News
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
Lapor Hansip
26-10-2020 01:43

Pria Digantung, Kepala di Bawah Kaki di Atas, Ibu: Anakku Bukan Binatang

Pria Digantung, Kepala di Bawah Kaki di Atas, Ibu: Anakku Bukan Binatang

Suara.com - Video pria dihukum gantung kepala di bawah kaki di atas viral di media sosial.

Video viral pemuda digantung dengan posisi kepala di bawah kaki di atas ini salah satunya dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @Namaku_Mei.

"Info Sumba Barat Daya II. Kronologinya ada sepasang kekasih saling suka, (tapi) nggak direstui, kabur dari rumah. Ditangkap keluarga pihak perempuan," tulis @Namaku_Mei seperti dikutip Suara.com, Minggu (25/10/2020).

"Si cowok dihukum gantung. Ibu si cowok ngadu anak saya digantung kayak binatang," demikian keterangan lanjutan dari @Namaku_Mei.
Pria Digantung, Kepala di Bawah Kaki di Atas, Ibu: Anakku Bukan Binatang

Dalam video yang beredar viral tersebut tampak seseorang yang sedang digantung dengan posisi kepala di bawah kaki di atas.
Sementara di sekitarnya terdapat sejumlah orang sedang duduk berdiskusi.

Akun @Namaku_Mei juga menyertakan tangkapan layar unggahan di grup Facebook Berita Sumba Barat Daya II.

Dalam unggahan tersebut seorang pengguna Facebook dengan akun Tujuh Juli Yuli mengaku sebagai ibu kandung korban menyatakan, anaknya bukan pelaku kriminial yang harus menerima hukuman keji seperti itu. Bahkan setelah kejadian itu anaknya kini terbaring di rumah sakit.

“Terima kasih sudah menerima saya bergabung di grup ini. Saya pekerja sebagai ibu rumah tangga dinegri orang saya mohon kepada bapak penegak hukum dan terkususnya bapak kepala Negara RI mengharapkan keadilan atas.hak asasi anak saya yang diperlakukan seperti binatang. Anak saya bukan pelaku kriminal yang mesti digantung dan disiksa dan dijadikan tontonan umum dan sekali lagi saya mohon kepada semua pihak dan siapapun yang membantu saya dan anak saya yang masih terbaring dirumah sakit hingga saat ini," tulisnya dalam postingan itu.


Disebut-sebut hukuman 'gantung' ini karena sudah membawa kabur anak orang

Menurut akun tersebut, anaknya disiksa dengan cara digantung kepala di bawah karena membawa lari sang pacar usai hubungan mereka tidak disetujui oleh keluarga wanita. Setelah ditangkap, anaknya kemudian diberi hukuman gantung pada tanggal 22 Oktober, di Desa Rama Dana, RT 03, Dusun 1.

"Masalahnya anak saya ini yang disiksa digantung seperti binatang dia pacaran dengan si perempuan yang sama-sama suka, karena mereka tidak disetujui jadi mereka kabur dari rumah melarikan diri akhirnya mereka ditangkap pihak dari keluarga perempuan akhirnya anak saya disiksa digantung seperti binatang. Kejadiannya tanggal-22-10-2020, kejadiannya di Sumba Barat Daya, Kecamatan Loura Desa Ramadana Rt3, dusun 1," ungkap Tujuh Juli Yuli.

Diduga terjadi di Sumba Barat Daya

Laporan Batamnews.co.id -- jaringan Suara.com, Minggu (25/10/2020), peristiwa itu diduga terjadi di Desa Rama Dana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Terkait hal itu, polisi setempat pun mengaku sedang mendalami soal kasus pria dihukum kepala di bawah yang heboh di dunia maya.

Kapolres Sumba Barat Daya, AKBP Joseph F Mandagi mengatakan, dalam penyelidikan kasus persekusi ini, polisi sedang menggali keterangan para saksi.

"Laporan polisi sudah ada, sedang dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. Masih kami dalami dengan memeriksa saksi-saksi,” katanya memungkasi.


https://www.suara.com/news/2020/10/2...inatang?page=2

Produk hukum negara memang sering tajam ke bawah namun tumpul ke atas.
Namun setidaknya kita ada dan punya.
hukum negara akan bisa mengatur masyarakat lebih baik walaupun dengan banyak kekurangannya.
Kita akan menjadi manusia yang beradab.
Tanpa ada hukum bernegara maka kita akan menjadi manusia yg tidak beradab.emoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pria Digantung, Kepala di Bawah Kaki di Atas, Ibu: Anakku Bukan Binatang
26-10-2020 04:16
Klo hukum khilapak beradab gak gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 11 lainnya memberi reputasi
2 10
-8
profile picture
aktivis kaskus
26-10-2020 09:23
Kalau ikut hukum khilafuck ya cacat tuh punggung kena cambuk,
-1
profile picture
kaskus holic
27-10-2020 05:42
Beradab gan, biar sampah2 ky ente dan kawanan nya yg punya niat untuk berbuat kejahatan serupa kapok atau takut, jd diharapkan musnah sampah2 nya dari muka bumi, kn tujuannya hukuman buat bikin jera emoticon-Wkwkwk
4
profile picture
aktivis kaskus
28-10-2020 01:44
Kilapak biadab gan, makanya dimana2 ga laku+penganutnya goblok2... sesat dan otak udang, dilarang di indonesia juga makanya organisasi pengusung kilapak dibubarin dan dijadikan organisasi terlarang, ya sekelas PKI lah, sama2 terlarangnya... kelakuan pendukung kilapak sama PKI sama2 brutalnya, sebenernya sih mereka sejenis PKI cuma berkedok agama emoticon-Shakehand2
1
profile picture
kaskus holic
28-10-2020 03:04
@serapionIeo Oh gt gan, ok deh emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 05:43
@nazwa.shop trus kenyataannya pada kapok ga? Noh di aceh maksiat jalan terus,trus gmn dong emoticon-Lempar Bata
1
profile picture
kaskus holic
28-10-2020 07:30
@Goxen Gan, hukum mw dibuat sebagus apapun, ada aja bisa diakalin sm manusia, tetep dicari celahnya, kl otaknya udh bejat atau mentalnya sampah, bakal diakalin terus, tp minimal seoptimal mungkin ditekan kejahatan, itu tujuannya hukuman. Ente kira di vatikan udh ga ada kasus pencabulan atau kejahatan? Sm aja, mw di arab, di Indonesia, di israel, di china, tetep aja ada kasus kejahatan.
0
profile picture
aktivis kaskus
28-10-2020 08:58
Pokoknya kilapak biadab dan rendah, tak bermoral dan harus lenyap dari muka bumi

emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 08:59
@nazwa.shop trus solusinya gmn gan? Apakh khilapak sebuah solusi?
1
profile picture
kaskus holic
28-10-2020 15:44
@Goxen Ga tw gan ane,, coba tnya mr. President emoticon-Mewek
0
profile picture
kaskus addict
29-10-2020 05:21
@nazwa.shop Hah kok nanya presiden gan? Emng gue siapa gan? emoticon-Lempar Bata
1
profile picture
kaskus holic
29-10-2020 06:11
@Goxen Mana ane tw siapa ente gan dan ane ga mw tw jg. Trus bkn kewajiban ane jg memuaskan rasa ingin tw ente emoticon-Cool
0
profile picture
kaskus addict
29-10-2020 08:29
@nazwa.shop trus ngapain ente nyuruh2 gue nanya president
Memuaskan rasa ingin tau gue? Ente terlalu pede dan halu
1
profile picture
aktivis kaskus
29-10-2020 23:34
@Goxen pemuja kilapak memang halu gan, otaknya menclek, udah jelas itu ideologi sesat tidak bermoral dan jadi sampah peradaban, masih juga didukung... ealah... emoticon-No Hope
1
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia