman mati terhadap Galileo itu perbuatan mereka..tp jangan jujur amat donk emoticon-Turut Berduka

emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 22:11
@egag sampah peradaban itu kaumlo goblog...
Abad kegelapan kristen diisi dengan perang saudara antara kristen.

Sampah peradaban itu bermasalah dengan semua kelompok..

ente gila apa goblog?
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 83 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia