Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
Lapor Hansip
03-07-2020 13:14

Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro

Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Kali ini saya ingin berbagi opini seputar mahar. Ada yang tidak tahu mahar? Pasti tahu lah ya. Di sini saya mengatakan mahar yang maksudnya dalam pernikahan. Bukan mahar pesugihan atau ritual perdukunan, ya. Hehe.


Pernah nggak sih dijanjikan pernikahan oleh seseorang, dengan sebelumnya menjalin hubungan yang tiada ujungnya. Tiap diminta keseriusan, jawabannya "Mas mencintaimu, Dik. Sangat! Mas hanya berharap dirimu bersabar, ini tidak mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan." Okeh fix, itu artinya pasanganmu hanya modus bermodalkan dusta semata. Eh, ada bauk bauk curhat nih 😆✌️


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Adapula lelaki gagah pemberani, menyanggupi untuk membawamu ke pelaminan tapi seringkali berpikir seribu kali untuk melamar gadis pujaan hatinya, selalu nyangkut di masalah mahar. Keluarga si gadis meminta mahar tinggi sedangkan dompet berteriak tak sanggup untuk mengeluarkan uang sebanyak yang diminta. Jangan berhenti berjuang, Gan. Terus maju pantang mundur, banyak jalan menuju sorak riuh "sah" dan label halal.


Maharnya Surah Yasin atau AyatulQursi, Dik?

Maharnya Surah Ar Rahman atau Al Mulk, Sayang? 😍



Namun tetap saja, tak semua bayangan sesuai kenyataan.


Dalam menentukan mahar, berikut beberapa jenisnya, cuss kita simak bersama-sama. Jangan sendirian, nanti kamu ketinggalan jodoh. 😆✌️


Tiada Batas Minimal


Wahai, kaum lelaki jarang pernah kuatir soal mahar. Berapapun jumlah nilai yang dirimu berikan, besar kecilnya banyak sedikitnya tidak memengaruhi sah atau tidaknya pernikahan.


Saya pengalaman adiknya teman menikah tapi tak punya apa-apa sepeser pun. Dengan bekal uang 20rb yang diselipkan abangnya, dirinya menghalalkan seorang gadis nan ayu. Sah teriak riuh yang datang menghadiri. Tak masalah meminjam uang seseorang atau bukan uang kita. Asalkan saat pengucapan akad, uang tersebut keluar dari kantong kita sendiri.



Tiada Batas Maksimal


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Mobil, kapal pesiar, rumah Bali, atau sebuah Village. Tak masalah diberikan sebagai mahar. Akan tetapi jangan lupa terlebih dahulu tanyakan apa maunya si pengantin wanita.


Tidak Harus Uang


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Seperangkat alat shalat, hapalan Al qur'an dan sebagainya. Bermacam hal dalam pengganti mahar mas kimpoi. Akan tetapi memberikan mahar berupa mas kimpoi sangat berkah nilainya. Seperti bagaimana dalam agama Islam, RasulullAh menganjurkan memberi mas kimpoi sebesar tidak kurang dari sepuluh dirham dan tidak lebih dari lima ratus dirham murni (28.350.000), jika salah mohon maaf, ya. Silahkan menambahkan dan berbagi ilmu pengetahuan.


Atas Keinginan Wanita


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Sekalipun mahar sesuai permintaan wanita, betapa baiknya seorang wanita yang tidak memberatkan calon suami. Dan sebaik lelaki adalah memberikan mahar terbaik pada calon isterinya. Saat wanita hanya meminta seperangkat alat shalat saja. Berusaha lah untuk memberi lebih dari itu. Kerana keberkahan ada di dalamnya.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Sudah ada calon untuk diperjuangkan nih? Hehe. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih.


Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro


Sumber : Opri
Pict By Fb
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lianasari993 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mahar, Polemik Batal Lanjutnya Pernikahan, Jangan Berhenti Berjuang Bro
09-10-2020 12:05
kalo mahar abang pake ar rahman....nanti malam jumat abang ade layani pake al kahfi aja yaaa......
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
10-01-2021 05:19
Oke oke
0
profile picture
kaskus maniac
10-01-2021 12:01
@embunsuci minum nya.... al kohol wkwkwkwk
1
profile picture
KASKUS Plus
10-01-2021 13:15
0
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 15:25
@embunsuci kamu nurut ya iyalah iyalah terus....wkwkwkwk
1
profile picture
KASKUS Plus
11-01-2021 23:13
@sidewinder11 ya abisnya komennya membingungkan
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia