News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
Lapor Hansip
20-10-2020 20:35

Cuti Bersama Oktober 2020, Menteri Tito: Jangan Liburan ke Puncak!

Cuti Bersama Oktober 2020, Menteri Tito: Jangan Liburan ke Puncak!


Pekan depan, ada libur cuti bersama dari tanggal 28-30 Oktober 2020. Mendagri Tito Karnavian pun menghimbau agar warga tidak liburan ke Puncak.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian merespons cuti bersama yang jatuh pada 28 hingga 30 Oktober 2020, digabung dengan libur akhir pekan. Pemerintah tak ingin ada kerumunan masyarakat.

"Pertama kita minta untuk menahan diri untuk tidak bisa ikut berkerumun di satu tempat, karena untuk keselamatan bapak-bapak, ibu-ibu, untuk saudara sendiri bersama keluarga," kata Tito selepas ratas bersama Presiden Joko Widodo, Senin (19/10) kemarin, seperti dikutip dari CNBC.

Menteri Tito pun meminta agar masyarakat tidak bepergian ke tempat ramai atau ke tempat yang penuh dengan kerumunan orang. Seperti contohnya kawasan Puncak di Jawa Barat, atau sejumlah destinasi wisata di Bandung maupun pantai.

"Kita ingat klaster keluarga, satu terkena semua terkena. Karena itu satu menahan diri untuk tidak berlibur ke tempat yang akan banyak kerumunan," imbuhnya.

Sebagai tindakan antisipasi, Tito akan memberikan instruksi kepada seluruh daerah maupun Forkopimda untuk mengidentifikasi daerah-daerah lokasi hiburan. Pemerintah ingin agar para pengelola tempat hiburan dapat menerapkan protokol kesehatan.

"Diatur dengan para pengelola agar tidak terjadi kerumunan. Mungkin dengan mengurangi kapasitas. Tidak adanya kegiatan, izin kepolisian, tidak memberikan izin kegiatan keramaian dengan musik-musik," tegasnya.

Presiden Jokowi sendiri sudah mewanti-wanti jangan sampai libur panjang berdampak pada kenaikan kasus virus Corona di Indonesia. Jokowi pun mengingatkan soal long weekend pada Agustus 2020 yang mengakibatkan kasus Corona meningkat.

Jokowi mengajak para menterinya menyusun strategi agar peristiwa itu tidak terjadi lagi. Jangan sampai kasus Corona di Indonesia naik akibat libur panjang atau long weekend.

"Ini perlu kita bicarakan agar kegiatan libur panjang dan cuti bersama ini jangan sampai berdampak ke kenaikan kasus Covid," ungkapnya.


Sumber





Trus liburan kemana?

Rakyat butuh bahagia, supaya imunitas meningkat

Tapi Spa ++, Panti Pijat ++ masih pada tutup semua .... mau BO tapi ntar kegrebek satpol PP juga ...

Rakyat jadi stress... imunitas menurun, kena panu, kudas, kudis, kurap, mau berobat ke RS, harus rapid test/Swab dulu ... malah divonis Covid-19 ntar

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cuti Bersama Oktober 2020, Menteri Tito: Jangan Liburan ke Puncak!
20-10-2020 20:56
ya udah ga usah ada cuti bersama

menteri blunder semua, kejar setoran.

itu anak buah lu honorer dan pns kementrian pada dinas keluar pulau kagak kepantau.

temen2 gw pns pada dinas keluar jawa, yang disini dilarang kepuncak suek lah bikin aturan longgar cuma buat pns struktural.

pns dosen dan guru fungsional pada dirumah.

emoticon-Leh Uga

kalau PNS dan pegawai negara boleh keluar pulau ya jangan salahkan rakyatnya melanggar aturan.
Diubah oleh rajin.meremas
0 0
0
profile picture
kaskus addict
20-10-2020 23:16
kayaknya diberita sih ditulis puncak sebagai contoh dari daerah ramai yg mesti dijauhi. artinya boleh kemana mana asal hindari keramaian..lagian lu pergi juga gak dipermasalahin kok emoticon-Big Grin

jangan kepuncak, ya kelembah ! banyak jalan menuju arab eh roma

hal sepele aja panjang banget komen ente kemana mana emoticon-Entahlah
0
profile picture
kaskus addict
21-10-2020 09:13
kalo mau bikin aturan pukul rata jangan orang2 kementrian dan pejabatnya di istimewain.

asn dan pejabat negara juga mereka jalan2 ke tempat rame kok.

bukan rahasia lagi kalo dinas ada 1 hari buat hoho hihi, tar balik2 jadi carrier atau otg

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
21-10-2020 09:17
@rajin.meremas coba baca beritanya jelas2 biar makin pintar (meremas)
1. pemerintah minta, artinya menghimbau, bukan melarang
2. di bagian tengah berita juga ditulis pemerintah ingin pengelola tempat hiburan mengatur agar tidak terjadi kerumunan

artinya lu masih bisa kesana

makanya baca dulu biar pintar (meremas)
kalo cuma cuap2 malu kan (meremas malah diremas) emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia