News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
Lapor Hansip
13-10-2020 01:21

Prabowo: Ada Dalang dan Kekuatan Asing di Balik Demo Ricuh Tolak Omnibus Law

Prabowo: Ada Dalang dan Kekuatan Asing di Balik Demo Ricuh Tolak Omnibus Law

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menanggapi soal aksi demonstrasi yang dilakukan massa dari berbagai elemen menolak Omnibus Law pada Kamis (8/10). Aksi itu berakhir ricuh disertai pengrusakan fasilitas umum.

Terkait sejumlah massa yang melakukan pembakaran dan aksi anarkisme, Prabowo tidak yakin mereka berasal dari kalangan mahasiswa maupun buruh.

"Jadi coba anak-anak itu pikirkan, saya enggak yakin ya itu dari para mahasiswa, pemuda, ini pasti ada dalangnya ini pasti panas-panasin ini, ini dibiayai asing. Enggak mungkin seorang patriot mau bakar fasilitasi milik rakyat. Kalau mau demo silakan demokrasi itu boleh demo tapi masa bakar milik rakyat," kata Prabowo dalam sebuah wawancara bersama TVRI, Senin (12/10).

Prabowo Sebut Banyak Masyarakat yang Belum Baca Naskah Lengkap UU Omnibus Law
Prabowo menyesalkan aksi demo menolak Omnibus Law yang berakhir ricuh itu. Sebab, ia menilai banyak massa demo yang belum membaca secara lengkap naskah dari UU Cipta Kerja.

"Jadi banyak sekarang ini yang kemarin demo belum baca hasil Omnibus Law itu dan banyak hoaks, banyak hoaks di mana-mana seolah ini enggak ada, itu dikurangi, dan saya ingin beri peringatan hoaks ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan dan saya punya satu keyakinan," ucap Prabowo.

"Ini justru berasal dari luar negeri ada kekuatan-kekuatan asing ada negara-negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,"

Maka dari itu, Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat agar menahan diri dan tidak melaksanakan aksi ke jalan. Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Imbauan saya kepada teman-teman, kita mengerti ini kesulitan bersama kita harus atasi COVID-19 dulu. Masa anjurkan anak-anak muda untuk demo? Saya lihat banyak yang enggak pakai masker dan kalau pakai masker bersentuhan dengan kawannya terlalu dekat," kata Prabowo.

"Ini kan anda mencelakakan anak-anak kita benar enggak? Dalang ini tak bertanggung jawab sama sekali, Saya sangat prihatin ini kan lagi COVID-19 cobalah kita sabar, kita atasi dulu kita perbaiki kita coba UU ini kalau tidak bagus, pelaksanaannya tidak baik bawa ke Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi," tutup Prabowo.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...aw-1uNZDo7xP2P
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Prabowo: Ada Dalang dan Kekuatan Asing di Balik Demo Ricuh Tolak Omnibus Law
13-10-2020 03:18
Lho iya pak prabowo bilang ada kekuatan asing yang tidak suka Indonesia maju karena lagi mempersiapkan diri sebenarnya untuk ikut andil dalam kekuatan asing membantu mengangkat keadidayaannya karena kalau Indonesia tanpa asing maka enggak bisa tiba2 jdi negara adidaya wah pasti ajaib. Tetapi ini diungkapkan karena ada kekhawatiran yang serius di dalam pemerintahan untuk menjadi sebuah block argumen supaya segera cari dalang kerusuhan demo padahal justru pak jokowi meninggalkan istana untuk pergi ke kalimantan yang beritanya karena jadwal hari demo sama dengan jadwal pak jokowi ada agenda di luar istana jadi briefingnya dibuat asal-asalan aja dengan menyudutkan asing kan ini justru berbahaya karena itu seharusnya ada beberapa tokoh di kabinet yang turun memberikan satu atau dua kata untuk para demonstran tpi kalau tiba-tiba bicara soal asing pasti kaget bisa-bisa demostran pingsan di tempat krna ada gledek yang tiba-tiba menyambar di siang bolong
Diubah oleh anugrad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edgc41 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus freak
13-10-2020 07:22
Udah tahu lagi pandemi corona lu malah dema demo.... giliran dicuekin lu ngambek WTF emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
13-10-2020 07:37
Lho demo itu bagian dari aspirasi rakyat di Inggris demo itu udah jadi kebiasaan masyarakat mengkritisi kebijakan pemerintah. Secara hak konstituen pun itu juga membolehkan demo, terus apa masalahnya? Demo itu dilakukan di luar rumah kalo ga ikut demo ya itu hak masing-masing individu. Gini orang itu klo ga demo dia itu sama sekali ga bergairah ga ada semangat justru dgn demo ada semangat sekaligus ada gairah untuk merubah keadaan yang suram-suram menjadi terang benderang. Klo semua jdi gelap ruu omnibuslaw itu gelap maka buat apa disahkan harusnya ruu omnibuslaw itu bisa menjadi pencerahan bagi rakyat.
1
profile picture
kaskus geek
13-10-2020 07:51
@anugrad demo memang HAK
tp menjaga fasilitas negara itu KEWAJIBAN

selama ente WNI
bisa gak demo g rusuh, plus patuhi protocol covid emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
13-10-2020 08:01
oke demo patuhi arah aspirator biar ga kena helm blokade polisi
1
profile picture
newbie
13-10-2020 08:37
@dwiatmaja demonya disiplin aman pak emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus freak
13-10-2020 08:41
@sangkur24 demo lah yg benar dan baik kek demo2 masak itu kan enak malah banyak yg simpati.... dari gak tertarik jadi tertarik . Bonus dipayungi model cantik kek pameran automotif klo perlu emoticon-Big Grin
0
profile picture
newbie
13-10-2020 08:43
@Judess kek moto gp
emoticon-Betty
0
profile picture
kaskus holic
13-10-2020 12:45
ane mah amplop masuk dlu baru turun ke jalan...
🤣
0
profile picture
kaskus addict
13-10-2020 12:57
Halah kuontolll....wong maksud demo dan yg diperjuangkan point2nya gak jelas...dibakar provokator dikit udah rusuh..ngrusak2 fasum..kan bangsad.
0
profile picture
KASKUS Plus
13-10-2020 13:14
Demo itu diharamkan dalam islam sebenarnya.
Tapi lucunya yg paling doyan demo justru yg merasa paling berhak beragama islam dan pemilik kavling surga emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
13-10-2020 13:15
@tokoalshop kaum salafy memang mengharamkan demo

klo kadrun lain lagi emoticon-Big Grin
1
profile picture
KASKUS Plus
13-10-2020 13:25
@dwiatmaja klo kadrun sepertinya sesuai kepentingan majikan emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus maniac
13-10-2020 13:33
@anugrad @dwiatmaja 98 kek gini, sekarang masih pak.harto bre.
Coba deh buka2 koran lama
Narasi "demo ditunggangngi" ini narasi siapa.
Ya tapi wajar, jendral2nya juga masih yg lama kok.
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia