News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
Lapor Hansip
24-10-2020 11:08

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang LimaSuara.com - Istilah palu arit kembali populer dan jadi perbincangan hangat setelah anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra menyebutnya di media sosial untuk membahas rencana pengadaan vaksin Covid-19 yang diproduksi Cina: Sinovac.

Fadli Zon mewanti-wanti pemerintah jangan gegabah mengimpor vaksin tersebut sampai betul-betul lulus dari seluruh uji klinis sehingga nanti aman untuk diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Fadli Zon mengatakan akan memilih vaksin produksi dalam negeri ketimbang yang impor dari Cina.

"Vaksin Merah Putih vs Vaksin Palu Arit. Saya sih pilih vaksin Merah Putih. Jangan ada yang tergesa-gesa impor vaksin dan menjadikan rakyat sebagai bebek percobaan," katanya melalui media sosial.

Di tengah pembahasan istilah tersebut, melalui akun Twitter analis politik dan ekonomi Rustam Ibrahim mengatakan bahwa: "untuk diketahui palu arit itu Uni Soviet, Cina itu bintang lima."

Tetapi Rustam Ibrahim tidak membahas lebih jauh soal itu.

Melalui media sosial, Rustam Ibrahim menyoroti kesenjangan di masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dimana masyarakat berekonomi lemah umumnya tak punya banyak pilihan.

"Orang-orang kaya kaya, tabungan melimpah, rumah mewah, ongkang-ongkang kaki tidak perlu kerja, jika terinfeksi bisa nikmati isolasi mandiri di rumah, yang ingin nunggu vaksin Merah Putih silakan.Tapi rakyat biasa harus kerja, terpaksa berkerumun, hidup di rumah sempit, dambakan vaksin segera darimana pun datangnya," katanya.

Saat ini, negara-negara di dunia sedang berlomba-lomba mengembangkan vaksin Covid-19. Cina dan Indonesia merupakan bagian dari negara yang ikut mengembangkannya. Indonesia mengembangkan vaksin Merah Putih melalui Lembaga Biomolekuler Eijkman.

Jika semua fase uji klinis sudah berhasil dilewati, maka vaksinasi massal di seluruh dunia, segera dimulai.

Sambil menunggu semua uji coba rampung, negara-negara di dunia sekarang juga sedang melakukan berbagai upaya untuk melakukan pembelian vaksin untuk memastikan ketersediaan vaksin dalam negeri mereka, termasuk Indonesia.

Di tengah berbagai persiapan itu, Fadli Zon mengingatkan agar Indonesia jangan buru-buru mengimpor vaksin, apalagi yang belum melewati seluruh tahapan uji coba.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...a-bintang-lima

Quote:Orang-orang kaya kaya, tabungan melimpah, rumah mewah, ongkang-ongkang kaki tidak perlu kerja, jika terinfeksi bisa nikmati isolasi mandiri di rumah, yang ingin nunggu vaksin Merah Putih silakan.Tapi rakyat biasa harus kerja, terpaksa berkerumun, hidup di rumah sempit, dambakan vaksin segera darimana pun datangnya," katanya.


ketika keluarga saya lapar,saya harus keluar tuk mencari uang tuk beli makanan.
Ketika anda lapar,anda cukup membeli dengan uang anda yang tersedia.

Ketika saya sakit maka keluarga saya akan sakit pula karena uang tuk berobat tidak ada atau uang tuk menjalani kehidupan sehari-hari tidak mencukupi.
Ketika anda sakit maka anda cukup kerumah sakit dan di layani oleh perawat dan dokter tanpa perlu memikirkan biaya dan keluarga anda karena keuangan tercukupi.

Salah kah saya menjadi miskin...

Saya juga ingin kaya seperti anda...


Pesan moralnya....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Diannf dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:39
Kalo belum pernah ngerasain langsung kalo ada anggota keluarga yg terinfeksi sih emang gampang ngomong gw ga butuh vaksin.. tunggu aja semua cobain dulu.. bla.. bla.. bla.. emoticon-Malu (S)

Coba orang tua elo dan anak elo kena.. baru tau lo rasanya.. emoticon-Malu (S)

Gw udah ngerasain.. bokap nyokap positif.. dan 3 minggu kemarin gw berharap banget vaksin itu udah siap (ga peduli dari manapun).. kalo emang ga bisa nyembuhin yg terlanjur positif.. setidaknya kalo gw udah d vaksin.. gw jadi bisa nungguin bokap nyokap gw d RS.. dan sekembalinya gw k rumah ga perlu khawatir anak istri gw kena.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus maniac
24-10-2020 12:38
Nah, lu daftar aja buat jadi relawan vaksin. Ntar share hasilnya dimari.
1
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 12:54
@kaiserwalzer kaga d kasih.. gw domisili jakarta.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus addict
24-10-2020 14:23
Moga cepat sembuh sehat kembali ortunya gan
2
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 15:15
@revaldhi1996 aamiin.. terima kasih doanya.. emoticon-Cendol (S)

Bokap Alhamdulillah sudah pulang ke rumah selasa kemarin.. masih proses pemulihan dan 2 minggu lagi kontrol.. emoticon-Malu (S)

Nyokap juga Alhamdulillah.. tadi pagi hasil swab k empat sudah keluar dan d nyatakan negatif (tes 1 - 3 sebelumnya positif).. tapi masih harus d rawat (dan isolasi) krn nyokap punya riwayat pneumonia.. sambil menunggu tes swab k 5.. kalo hasilnya negatif dan pneumonia nya pulih baru boleh pulang.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus addict
24-10-2020 15:17
Klo anak bini gk di suntik juga ya bisa kena gan
1
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 15:20
@yandirgaa ya pasti d suntik juga lah.. emoticon-Malu (S)

Gw cuma kasih contoh real.. kalo ada orang yg elo sayangi kena sakit apapun yg bisa fatal.. apapun akan elo lakukan biar mereka bisa selamat.. jangankan vaksin ujicoba.. elo mesti bunuh orang buat dapetin obatnya aja pasti akan elo lakukan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus addict
24-10-2020 15:21
@valkyr7 ngga juga
1
profile picture
kaskus maniac
24-10-2020 15:22
Lekas sembuh bre, jgn sampe keluarga gw tertular. Mungkin di keluarga, gw yg paling rewel sampe yg namanya belanja supermarket aja wlpun masih dlm bungkus plastik gw cuciin, sampe segitunya gw parno. Bukan krn apa, soalnya dirumah gw banyak bocah bre, klo kmn2 gw dah yg jalan keluarga diem aje dirumah.
2
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 15:23
@yandirgaa ya gw ga maksa juga.. keputusan kan ada d diri masing2.. emoticon-Malu (S)

Orang yg elo sayang mati ato ngga kan gw ga peduli juga.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 15:25
@senjasoekarnoaamiin.. makasih doanya.. emoticon-Malu (S)

yup betul.. gw juga gitu gan.. anak2 masih bocah.. keluarga segalanya buat gw.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus geek
24-10-2020 16:43
Semoga ortu nya cepat sembuh breemoticon-Smilie
1
profile picture
Auto Banned
24-10-2020 16:45
@Skyland999 makasih bre.. jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan diri dan keluarga ya bre.. emoticon-Cendol (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus geek
24-10-2020 16:47
@valkyr7

Siap bre

Salam Sehat Selaluemoticon-Angkat Beer
1
profile picture
kaskuser
24-10-2020 21:55
Emang bener gan, ketakutan akan corona itu akan dtg ketika menginveksi anggota keluarga kita, sodara ane smpt ad yg positif sebulan lalu, alhamdulilah istri sm ank2nya negatif semua, pas dirawat d rmh skt smpt masuk ICU, tp alhmadulilah skr udh keluar, yg bikin ane parno waktu itu nyokap smpt ikut nganter ke rmh skt, wah ketar ketir kalang kabut, besoknya ane bawa nyokap buat tes, alhamdulilah negatif jg, pas momen itu terabas sgala resiko smp rmh langsung mandi baju langsung cuci.

Kl virus ini blm nyampe ke anggota keluarga biasanya org msh adem ayem

emoticon-Smilie
1
profile picture
kaskus addict
25-10-2020 01:00
Habis biaya berapa mas bro?
1
profile picture
Auto Banned
25-10-2020 07:44
@si.abimanyu

Buat biaya.. bokap d RS swasta.. detail tagihan sih kakak ane yg pegang krn dia yg ngurus pas bokap pulang.. tapi kata dia sih toyota calya terbaru aja sih kebeli dah.. emoticon-Cape d... (S)

Kalo nyokap berhubung milih d RS rujukan pemerintah.. dan pake BPJS mandiri.. maka semua gratis.. tapi ya service/pelayanan yg d dapat antara bokap nyokap bedanya jauh ya.. udah rahasia umum lah.. emoticon-Malu (S)

Tapi Alhamdulillah.. semalam gw dapat kabar kalo nyokap udah d izinkan pulang ma dokter.. walaupun tetap harus lanjut perawatan nya d rumah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia