News
Batal
KATEGORI
link has been copied
321
Lapor Hansip
13-10-2020 09:10

SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2019. ANTARA

TEMPO.COJakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim selama 10 tahun menjabat sebagai presiden tidak pernah menuduh tokoh-tokoh oposisi menunggangi berbagai aksi unjuk rasa yang mengkritik pemerintah. Ia menilai lebih elok berprasangka baik ketimbang berburuk sangka.


"Suuzon enggak baik. Saya dulu menghormati semua, misalkan PDI Perjuangan beroposisi dengan pemerintahan saya, saya tetap menjaga silaturahmi dengan para petinggi PDI Perjuangan," katanya dalam acara 'Ngobrol Santai' yang diunggah channel YouTube-nya, Senin, 12 Oktober 2020.


Menurut SBY ia memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan suaminya. "Saya menghormati Ibu Megawati sebagai presiden sebelum saya, kakak saya, hubungan saya dengan almarhum Pak Taufik Kiemas juga baik, jadi gak ada masalah apapun," tuturnya.


Menurut SBY, seorang pemimpin, apalagi presiden, harus siap dikritik, difitnah, dan dihujat. Pemimpin harus kuat menghadapi serangan tersebut agar bisa menyelesaikan tugas yang diembannya secara tuntas. "Saya tidak mudah untuk mengatakan yang menggerakkan ini, pasti ini yang beroposisi, bisa salah loh," tuturnya.


SBY mengaku tidak memiliki jawaban jika ditanya mengapa pemerintahan saat ini terkesan menuduh pihak-pihak oposisi menunggangi berbagai macam unjuk rasa. Namun Presiden Indonesia ke-6 itu menuturkan kunci yang harus dimiliki setiap pemimpin dalam menghadapi ujian seperti itu adalah dengan cara tetap menghormati para pendahulu dan tidak berburuk sangka.


SBY juga membantah jika ia dianggap dalang unjuk rasa besar menolak UU Cipta Kerja yang berujung ricuh pada Kamis pekan lalu. SBY menjelaskan kalau pun dia memiliki kemampuan menggerakkan massa dan uang yang banyak untuk membiayainya, hal tersebut tidak akan dilakukannya. "Saya tidak punya niat, tidak terpikir untuk melakukan sesuatu yang menurut saya tidak tepat dilakukan," katanya.

sumber: https://nasional.tempo.co/read/13953...o/full&view=ok

namanya orang panik ya pasti nyari kambing hitam emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 54 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 09:15
tapi waktu anda berkuasa,oposisi anda gak sampe bakar2 halte kan pak?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
profile picture
kaskuser
13-10-2020 15:55
setidaknya jaman dia gak ada pendemo yang di tembak mati polkis
0
profile picture
13-10-2020 15:57
Rusak2 wkwwkkwkw. Ngakakcuy
0
profile picture
kaskus addict
13-10-2020 18:11
Iya yg katanya memperjuangkan hak rakyat, tp di sisi lain merusak fasilitas buat rakyat
1
profile picture
kaskus geek
13-10-2020 21:51
@ileji21 tp zaman dia imam besar d penjara
0
profile picture
kaskuser
14-10-2020 06:10
@kuminitsu nah itu dia gak da tuh yg teriak2 dan nganggep kriminalisasi ulama. karna apa? karna beye gak ngasih panggung buat bijik dkk. gak kental politisasinya jd adem ayem. lah sekarng di goreng ke masalah politik, di kasi panggung drama dengn karpet merah dwngn di beritain bertahun2 tp gak da follow up. katanya di kasih red notice tp orng2 politik bebas sowan kesana. kan anjing...
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia