News
Batal
KATEGORI
link has been copied
590
Lapor Hansip
14-10-2020 16:26

‘Selamat Jalan Dedek Rangga, Kami Akan Selalu Merindukanmu’  

‘Selamat Jalan Dedek Rangga, Kami Akan Selalu Merindukanmu’  
Foto almarhum Rangga dan ayahnya, Fadli Fajar yang diabadikan ayahnya baru-baru ini.

Laporan Zubir / Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepergian almarhum Rangga menghadap Sang Khalik sudah empat hari, pada Selasa (13/10/2020).

Bocah yang genap berusia 10 tahun pada 19 September 2020 dan baru duduk dibangku kelas 4 SD ini, meninggal dunia sebagai pahlawan bagi ibundanya Dn (28), pada Sabtu (10/10/2020) dinihari.

Sabtu dini hari itu, almarhum Rangga menghembuskan nafas terakhirnya, saat membela ibunya dengan cara melawan tersangka Samsul Bahri (41) ketika merudapaksa korban Dn (ibu Rangga).

Almarhum terkena sabetan parang pelaku di sejumlah tubuhnya, di rumah ayah tiri dan ibu kandungnya yang berada di Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur.

‘Selamat Jalan Dedek Rangga, Kami Akan Selalu Merindukanmu’  
Almarhum Rangga saat ke sekolah

Almarhum baru dua pekan lebih tinggal di sana, setelah ibunya Dn menjemput almarhum yang sebelumnya tinggal bersama ayah kandungnya, Fadli Fajar, di Medan Salayang.

Berikut kutipan singkat wawancara Serambinewscom, lewat hubungan telepon dengan ayah kandung almarhum Rangga, Fadli Fajar (32), Selasa (13/10/2020) sore ini.

Almarhum Rangga, merupakan anak pertama Fadli Fajar, baru sekitar dua pekan lebih ikut tinggal dengan ibunya, Dn, di Aceh, tepatnya di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Menurut Fadli Fajar, ia sudah berpisah dengan korban Dn (28) sekitar 2 tahun lalu. Sejak itu, almarhum Rangga dan satu orang adiknya tinggal bersama sang ayah Fadli Fajar dan kakek serta neneknya, di Medan Selayang.

"Tanggal 19 September 2020 lalu, saya baru saja merayakan ultah almarhum Rangga yang genap diusianya ke-10 tahun," ujar Fadli Fajar, berdarah Aceh dan Karo ini.

Kakek almarhum Rangga ternyata merupakan orang Lhokseukon, Aceh Utara dan neneknya suku Karo (orang tua Fadli Fajar).

Sambung Fadli, berapa hari setelah merayakan ultah yang ke -10 rumah Fadli di Medan Selayang, berapa hari kemudian almarhum Rangga dijemput ibunya untuk tinggal bersama di Aceh.

Waktu itu, bahwa ayahnya mengaku berat melepas Rangga ikut dengan ibunya.

Tapi karena almarhum terus merengek dan bersikeras ikut.

Akhirnya Fadli mengizinkan Rangga untuk tinggal bersama ibu kandungnya itu di Aceh.

Namun pada Sabtu itu, ia sempat tak percaya mendapat kabar anak tersayangnya itu (Rangga), meninggal dunia dengan cara tak wajar.

"Saya hampir tak percaya mendengar kabar Rangga meninggal," katanya.

"Saya dapat kabar bahwa sebelum meninggal, anak saya sempat disuruh lari sama Ibunya, tapi dia tidak mau lari, dia lawan pelaku," ungkapnya.

"Setelah terkena parang dia sempat terucap, sakit, lalu dia langsung terdiam, mungkin saat itu anak saya ini sakratul maut," ucap Fadli.

Kenang Fadli, selama duduk di bangku sekolah di salah satu SD Negeri di Medan Selayang dimana ayahnya tinggal sekarang, Rangga selalu mendapat rangking 1 dan 2.

Ia anak yang cerdas, dan diusianya itu anak lain belum tentu banyak yang sudah bisa membaca Alquran, namun ia sudah mampu membacanya.

Pahlawan cilik ini juga orang yang periang, baik dengan adiknya, dan dia tipikal orang yang keras, berani, dan juga berpendirian.

"Almarhum memang beda dengan anak seusianya, ia anak cerdas, periang, keras berpendirian, dan selalu mendapat rangking di kelas. Bahkan sekarang Ia sudah mampu membaca Alquran," kenang ayahnya sambil menangis sedih.

Fadli Fajar, telah mengikhlaskan kepergian anak kesayangannya itu, walaupun jalannya seperti ini, dan mungkin ini sudah kehendak yang Maha Kuasa.

"Allah SWT lebih sayang kepadanya, sehingga memanggilnya duluan dari pada kami. Selamat jalan nak, kami akan selalu merindukanmu nak," ucap ayahnya kembali menangis.

Diakhir perbincangannya, sang Ayah Fadli Fajar berharap penegak hukum memberikan ganjaran seberat-beratnya buat pelaku, supaya tidak ada lagi Rangga-Rangga lainnya yang menjadi korban kebiadaban pelaku.(*)

Sumber:
https://aceh.tribunnews.com/amp/2020...dukanmu?page=2

Komentar TS:

Selamat jalan malaikat kecil sekaligus pahlawan cilik, semoga tenang dan bahagia bersama malaikat dan pahlawan2 sebayamu di surga. emoticon-Frownemoticon-norose

Namamu yang indah juga mengingatkanku pada penggalan puisi ini:


Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih - Rangga

‘Selamat Jalan Dedek Rangga, Kami Akan Selalu Merindukanmu’  
Diubah oleh deathnote113
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orekitomori dan 103 lainnya memberi reputasi
100
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:28
Udah stop gan kasihan
Tar doi malah bunuh diri karna gak kuat sama hidupnya emoticon-Ngakak (S)
ga lucu kan kalo nanti ada berita beginian emoticon-Ngakak (S)
2
profile picture
14-10-2020 22:31
Lu tinggal di hutan ya..
3
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:42
mau berubah haluan jadi kolektor bata gan?
2
profile picture
14-10-2020 22:44
Gw catet lu bray....
2
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 22:46
Halah paling cuma ngomong lewat kaskus doang .. coba kalo dia ngomong di IG .. tampilin muka .. g ada seminggu paling kaing-kaing kaya anjing ngemis2 minta mangap .. emoticon-Ngakak
6
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:48
gw juga ngga kenal, terkait kata "kami" setelah gw baca beritanya gw setuju dengan "kami" tersebut.
1
profile picture
kaskus holic
14-10-2020 22:51
Turut berduka buat agan.. Cara anda memandang orang mencerminkan diri anda dimata orang. Jgn tanya arti ke gw ya..
5
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:52
Keyboard warrior aja paling ini.
Lumayan kita bantu hibur dia biar populer di dunia maya emoticon-Leh Uga
4
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:54
Terlepas kenal atau tidak
Terlepas theis atau atheis

Untuk mahluk yg memiliki akal dan hati, sepatutnya ga usahlah Komen seperti ini.

emoticon-Bingungbingung
3
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 22:59
jamet alay postingan lu pake trademark enter banyak kebawah, lu pikir keren apa emoticon-Blue Guy Bata (L)
3
profile picture
14-10-2020 23:00
Jangan2 kamu homo ya
4
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 23:17
Baru kali ini gua di kaskus nemu komenan gada ahlak gini


emoticon-Blue Guy Bata (L)
4
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 23:20
TEMBUS 200 KOMEN ANE SIAP NYAWER BUAT SIAPA AJA YG BISA SPILL ORG DIBALIK rp.100000 INI

✌️
7
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 23:22
Kebanyakan nonton film kayakny ni orang. Yg pas kecil liat ortunya di perkosas/dibunuh, cuman bisa diam nangis ato lari. Pas besarnya dia balas dendam cari pelakunya.

Gak mau nerima kenyataan kalo di dunia nyata anak yg harusnya diam/lari di film malah mencoba nolongin ibuny.
4
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 23:24
@rp.1000000 bukankah pertanyaan anda sebelumnya bersifat pilihan?

Lantas kenapa skrg anda kesulitan dgn pilihan yg sama miripnya?

Kenapa jawaban anda malah penjabaran begini lah begitulah.

Pdhl pertanyaan hanya sebatas pilih A atau B

Saya cuma pgn dapat jawaban dari karakteristik seperti anda dgn pilihan jawaban yg saya sesuaikan dgn apa yg telah anda ucapkan


Okelah jika anda sudah angkat tangan, takut terjebak oleh ludah sendiri dan milih berhenti.

Setidaknya saya sudah mendapat 1 kesimpulan
3
profile picture
kaskus addict
14-10-2020 23:31
Sy cm mau doakan km....hidupmu gak akan tenang setelah hari ini...karma akan perkataanmu akan datang...mgkn pelan2 dikeluarga terdekatmu smp km mati dlm kesedihanmu.
2
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 23:37
@GZuron Susah, ni orang ga punya eksistensi di dunia nyata.
2
profile picture
newbie
14-10-2020 23:39
Udeh gak usah di ributin, ni orang ansos, gak peduli sama lingkungannya, mungkin juga gak punya temen dan cuma asik sendiri di kamarnya, gak perlu dimasalahin, orang kaya dia ini banyak.
Gue yakin, dia liat orang lain kesusahan / kecelakaan depan matanya juga gakkan di tolongin.
2
profile picture
kaskus maniac
14-10-2020 23:44
Biasanya yg model begini kerjaannya cm didepan medsos sambil hahahihi aja..ga tau kerasnya RL yg kebanyakan besar di jalanan, orng dia nyaman hidup dalam sangkar emasnya emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus holic
14-10-2020 23:47
Don feed the troll . Dr jaman kaskus Andre Darwis aja bnyak yg ginian .
2
Memuat data ...
101 - 120 dari 391 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia