Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
14602
Lapor Hansip
26-04-2020 23:21

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Quote:
The Official One Piece Thread


JUDUL
One Piece | ワンピース | Wan Pīsu

PENGARANG/ MANGAKA
Eiichiro Oda
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7

PENERBIT
Shonen Jump

GENRE
Battle Manga | Adventure | Comedy | Drama

TAHUN RILIS
1997

STATUS
On-Going

OFFICIAL WEB
https://one-piece.com/

SINOPSIS
Quote:
Dikisahkan seorang Raja Bajak Laut bernama Gold Roger yang konon telah memiliki segala kekuataan, kemashuran, dan kekayaan di dunia ini. Kata-kata terakhirnya sebelum dieksekusi, "Harta karunku? Ambillah… tapi carilah! Aku telah menyembunyikan semua yang aku miliki di tempat itu," telah mendorong ribuan orang untuk mengangkat bendera bajak laut. Dunia pun memasuk Era Emas Bajak Laut.

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7
King of Pirates, Gold Roger, pada hari eksekusinya

Satu dari ribuan orang tersebut adalah seorang bocah bernama Luffy. Berbekal sekoci kecil dan kekuatan buah iblis gomu gomu yang didapatnya secara tak sengaja, Luffy memulai petualangannya mengejar One Piece dan meraih gelar Raja Bajak Laut! Akankah Luffy berhasil meraih cita-citanya? Inilah kisah petualangan di laut, ONE PIECE!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adek.chombi dan 126 lainnya memberi reputasi
121
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7
11-10-2020 23:04
Sebenarnya ...... saya punya kecurigaan (bisa disebut vonis sih) kalo Oda ngga bisa (ngga cakap) bikin (menggambar) adegan pertarungan karena ia ngga memahami bela diri. Saya kurang menikmati adegan2 pertarungan yang selama ini ditampilkan. Cenderung cuma jual beli pukulan, istilahnya baku hantam lah.

Patokan saya ini. Kelihatan bedanya pertarungan di film silat jadul yang lakonnya betul2 bisa kungfu, dengan film silat modern yg cuma jual wajah dan efek komputer. Yang satu bisa dinikmati, satunya lagi tidak.

Mungkin Oda menyadari ini? Jadi, dibikin pun saya tidak menikmati, tidak dibikin pun saya tidak terlalu kecewa. Kecewa, tapi tidak banyak.

Nah, setelah menyadari kekurangannya ini, ia mulai mengurangi jatah pertarungan.
Diubah oleh blanccasse
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greynimation dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskuser
11-10-2020 23:21
Diskusi aja ya gan, bukannya oda gak bisa menggambarkan adegan pertarungan, tapi karna di OPverse sendiri fighting style itu raw semua, tapi tetap dengan jurus2. Dan balik lagi komik tidak bisa menggambarkan keseluruhan ruang gerak karakternya apalagi yg difokuskan pada jalan cerita.

Kalo oda gak bisa menggambarkan karna gak ngerti bela diri, gimana dengan style pedang zoro kalo 1-2 pedang? Sanji dengan gaya tae kwon do + capoeira? Sai dengan gaya bertarung mirip kung fu? Dan masih banyak martial art yg lain ditunjukin oda.
Oh iya oda ini pernah jadi asisten dari mangaka yg buat Samurai X loh (namanya lupa). Yg kita tau, manga itu penuh dengan gaya bertarung yang WAH sekali. Sekali lagi ini cuman diskusi kita ya, nuhuunnnn.
1
profile picture
kaskus geek
12-10-2020 01:32
Kecurigaan ini juga sempet ane rasakan lho melihat banyaknya adegan battle yang cukup banyak disingkat akhir2 ini.

Tapi melihat arc2 lama macem arc Arlong atau Arabasta sampai Enies Lobby, ane rasa Oda malah MALAS bikin adegan berantem lagi seperti saat itu emoticon-Big Grin karena mungkin dirasa buang-buang panel dan.buang2 waktu, makanya selain Luffy kadang jatah berantem ditiadakan bahkan buat kru SHP.

Perhatikan arc2 lawas yang banyak adegan berantemnya kayak Enies Lobby: Franky VS Fukuro aja sampe 2 chapter. Sekarang pertarungan yang melibatkan lebih dari 2 chapter hanya yang melibatkan Luffy aja (DOOOOONG), selain itu ya kalo gak OHKO ya cuma satu chapter kelar........bahkan off screen.
0
profile picture
KASKUS Plus
13-10-2020 18:22
Ini kan bukan manga Ashura - Samurai - Age of Chaos nya Mutsu Enmei..he.he.

Lha kalo digambarkan bela diri, Usopp dkk s.d. Nami bukan dari Dojo basicnya..mereka petualang..
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia