Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
763
Lapor Hansip
23-10-2020 06:52

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Pagi yang cerah ceria! Apa kabarnya Gan Sis hari ini? Semoga di pagi ini tetap sehat dan semangat tentunya.
Jumpa kembali di Thread Ane, tentang pohon nangka.
Ada apa dengan pohon nangka ya?
Kalau Gan Sis ada yang punya pohon nangka maka kudu di rawat baik-baik lho. Bukan hanya cinta aja yang perlu dirawat Hehehe, apa sebab?
Karena memiliki pohon nangka bisa dijadikan investasi bahkan bisa menghasilkan sepanjang tahun.
Beneran nih sepanjang tahu?
Emang iya, nggak percaya? Buruan aja ngumpul di mari.

Pohon nangka kalau di tempat Ane itu nggak di tanam secara langsung, biasanya kalau kita makan buah nangka terus bijinya itu dibuang aja di kebun nanti bisa tumbuh sendiri lho. Hebat bukan bumi Pertiwi Indonesia ini, jadi ingat lagunya Koes Plus,
Tongkat dan kayu di pukul jadi tanaman.
Beneran Gan Sis, buang saja biji nangka yang kalau Ane nyebutnya Beton ini mudah sekali tumbuh.
Kalau lagi becanda kita bisa ketawa-ketawa:

"Orang Indonesia gimana nggak kuat-kuat coba, beton aja dimakan"


Baru tahu Gan Sis kalau Beton alias biji nangka bisa di makan? Emang bisa cukup direbus dan dikasih garam, hmm enak juga rasanya, bisa juga dijadikan kripik Beton, gila lagi apaan ini Kripik Beton? Beton yang udah direbus iris kecil-kecil kasih bumbu terus digoreng, maka jadilah kripik beton.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Penampakan biji nangka yang siap dibuang ke kebun, siapa tahu bisa tumbuh.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Kenapa Pohon nangka bisa menghasilkan sepanjang tahun?

1. Bisa diambil buahnya, baik yang masih muda apalagi yang sudah tua.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Buah nangka siapa sih yang nggak suka? Buah dengan keharuman yang khas ini bisa langsung dimakan, digoreng, buat campuran es buah dan kolak.
Nangka yang masih muda bisa dijadikan megono, gudeg, atau pun buat disayur lodeh dan buat campuran sayur asem.
Dari buahnya aja langsung bisa dijual.


2. Daunnya bisa untuk pakan ternak.
Biasanya yang punya kambing akan mengambil daun ini untuk pakan ternak mereka.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


3. Kayunya.
Nah ini Gan Sis yang bisa dijadikan investasi dengan harga yang luar biasa. Kayu nangka ini kalau sudah tua mahal banget harganya, apalagi yang sudah Galih istilahnya, sudah tua banget, bisa awet untuk pintu, jendela, meja, kursi. Semua yang terbuat dari kayu nangka tua, bisa tahan lama sampai turun temurun.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Jendela yang terbuat dari kayu nangka ini udah bertahun-tahun lamanya dari Ane belum lahir, sampai sekarang masih bagus aja. Dan ini merupakan jendela turun temurun dari Kakek Buyut Ane, luar biasa bukan, keunggulan dari kayu nangka ini.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Okey deh Agan Sista semuanya itulah sekilas tentang tanaman nangka, yang dapat menghasilkan puluhan juta sepanjang hidupnya.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 07:15
Sayangnya, ane kalo makan langsung sakit perut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 07:25


Kenapa, kembung gitu
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 07:35
@trifatoyah iya😀
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 07:56
@miniadila wah udah nggak bisa ngerasain sensasi buahnya dong
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 08:04
@trifatoyah kadang nekat tapi cuma sebiji buah aja.😂
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 08:31
@miniadila biasanya kalau punya penyakit lambung
2
profile picture
23-10-2020 09:28
bau buah nangka mengundang lalat datang, bisa jadi gara gara kurang bersih aja nangkanya pas dimakan
3
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 09:30
@jokibalapkeong itu juga bisa jadi
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 18:31


Mkannya kbnyakan kali gan.....emoticon-Ngakak
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 18:56
@bodongamo makannya kan banyak
0
profile picture
kaskus maniac
23-10-2020 19:15
kalo ane makan nangka lgs batuk2.. udh lama sih gk pernah coba lg, gk tau masih ada atau gk...
1
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 21:03
Kalo menurut ane, buah nangka kalo di rasa rasa kayak agak bersoda. Mungkin karna lidah ane tajem kali ya 🤭
1
profile picture
KASKUS Plus
23-10-2020 21:07
@delapan3 emang ada Gan nangka yang bkek bersoda gitu, kalau disini nyebutnya nangka sprite
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2020 21:20
@trifatoyah Biasanya kalo yg dagingnya warna orange tebel, bijinya kecil, itu yg berasa kek ada soda nya, meskipun mengkal udah berasa banget manisnya.
1
profile picture
KASKUS Plus
30-10-2020 14:09
@delapan3 itu enak banget yang kek gitu
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia