News
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
Lapor Hansip
23-10-2020 13:34

Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik

Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat BaikSuara.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menertawakan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung saat berbicara soal vaksin virus corona.

Keduanya bertemu kala sama-sama menjadi narasumber di acara Dua Sisi TV One, Kamis (22/10/2020).

Momen Arya menertawakan Rocky itu terjadi kala mereka berdebat soal kejelasan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diedarkan pemerintah pada bulan November mendatang.

Mulanya Rocky menanyakan soal jenis vaksin yang akan diedarkan dalam waktu yang dinilainya terlalu cepat.

Rocky menagih tentang riset exposure, atau pemaparan hasil riset mengenai efektivitas vaksin yang akan diedarkan kepada masyarakat sebelum pemerintah benar-benar melaksanakan proragram vaksinisasi.

"Sekarang itu vaksin atau plasebo yang 9 juta ini?" tanya Rocky.

"Vaksin," jawab Arya.

"Kalau vaksin, riset eksposur itu untuk menentukan efektivitas orang yang kasih vaksin dan dapat plasebo," kata Rocky.

Rocky kemudian melontarkan pernyataan keras tentang pemerintah.

"Jadi laboratorium publik itu yang orang khawatirkan. Karena orang enggak percaya bahwa pemerintah ini punya niat baik. Tentu you akan bilang pasti niat baik," kata Rocky.

Mendengar pernyataan itu, Arya sempat memasang ekspresi protes lalu kemudian tertawa terbahak-bahak.

Arya berpandangan bahwa tidak mungkin pemerintah tidak punya niat baik untuk rakyatnya.

"Ya iya dong, masa enggak punya niat baik untuk rakyatnya sendiri. Aya-aya wae (ada-ada saja -red)," balas Arya di tengah tawanya.

Menyimak jawaban Arya, Rocky lantas melemparkan topik pembicaraan ke isu Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menuai protes.

"Kalau niat baik, Undang-Undang Omnibus Law itu enggak diprotes," ujar Rocky.

Menengahi perdebatan Rocky dan Arya, Tenaga Ahlu Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan angkat bicara. Ia meminta Rocky Gerung mempelajari lagi soal progam vaksinisasi pemerintah Indonesia.

"Saya rasa Bang Rocky bisa belajar dari uji klinis itu ada tiga tahap. Setelah itu kan dilakukan monitoring, mitigasi-mitigasi dan kemudian ada endorse dari BPOM," jelas Dany.

Mendengar penjelasan itu, Rocky kembali menegaskan bahwa yang seharusnya dilakukan pemerintah adalah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu sudah final dan siap pakai.

"Yang orang tidak percaya bahwa yang 9 juta ini sebetulnya masih bagian dari uji coba. Itu yang harus you yakinkan," tegas Rocky.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...at-baik?page=2

Pesan moralnya....Roki garong itu akademisi lulusan filsafat yg mumpuni di bidang politik,hukum,farmasi dan keagamaan.emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 13:47
punya sebenarnya niat baik cuma ke majikan aseng
bekerja njongos ke majikan aseng cari komisi fee
kalo punya niat baik ke rakyat gak mungkin naikkan iuran bpjs, bahkan sudah dibatalkan MA ngeyel ngotot naikkin lagi
kalo punya niat baik ke rakyat bekerja untuk rakyat gak mungkin naikkan bbm puluhan kali diem2 lagi tengah malam buta saat rakyat lagi tidur pules

dan sekarang rakyat yg sudah sekarat dijadikan lahan bisnis majikan rejim, suruh beli suntik vaksin abal2 yg mungkin malah bisa bikin pendek umur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 49 lainnya memberi reputasi
26 24
2
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 16:09
Dan berkat bpjs pula, bini gua lahiran cuma bayar 21rebu. Oh iya, bulan kemaren jg udah turun tuh dana jamsostek 1.2jt. Makasih pakde emoticon-Big Grin
10
profile picture
kaskuser
23-10-2020 16:31
Bacot bilang nysahin rakyat
Ada BLT UMKM PRAKERJA
PALING DEPAN DAFTARNYAemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
6
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 16:53
si anying..giliran dpt BLT buat karyawan atau UMKM udah berdiri paling depan
3
profile picture
Auto Banned
23-10-2020 17:40
simpatisan PKShit haram jadah mulai beraksi emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 18:15
Tar kalo gagal bilangnya virusnya bermutasi. emoticon-Cape d... lepas tangan d
2
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 18:15
Ditengah pandemi gini indonesia g goyang hebat uda syukur, nyatanya masih ad blt prakerja, blt umkm, blt dan sembako imbas pandemi dr pmrintah (walau g bnyk) bhkn d desa2 bntuan sembako tiap bulan lancar mulai sblm pandemi. Jdi liatlah dengn fair jgn cm satu sisi, sklipun pmerintah ini g smpurna dan msih jauh dr hrpn.
4
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 19:08
tau gk sih kenapa suatu aturan diberlakukan mulai tengah malam buta jam 00:00?
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 19:22
Dan dengan BPJs gw yakin banyak orang mampu sok kismin..sakit langsung urus bpjs..iuran ??? Tak mau tau...
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 19:47
hanya di rezim ini oposishit bebas bikin hoax tanpa tersentuh emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 20:31
@weiliang kenapa tu gan?emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 20:40
@azn1234 @weiliang karena jam 00:00 bel tiang listrik kang ronda diketok emoticon-Peace
0
profile picture
kaskuser
23-10-2020 21:48
mungkin benar belum sempurna baiknya, tp klo dikatain negara berniat jahat, walah dg aparatus segitu besar harusnya ane sangat lebih menderita hari ini
1
profile picture
kaskus addict
24-10-2020 01:40
@weiliang terus kalo UU Cilaka itu diberlakukan tengah malam jam 00:00 besoknya gaji buruh langsung pada ilang gitu? Kok goblok ya...

Jadi masalahnya apa sih mutusin jam segitu? Ndak bisa didemo? Lah buta kali lu yak. Tu besok-besoknya sampe hari ini didemo. Gajelas. Udah katanya takut perusahaan sewenang2 PHK, lah malah ngasi alasan buat PHK. Di-PHK ngamok, padahal ya salah sendiri.

Oh maksudnya jadi gak bisa didemo buat hentiin sidang. Emang pernah bisa demo siang-siang ngehentiin proses legislasi dulu-dulu? Atau ada rencana mau ngamuk bunuhin anggota DPR sebelum ketok palu? Kalo gitu gw bersyukur dah. Gak jadi ada tragedi. Sebenci-bencinya gw sama DPR yg menurut gw emang masih banyak yg ga gitu berguna, gw
mah masih waras. Mendingan gak ada tragedi2an jadi masih bisa idup lumayan damai lebih lama lagi.
0
profile picture
kaskuser
24-10-2020 06:06


sotoy lu
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia