Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
Lapor Hansip
15-10-2020 21:51

Ask Tentang Mcb PLN

Ask tentang PLN ..
Maap kalau salah kamar ..

Jadi gini , ane kan bulan 3 kmaren buka laundry , ane cari2 org pln dapet lah 1 org namanya pak xxx (karyawan pln)
Lalu stlh konsultasi , ane deal pasang listrik rt1 yg token 2 buah dengan daya @900 ,
Stlh pasang , ane pikir dayanya kuat untuk 2 mesin cuci , trnyta jeglek terus ..
Ane telpon lagi lah pak xxx itu ..
Beliau menawarkan usul , untuk mengganti mcb nya resmi pln punya warna biru dengan daya 4ampere klo ga salah , dan segel resmi pln punya ..
Intinya daya 900 stlh di ganti mcb , untuk 4 mesin cuci , 2 sanyo , setrika listrik 2 dan kipas angin 1 ga jeglek gan ..

Nah pertanyaan ane , apakah ini legal ? Atau ini ilegal ?
Karna tanya si pak xxx , dia blg klo ada masalah tgl telpon dia aja klo ad yg tanya2 ..
Tapi ane takut aja ini masalah dan jadi bom waktu ..
Mohon untuk suhu2 yang sangat paham soal pln , untum bantu berikan jawaban ..
Thnk you
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ask Tentang Mcb PLN
16-10-2020 03:36
kalo listriknya 900 mcb nya emang harusnya pake yang 4 amp gan.
ane malah curiga jgn2 agan dipermainkan sama pak xxx ini.
coba cek mcb yg sekarang gan, 4 amp apa bukan.
jgn2 dikasih yang 2 amp.
0 0
0
profile picture
kaskuser
16-10-2020 05:28


Ask Tentang Mcb PLN nih gan foto mcb nya ..intinya daya ane 900 , tp d kasi mcb untuk daya 4500 kayanya
0
profile picture
kaskus addict
16-10-2020 15:00
kalo dari tulisannya sih 4amp gan, tapi ane curiga itu kok kaya barang bekas ya? jgn2 udah dimodif.
kalo ane sih ending cari 2nd opinion gan. cari orang pln lain lai buat cek itu mcb.
0
profile picture
kaskuser
16-10-2020 15:14
@super.lux kalo setau agan , itu aman ga ? Tktnya jd masalah sm pln ..
Klo cri org pln laen , tktnya belum tntu bs d ngmgn gan 😂😂
Moga2 ad yg paham bs bantu kasi pencerahan
0
profile picture
kaskus addict
16-10-2020 16:14
harusnya aman gan. soalnya yg 900 emang pakenya yg 4amp itu.( CL 4)
kalo yang 450 pakenya CL 2 gan.
0
profile picture
kaskuser
16-10-2020 17:37
Tapi daya yg saya pakai melebihi 900 gpp tuh gan ?
0
profile picture
kaskus addict
16-10-2020 18:04
lah....bijimane agan ini.
kalo yang dipake melebihi 900 ya pasti turun lah itu mcb. kan cuma dibatasi 900 doang.
kalo beban pemakaian lebih dari 900 knp pasang yang 900 gan?

kalo agan butuhnya lbh dari 900 mending naikin kapasitasnya, jadi 1300 gitu.
0
profile picture
kaskuser
16-10-2020 18:08
Ane ad 4 mesin gan , ane psg kan 2 token , dri daya spek mesin cuci nya pas ane liat , 2 mesin d bwh 900 , tp nyatanya saat d pake malah jeglek gan , soalmya knapa psg 2 , soalnya ini 900 yg golongan subisidi gan , kmaren belom tau trnyta ad yg b1 bisnis
0
profile picture
kaskus addict
16-10-2020 18:15
2 mesin pake listrik 900 harusnya kuat sih gan, mepet sih sebenernya. mungkin ada beban yang gak dihitung gan, kaya lampu, kipas angin atau apa gitu.
cb agan tes, hanya 2 mesin itu aja tanpa beban lain2 bisa gak. kalo masih jeglek harus undang tukang listrik buat cek smua.
0
profile picture
kaskuser
16-10-2020 18:20
@super.lux justru itu gan , krena jeglek , jd ane tny tuh si pak xxx , lalu dia gantiin mcb nya .. Ane dsuru bayar lagi , tp ampe skrg tokcer , ga jeglek2 pemakaian 4 mesin cuci , 2 sanyo , setrika , kipas (1 token )
Lgi cb wa orgnya ni , mnt ubah ke yg b1 bisnis
0
profile picture
kaskus maniac
17-10-2020 21:19
@super.lux @junhikarii Itu di loss kan kali kabel di belakang MCB, lebih baik lapor aja
0
profile picture
kaskuser
17-10-2020 22:40
@maya.asar @super.lux klo di loss meteran jalan ? Ini posisi meteran ttp jalan normal ,
0
profile picture
kaskus maniac
17-10-2020 22:55
@super.lux @junhikarii kalo orang yg ngerti peralatan pln itu jalan kok. Gw inget, dulu banget, rumah dikampung, mcb nya rusak, nah tetangga yg orang pln melakukan hal itu, sampe mcb pengganti ada
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia