News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
Lapor Hansip
23-10-2020 12:04

Perhatian! WhatsApp Akan Tarik Uang dari Pengguna

Quote:
Perhatian! WhatsApp Akan Tarik Uang dari Pengguna


WhatsApp akan berencana untuk menarik uang dari pengguna WhatsApp Business. Layanannya nanti tidak lagi 100% gratis. Platform milik Facebook tersebut akan mengharuskan perusahaan dan bisnis kecil yang menjadi penggunanya untuk membayar jika ingin menggunakan beberapa layanannya.

Kebijakan baru ini diumumkan bersamaan dengan diluncurkannya beberapa fitur baru WhatsApp Business yaitu layanan hosting, fitur Shopping yang lebih luas, membantu mitranya mengelola pesan, inventaris, dan lain-lain.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (23/10/2020) Chief Operating Officer WhatsApp Matt Idema mengatakan fitur Shopping tersebut akan mulai digulirkan tahun ini. Sedangkan layanan hosting pesan baru tersedia tahun 2021.

Idema mengatakan WhatsApp akan menawarkan layanan hosting secara gratis untuk menarik konsumen bisnis baru yang ingin menjajal fitur ini. Setelahnya WhatsApp akan menarik biaya 0,5 sen hingga 9 sen untuk tiap pesan yang dikirimkan.

Pemiliki akun WhatsApp Business bisa membayar untuk mengirimkan jenis pesan tertentu, seperti boarding pass atau struk belanja. Tapi biaya yang dipasang tergantung pada wilayah dan jumlah pesan yang dikirim.

Facebook tidak memberikan detail lebih lanjut tentang layanan lainnya yang akan diubah menjadi layanan berbayar, atau berapa harga yang akan ditetapkan.

WhatsApp Business sendiri memiliki jumlah pengguna yang cukup sedikit dibandingkan jumlah pengguna WhatsApp. Idema mengatakan saat ini WhatsApp Business memiliki puluhan ribu pengguna dan lebih dari 175 juta orang berinteraksi dengan akun bisnis di WhatsApp.

"Pendapatannya kecil saat ini, jika dibandingkan dengan Facebook secara keseluruhan, tapi kami pikir peluangnya cukup besar," kata Idema.

Idema mengatakan chat dengan akun bisnis menggunakan layanan hosting baru akan disimpan di tempat lain dan tidak dilindungi oleh enkripsi end-to-end milik WhatsApp. Informasi ini akan diberitahu kepada pengguna sebelum mereka memulai chat.

Sejak mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014 dengan mahar USD 16 miliar, Facebook memang kesulitan mendapatkan cuan dari aplikasi messaging ini. Selama ini pendapatan mereka bergantung pada iklan di Facebook dan Instagram.

Facebook mengatakan mereka akan menggunakan sebagian pendapatan dari WhatsApp Business untuk terus menawarkan layanan gratis kepada lebih dari dua miliar pengguna WhatsApp.


SUMBER





MUKA GILE BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Perhatian! WhatsApp Akan Tarik Uang dari Pengguna
23-10-2020 12:47
Udah prnah tuh dulu, malah mending bayar deh daripada data dijual atau ada iklan macam bbm dulu

Quote:Original Posted By galenix
Wkwkwk.. cuma whatsapp business.. mending lah daripada whatsapp dipenuhi iklan.. distracting banget..

btw apa pada gatau ya kalau dulu whatsapp memang formatnya berbayar.. free 1th lalu ada iuran per tahun, murah cuma 20rb an klw ga salah.. gua lebih milih format ini daripada IKLAN DIMANA MANA


Quote:Original Posted By summerspirates
Bukanya dulu Wa juga sempet masang tarif ya kepenggunanya, waktu ane pake wa tahun 2011 kalau gak salah dikenai tarif 14ribu setahun...


Quote:Original Posted By venta77
Dulu wa juga disuruh bayar bulanan atau tahunan gitu,biar bisa pakai terus,sudah bayar eh malah balik gratisan lagi kan kurang ajar namanya


Diubah oleh cosebel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia