Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
768
Lapor Hansip
23-10-2020 06:52

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Pagi yang cerah ceria! Apa kabarnya Gan Sis hari ini? Semoga di pagi ini tetap sehat dan semangat tentunya.
Jumpa kembali di Thread Ane, tentang pohon nangka.
Ada apa dengan pohon nangka ya?
Kalau Gan Sis ada yang punya pohon nangka maka kudu di rawat baik-baik lho. Bukan hanya cinta aja yang perlu dirawat Hehehe, apa sebab?
Karena memiliki pohon nangka bisa dijadikan investasi bahkan bisa menghasilkan sepanjang tahun.
Beneran nih sepanjang tahu?
Emang iya, nggak percaya? Buruan aja ngumpul di mari.

Pohon nangka kalau di tempat Ane itu nggak di tanam secara langsung, biasanya kalau kita makan buah nangka terus bijinya itu dibuang aja di kebun nanti bisa tumbuh sendiri lho. Hebat bukan bumi Pertiwi Indonesia ini, jadi ingat lagunya Koes Plus,
Tongkat dan kayu di pukul jadi tanaman.
Beneran Gan Sis, buang saja biji nangka yang kalau Ane nyebutnya Beton ini mudah sekali tumbuh.
Kalau lagi becanda kita bisa ketawa-ketawa:

"Orang Indonesia gimana nggak kuat-kuat coba, beton aja dimakan"


Baru tahu Gan Sis kalau Beton alias biji nangka bisa di makan? Emang bisa cukup direbus dan dikasih garam, hmm enak juga rasanya, bisa juga dijadikan kripik Beton, gila lagi apaan ini Kripik Beton? Beton yang udah direbus iris kecil-kecil kasih bumbu terus digoreng, maka jadilah kripik beton.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Penampakan biji nangka yang siap dibuang ke kebun, siapa tahu bisa tumbuh.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Kenapa Pohon nangka bisa menghasilkan sepanjang tahun?

1. Bisa diambil buahnya, baik yang masih muda apalagi yang sudah tua.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Buah nangka siapa sih yang nggak suka? Buah dengan keharuman yang khas ini bisa langsung dimakan, digoreng, buat campuran es buah dan kolak.
Nangka yang masih muda bisa dijadikan megono, gudeg, atau pun buat disayur lodeh dan buat campuran sayur asem.
Dari buahnya aja langsung bisa dijual.


2. Daunnya bisa untuk pakan ternak.
Biasanya yang punya kambing akan mengambil daun ini untuk pakan ternak mereka.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


3. Kayunya.
Nah ini Gan Sis yang bisa dijadikan investasi dengan harga yang luar biasa. Kayu nangka ini kalau sudah tua mahal banget harganya, apalagi yang sudah Galih istilahnya, sudah tua banget, bisa awet untuk pintu, jendela, meja, kursi. Semua yang terbuat dari kayu nangka tua, bisa tahan lama sampai turun temurun.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Jendela yang terbuat dari kayu nangka ini udah bertahun-tahun lamanya dari Ane belum lahir, sampai sekarang masih bagus aja. Dan ini merupakan jendela turun temurun dari Kakek Buyut Ane, luar biasa bukan, keunggulan dari kayu nangka ini.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Okey deh Agan Sista semuanya itulah sekilas tentang tanaman nangka, yang dapat menghasilkan puluhan juta sepanjang hidupnya.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 66 lainnya memberi reputasi
67
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 09:33
Cubadak klo kata orang Minang,
Nangka muda dibikin gulai cubadak dimakannya pakai ketupat (mereka bilang lontong cubadak).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 09:44


Coba kek apa penampilannya 🤭
2
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 09:48
@trifatoyah
lontong cubadak -kuahnya aja-


Yaaah udah abis, gak kebagian deh 🤣
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 09:49
@deeazz itu makannya make sendok bayi🤣😂😂😂
2
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 09:49
Eh masih ada deng,.
Kuahnya aja 🤣🤣🤣
2
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 13:40
@trifatoyah kalo pake sendok stainless suka ilang 😁
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 13:41
@deeazz Emang makan di mana suka ilang, ada-ada aja, apa kalau makan sendoknya juga ikutan dimakan😂
2
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 14:12
@trifatoyah makan dirumah. iya suka bingung sendiri tau2 ilang aja, jadi suka nanya sendiri perasaan makan tadi pake sendok deh.😁
Mungkin iya kemakan kali ya jadi berasa makan kerupuk padahal waktu makan gak pake kerupuk 🤣🤣🤣
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 14:44
@deeazz Pantesan ibu negara suka uring-uringan sering kehilangan sendok😂
2
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 14:46
@trifatoyah itu mangkanya aku jadi makan pake sendok plastik 😁
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 15:09
@deeazz emang nggak dibelikan lagi🤭🤭
2
profile picture
kaskus freak
23-10-2020 17:49
@trifatoyah @deeazz sendok emang sering ilang
0
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 17:52
@Rainbow555 @deeazz Kalau habis makan langsung dibuang tempat sampah wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 18:33


G bda jauh sma nangka.cma lbih kcil dan aromanya sngat hrum klau udh matang.
2
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 18:55
@bodongamo oh gitu ya Gan
1
profile picture
kaskus freak
23-10-2020 18:57
@bodongamo itu ada kan dimana yg jual cempedak goreng laris bgt sampe yg beli hrs pake kupon antrian dulu.
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 18:59
1
profile picture
kaskus freak
23-10-2020 19:00
@trifatoyah @bodongamo aku lupa di daerah mn. Terkenal bgt tu bun sampe msk tv.
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 19:03
@Rainbow555 @bodongamo enak mungkin ya
1
profile picture
kaskus freak
23-10-2020 19:06
@trifatoyah @bodongamo nah itu aku penasaran bgt seenak apa sih sampe antri segiunya. Kalo cempedak nya srg mkn tapi kalo digoreng blm pernah nyoba. Ternyata nangka juga bisa digoreng ya.
1
profile picture
kaskus geek
23-10-2020 19:07
@Rainbow555 @trifatoyah @bodongamo lebih enakan campedak kalo di goreng & lebih wangi
2
Memuat data ...
1 - 20 dari 29 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia