Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
Lapor Hansip
26-10-2020 06:04

Bagai Pinang Dibelah Dua! 5 Planet Ini Punya kemiripan Bak Bumi, No 5 Hampir 99%

Halo gan/sis ngomong-ngomong anget tentang astronomi dan segala benda di atas kita, maksudnya benda di atas kita adalah langit ya, bukan Genteng atau plafonemoticon-Hammer (S). Nah ini banyak dari kita malah mengaitkan astronomi dengan astrologi itu sama. Jadi ane mau meluruskan sebelum ketopik.emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

Jadi dua hal tersebut jauh sangat berbeda ya gan/sis Astrologi tu sebenernya bukan ilmu tapi lebih mengarah ke mitos orang babilonia yang mengaitkan benda langit seperti bintang itu ada masing-masing dewa yang nempatin, maka jadilah ada canser, aquaris, caprikon terus merambat ke konteks kepribadian yang menurut ane zodiac tu nggak ada kaitan nya dengan keperibadian kita atau apalah sejenisnya.

Lah tapi bener kok? Itu nama nya fenomena validasi subjektif bisa dikatankan kebetulan gan/sis. Nah sedangkan astronomi tu ilmu yang mempelajari tata surya dan segala benda dilangit secara sains, jadi bisa di bilang sangat valid dan terbukti. 

Nah kembali ke laptop ya, nan belum lama ini NASA sedang mempelajari lebih dalam tentang planet-planet yang layak dihuni. Serta sedang mencari tahu mungkinkah ada kehidupan selain di bumi. Karena diperkiarakan ada 170 miliar galaxy di semseta ini, dan kita berada dalam salah satu diantara 170 miliar yaitu bima sakti. eh langsung saja ya gan/sis nanti ane malah ngarah ke alienemoticon-Takut (S), nah berikut 5 planet yang memiliki kemiripin dengan bumi, cekidot:
 
Quote:1. Wolf 1061 C


Planet yang pertama di beri nama wolf 1061 C. Ane kurang tahu kenapa di beri nama wolf ane telurusi di setiap web nggak nemu data nya, mungkin yang tahu Cuma orang NASA doankemoticon-Bingung (S). Jadi planet ini mengorbit di dalam zona layak huni, jarak tempuh nya 13,8 juta tahun cahaya dari bumi.

Sebenernya ada 3 planet di dekat wolf 1061 c tapi Cuma planet ini yang dibilang bisa di huni dengan tingkat kelayakan 79%. Planet berbatu dan massa nya 4,3 kali lipat dari bumi. Penemuan ini diumumkan pada 17 Desember 2015 dan sampai sekarang masih di amati.


Quote:1. Kepler 442-B


Planet yang di beri nama kepler 442-b dan lagi-lagi ane nggak tahu alasan kenapa diberi nama demikian. Njir, dari tadi ane ngeributin nama ajaemoticon-Ngakak (S). Jadi planet ini bisa di bilang masih dekat dengan bumi gan/sis. Emank iya ya, yang selalu dekat tu bikin nyaman. emoticon-Belo

Nah planet ini diumumkan oleh nasa sebagai planet layak huni tanggal 6 januari 2015 dan masih di teliti juga. Selain memiliki kemiripan dengan bumi hampir 85% planet ini juga lebih gede dari bumi.


Quote:3. Trappist d


Planet ini cukup kerdil tapi layak dihuni dengan tingkat kemiripan 89% dengan bumi. Jarak dari bumi ke planet ini sekitar 40 tahun cahaya bumi gan/sis. Ane malah jadi teringat planet namex yang ada di kartun dragon ball. Planet dengan kelayakan di bumi apa gak ada mahluk-mahluk kayak piccolo dan fiersa.emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)


Quote:4. Proxima centauri B


Nah planet ini ini bernama proxima centauri B karena  mengorbit pada sebuah bintang bernama proxima centauri, nah dari sini ane tahu alasan nama nya demikian tapi kenapa bintang itu di beri nama proxima centauri ane gak tahu. Emank ya kadang kita gak perlu tahu kanap alasannya, bikin kesel aja  mana ane baca 4 web kagak nemu-nemu.emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Jadi planet ini tu pertama kali di temukan tahun 2016 gan/sis. Dan memiliki layak dihuni karena tingkat kemiripan nya dengan  bumi tu 87%.  


Quote:5. Teegarden B


Planet ini bisa dikatankan kembaran nya bumi dan gak jauh berbeda, bak pinang di belah dua gan/sis. Kemiripan nya tu 95% dengan jarak 12,5 tahun cahaya dari bumi. Dan satu-satunya planet yang recommended buat di huni. Bisa jadi juga diplanet ini masih ada dinosaurs nya juga kalik ya.emoticon-Beloemoticon-Belo


 
Nah itu dia planet yang layak dihuni, jadi agan mau pindah ke planet yang mana??

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Royan07 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bagai Pinang Dibelah Dua! 5 Planet Ini Punya kemiripan Bak Bumi, No 5 Hampir 99%
26-10-2020 08:06
percuma aja kalo manusia gak pnya teknologi menuju kesana
dan kayaknya emang mustahil sih
mau bikin pesawat dgn kecepatan warp, keburu hancur tuh manusia didalamnya, karena kecepatan cahaya akan menghancurkan atom atom molekul tubuh manusia itu sendiri
mau pake roket biasa, keburu tua di jalan
mau pake hibernasi, belum nemu caranya, bekuin manusia adanya mati permanen saat dibekukan
mau pake wormhole juga gak mngkin, karena manusia belum bisa bikin yg kek gitu
ujung2nya, pengetahuan kek gini cuma bisa di nikmati doank, gak bisa di praktekkan

tapi ada alternatif lain yg menarik dan mngkin bisa di wujudkan
kita gak mngkin ke planet itu, tapi kita bisa kirim drone yg merupakan fotokopi diri kita sendiri
diyakini ufo dan alien yg berkunjung ke bumi, itu merupakan drone alias kloningan dari alien aslinya, karena alien aslinya sendiri udah mati udah gak ada di planet nya sendiri berjuta juta tahun silam karena saking lamanya perjalanan menuju ke bumi.
jadi didalam pesawat ufo nya itu ada fasilitas kloning nya, begitu cara alien melakukan perjalanan super jauh.
nah cina udah klaim bisa kloning manusia. artinya cina udah selangkah lebih dekat utk lakukan perjalanan antar bintang.
jadi misal ente lakukan perjalanan bintang, maka yang sampai di sana bukan ente, tapi kloningan ente.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vigilon dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 16:14
Hmmm pikiran yg menarik.... Tapi kalau cuman klonang kloning selama perjalanan 40 tahun cahaya apa kaga bosen ntu? Kalau kaga baik minimal coli lah.... yg jadi pertanyaan kalau kita coli dalam kondisi warp speed apa yg keluar? peju atau spektrum biasan cahaya warna-warni gan? Mohon pencerahannya.
3
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 13:11
Tapi kita nggak tahu teknologi ratusan atau ribuan tahun yang akan datang.. jaman firaun mana kepikiran kalau manusia bakal bisa terbang kaya sekarang..
2
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 01:53
@sando779 nah ini betul. Teknologi dan ilmu pengetahuan masih berkembang terus dan berevolusi.
1
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 06:12
Ngapain pake klon fokus dulu komputer kuantum , AI dan Human Hybrid
1
profile picture
newbie
28-10-2020 22:34
Menarikemoticon-Recommended Seller
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia