News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
Lapor Hansip
09-10-2020 02:22

Pulanglah Pak Jokowi, Lari Bukan Pilihan...

Pulanglah Pak Jokowi, Lari Bukan Pilihan...

Satu-satunya harapan buruh soal polemik omnibus law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR dan pemerintah pada Senin lalu (5/10) adalah ketegasan Presiden Joko Widodo.


Oleh karenanya, rentetan demo yang dilakukan buruh dan mahasiswa yang puncaknya dilakukan hari ini menyasar Istana Negara untuk bertemu kepala negara. Namun sayang, sejak Kamis pagi (8/10), Presiden Joko Widodo memilih terbang ke Kalimantan Tengah untuk meninjau lumbung pangan. Hal inilah yang memantik massa, termasuk para politisi yang menganggap sikap Jokowi seakan lari dari tanggung jawab. Seperti yang disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief yang ikut bersuara.

"Pak Jokowi pulanglah ke Jakarta, ambil alih tanggung jawab. Lari bukan pilihan," tegas Andi Arief di akun Twitternya. Diketahui, sikap Presiden yang tidak menemui massa pendemo dari mahasiswa dan buruh memantik emosi.

Bahkan di beberapa lokasi, seperti di Harmoni, kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Senen, dan beberapa lokasi lain, aksi berujung ricuh. Barulah sekitar pukul 21.30 WIB, pemerintah angkat suara mengenai aksi demo buruh dan mahasiswa yang merembet di luar Jakarta, bahkan di luar pulau Jawa.

Namun bukan Presiden Joko Widodo, melainkan pernyataan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Mahfud MD menyesalkan demonstrasi berujung rusuh.

Kepada pihak yang tak sejalan dengan UU Cipta Kerja, Mahfud MD menyarankan agar massa memilih jalur konstitusional, yakni melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Bahkan menyikapi aksi kerusuhan di beberapa lokasi, Mahfud menegaskan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Demi ketertiban dan keamanan, pemerintah akan bersikap tegas atas aksi-aksi anarkis yang justru bertujuan untuk menciptakan kondisi rusuh dan ketakutan di dalam masyarakat. Pemerintah akan melakukan proses hukum terhadap semua pelaku atau aktor yang menunggangi atas aksi-aksi anarkis yang sudah berbentuk tindakan kriminal," tegas Mahfud MD di kantornya.

Pulanglah Pak Jokowi, Lari Bukan Pilihan...

Pulanglah Pak Owi, demi ruko ke-babisukianemoticon-Imlek

Tadi liat ada beberapa ruko di senen yg dibakar masa.. gimana nih Pak, lagi jaman ekonomi susah gini karena pandemi eh malah tempat usaha di bakar jadi sasaran masa yg beringas emoticon-Sorry

Pulanglah Pak Jokowi, Lari Bukan Pilihan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 39 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pulanglah Pak Jokowi, Lari Bukan Pilihan...
09-10-2020 09:43
Pak Presidennya bingung karena ketua dpr yang katanya terhormat adalah anak ibu suri,sedangkan Pak Presiden hanya anggota partai...mungkin ini yang menjadikannya dilema buat Pak Presiden...Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
nomothink dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus holic
09-10-2020 10:17
Oh iya kan cuma petugas parte emoticon-Cool
0
profile picture
kaskuser
09-10-2020 11:04
Bisa jadi, mgkin saat ini beliau sedang bingung dan terheran-heran
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia