Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
763
Lapor Hansip
23-10-2020 06:52

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Pagi yang cerah ceria! Apa kabarnya Gan Sis hari ini? Semoga di pagi ini tetap sehat dan semangat tentunya.
Jumpa kembali di Thread Ane, tentang pohon nangka.
Ada apa dengan pohon nangka ya?
Kalau Gan Sis ada yang punya pohon nangka maka kudu di rawat baik-baik lho. Bukan hanya cinta aja yang perlu dirawat Hehehe, apa sebab?
Karena memiliki pohon nangka bisa dijadikan investasi bahkan bisa menghasilkan sepanjang tahun.
Beneran nih sepanjang tahu?
Emang iya, nggak percaya? Buruan aja ngumpul di mari.

Pohon nangka kalau di tempat Ane itu nggak di tanam secara langsung, biasanya kalau kita makan buah nangka terus bijinya itu dibuang aja di kebun nanti bisa tumbuh sendiri lho. Hebat bukan bumi Pertiwi Indonesia ini, jadi ingat lagunya Koes Plus,
Tongkat dan kayu di pukul jadi tanaman.
Beneran Gan Sis, buang saja biji nangka yang kalau Ane nyebutnya Beton ini mudah sekali tumbuh.
Kalau lagi becanda kita bisa ketawa-ketawa:

"Orang Indonesia gimana nggak kuat-kuat coba, beton aja dimakan"


Baru tahu Gan Sis kalau Beton alias biji nangka bisa di makan? Emang bisa cukup direbus dan dikasih garam, hmm enak juga rasanya, bisa juga dijadikan kripik Beton, gila lagi apaan ini Kripik Beton? Beton yang udah direbus iris kecil-kecil kasih bumbu terus digoreng, maka jadilah kripik beton.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Penampakan biji nangka yang siap dibuang ke kebun, siapa tahu bisa tumbuh.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Kenapa Pohon nangka bisa menghasilkan sepanjang tahun?

1. Bisa diambil buahnya, baik yang masih muda apalagi yang sudah tua.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Buah nangka siapa sih yang nggak suka? Buah dengan keharuman yang khas ini bisa langsung dimakan, digoreng, buat campuran es buah dan kolak.
Nangka yang masih muda bisa dijadikan megono, gudeg, atau pun buat disayur lodeh dan buat campuran sayur asem.
Dari buahnya aja langsung bisa dijual.


2. Daunnya bisa untuk pakan ternak.
Biasanya yang punya kambing akan mengambil daun ini untuk pakan ternak mereka.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


3. Kayunya.
Nah ini Gan Sis yang bisa dijadikan investasi dengan harga yang luar biasa. Kayu nangka ini kalau sudah tua mahal banget harganya, apalagi yang sudah Galih istilahnya, sudah tua banget, bisa awet untuk pintu, jendela, meja, kursi. Semua yang terbuat dari kayu nangka tua, bisa tahan lama sampai turun temurun.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Jendela yang terbuat dari kayu nangka ini udah bertahun-tahun lamanya dari Ane belum lahir, sampai sekarang masih bagus aja. Dan ini merupakan jendela turun temurun dari Kakek Buyut Ane, luar biasa bukan, keunggulan dari kayu nangka ini.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Okey deh Agan Sista semuanya itulah sekilas tentang tanaman nangka, yang dapat menghasilkan puluhan juta sepanjang hidupnya.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 13:00
dikampung ane dulu jarang ada nangka, yg ada jeruk semua, jd kalau ada anak yang orang tua nya punya pohon nagka maka kastanya jadi naik kayak raja. kita2 bocah yang gak punya nangka jd rakyat jelata nya. kalau raja udah bertitah, "kawan2 nangka di ladang ku ada yg mau matang, kita ambil yuk..." maka rakyat jelata bakalan baris dengan tertip siap nunggu aba2. soalnya buah nangka itu manteb banget kalau udah matang, manis dan banyak (besar).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 13:04


Hey sampai segitunya Gan
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 13:12
ia sis, dalam satu kampung paling yg punya nangka 2-3 orang. itu juga bukan tanam di halaman rumah, tp di ladang yang jauh dari desa, tp kita tetap berangkat ke tkp demi nangka yg matang. soalnya dulu kalau mau jajan tp tidak ada uang, mau ngemil yang ada buah jeruk doang, itu juga pada bosan. kalau mangga/manggis tidak ada di kampung. yg beda sendiri ya nangka atau alpukat. kalau alpukat biasanya yg punya pelit, susah banget mintanya. kalau nangka bisanya di kasih kalau mau ngambil ke tkp nya, dan orang tua yg punya nangka juga senang karna anaknya main ke ladang, jd jelas perjalanan anaknya ke mana aja,
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 13:13
@amatir30 Emang daerah mana Gan sampai istimewa sekali buah nangka ini?
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 13:20
ane dari berastagi sumut sist, kalau di kampung ane dulu penghasil jeruk, jd jarang ada yg tanam nangka, apalagi nagka itu kan rata-rata pohonnya besar, jd kalau udah hari udah gelap agak takut/mengerikan kalau lewat pohon nangka, dan dulu sering ada cerita horor disekitaran pohon nangka. makanya kalaupun ada yg punya pohon nangka biasanya di pangkas ampe botak terutama yg tanam di kampung. kalau sekarang udah rame gan, alpukat juga udah banyak malah jeruk yang udah langka.
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 13:33
@amatir30 Oh Di Sumut, jeruknya dulu yang banyak ditanam jeruk apa, jeruk yang kecil-kecil atau yang bulat gede itu. Pasti jeruk harganya murah ya di situ
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 13:42
jeruk manis sis, yang diameternya lebih gede dikit dari bola kasti.
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 13:43
@amatir30 yang makannya kudu dibuka pake pisau nggak
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 14:00
engak sist, cukup pakai tangan aja.
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 14:45
@amatir30 oh berarti beda jeruk yang kaksud, ini mungkin kulitnya lebih tipis
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 19:03
Anjay ceritanya udh kayak intro dongeng anak zaman dulu wkkw
1
profile picture
KASKUS Plus
28-10-2020 04:19
@critoseus Wkwkwk dongeng sebelum tidur
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 07:42
@critoseus @trifatoyah efek waktu sd kebanyakan baca dongeng gan, waktu itu blm kenal komik/manga.
1
profile picture
KASKUS Plus
28-10-2020 07:50
@amatir30 @critoseus kalau aku biasa ndongeng eh itu ada beberapa piala hehehe
0
profile picture
kaskus maniac
28-10-2020 10:13
nama latinnya nangka itu arthocarpus .... Artho kl di bahasa jawa artinya Harta ... jadi emang dari jaman dahulu, pohon nangka itu identik dengan kekayaan atau harta yang terpendam ...
1
profile picture
KASKUS Plus
30-10-2020 14:12
@bolink oh gitu ya ternyata
0
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia