News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
Lapor Hansip
23-10-2020 11:11

Putra Mahkota Saudi Akan Dibunuh Rakyatnya Jika Normalisasi dengan Israel

Putra Mahkota Saudi Akan Dibunuh Rakyatnya Jika Normalisasi dengan Israel

RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) mengklaim akan dibunuh oleh Iran, Qatar dan rakyatnya sendiri jika Saudi melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Klaim MBS ini dia sampaikan kepada miliarder Israel-Amerika Serikat (AS); Haim Saban.

Pada 15 September, Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) menjalin hubungan diplomatik dengan Israel dengan menandatangani Abraham Accords di Washington. Normalisasi dua negara Teluk dengan negara Yahudi itu terjadi setelah Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya menengahi kesepakatan bersejarah tersebut.

Saban, yang dikutip Haaretz pada Kamis (22/10/2020), mengatakan Putra Mahkota MBS menyampaikan ancaman pembunuhan itu baru-baru ini kepadanya. Menurutnya, Riyadh tidak dapat bergabung dengan UEA dan Bahrain untuk normalisasi hubungan dengan Israel.

"Itu karena mungkin akan berakhir dengan putra mahkota dibunuh oleh Iran, Qatar, atau rakyatnya sendiri," kata Saban.

Menurut surat kabar tersebut, Saban mengungkapkan pernyataan Pangeran MBS selama wawancara dengan Anggota Kongres Demokrat Ted Deutch yang terjadi di sela-sela acara kampanye online bernama "Israel’s Security and Prosperity in a Biden White House" pada hari Rabu.

Miliarder—yang dikenal sebagai donor Partai Demokrat yang rajin—juga mengatakan kepada Deutch bahwa "semua kredit" yang terkait dengan penandatanganan kesepakatan damai antara Israel, UEA, dan Bahrain harus diberikan kepada penasihat senior yang juga menantu Presiden Donald Trump; Jared Kushner, dan ajudannya Avi Berkowitz, yang bekerja sangat keras untuk itu.

Pernyataan Saban muncul sekitar seminggu setelah Menteri Luar Negeri AS Michael Pompeo mendesak Arab Saudi untuk mengikuti jejak Abu Dhabi dan Manama dan menormalkan hubungannya dengan Israel.

Pompeo juga memuji bantuan Riyadh dalam menyatukan Tel Aviv, Abu Dhabi, dan Manama, namun dia menolak mengungkapkan sifat dukungan tersebut.

Bahrain dan UEA menjadi negara Teluk pertama yang melakukan normalisasi hubungan dengan Irsael. Ketiga negara menandatangani Abraham Accords pada 15 September di Washington, setelah pemerintahan Trump menengahi perjanjian bersejarah tersebut.

Kedua negara Teluk itu menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan negara Yahudi dalam berbagai sektor, mulai dari budaya hingga keamanan regional. Kesepakatan itu dengan imbalan bahwa Israel menunda rencananya untuk memperpanjang kedaulatan atas bagian Tepi Barat, Palestina. 


Bahrain dan UEA menjadi hanya negara Arab ketiga dan keempat yang menormalisasi hubungan dengan Israel, setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994.

Arab Saudi tidak mengkritik atau mendukung Abraham Accords atau Perjanjian Abraham, yang ditentang keras oleh para pemimpin Palestina dan Iran. Riyadh juga berada di balik inisiatif tahun 2002 yang menetapkan bahwa negara-negara Arab hanya boleh menormalisasi hubungan dengan Israel setelah Tel Aviv menyetujui solusi dua negara dengan Palestina dan wilayah Israel seperti peta sebelum tahun 1967.

Penandatanganan perjanjian itu dilakukan dengan latar belakang hubungan rumit antara Arab Saudi dan Iran. Tahun lalu, Riyadh, bersama dengan Washington dan London, menuduh Teheran berada di balik serangan pesawat tak berawak 14 September 2019 terhadap fasilitas minyak Aramco Arab Saudi. Negara para Mullah menolak keras tuduhan tersebut.

sumur


https://international.sindonews.com/...el-1603379433/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 16:24
Pernah denger komik incest?
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 19:09
@wiskey31 wah gue penasaran ama komik penggal bunuh dan komik incest, mana yg hebat ya?
mana yg lebih menginspirasi pembacanya utk dilakukan dalam kehidupan nyata,
mana yg mendapat restu sang khalik,
mana yg dilakukan atas nama sang khalik,
mana yg pernah dihalalkan oleh nabinya


mohon review nya gan emoticon-Salaman
1
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 20:03
@gombalahdomba13
Kalo soal inspirasi, jelas komik yg sini lebih menginspirasi, krn hampir semua yg dilakukan oleh umat tercantum di manual book
..........
Ane ga mau ngereview ayat incest di komik sebelah, soalnya berisiko disikat hansip

Jadi yg salah ajarannya atw orgnya?
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 20:41
@wiskey31
klo orangnya melakukan apa yg ajarannya ajarkan, itu bukan salah orangnya. apalagi sambil teriak nama tuhannya dan banyak pembenaran dari sesamanya bahkan terinspirasi melakukan hal yg sama secara terang terangan di muka umum.

kalo dia melakukan secara sembunyi2 krn takut ketahuan dan malu, itu udah jelas salah orangnya.

simple aja emoticon-Big Grin

1
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 21:59
@gombalahdomba13
Komik sebelah juga ngomongin penggal & bunuh, artinya ajarannya sama aja
emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 22:43
@wiskey31 gue bingung mana yg lu maksud komik sebelah, krn gue gak tau komik lu apa supaya tau titik nol nya emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 22:54
@gombalahdomba13
Yg ngomongin "komik" itu @6nikah9digauli ane cuma ngikutin aja
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 23:00
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia