Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
Lapor Hansip
02-10-2020 09:49

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !
Ribuan hewan peliharaan mati saat pengiriman

Gansis pernah membeli atau terfikirkan untuk membeli hewan peliharaan secara online dan mengirimkannya melalui jasa ekspedisi?
nah, mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat semua untuk berfikir ulang dalam membeli hewan peliharaan secara langsung daripada melalui online menggunakan jasa ekspedisi (pengiriman),
Karena baru-baru ini ada berita yang cukup membuat heboh dunia maya dimana dari 5.000 hewan peliharaan telah ditemukan mati didalam kotak pengiriman di pusat logistik di Provinsi Henan di China.

Menurut harian Global Times, 20 sukarelawan dari organisasi penyelamat hewan lokal, Wutuobang, berangkat ke pusat jasa logistik untuk mencoba menyelamatkan hewan malang yang diangkut menggunakan lebih dari 6.000 kotak ekspres kecil walaupun pada akhirnya mereka hanya berhasil menyelamatkan kurang dari lima persen dari hewan-hewan malang tersebut.

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !
ribuan kotak dalam kondisi yang tidak sesuai untuk hewan

“Kami menyelamatkan sekitar 50 kucing dan anjing serta 200 kelinci, tapi itu kurang dari lima persen dari semua hewan di sana,” seorang relawan bercerita.

Setidaknya sekitar 5.000 kelinci, marmut, kucing dan anjing ditemukan telah mati.

“Kotak-kotak yang berisi bangkai-bangkai hewan dan telah mengeluarkan bau membuat suasana di area stasiun terganggu dan banyak hewan di dalamnya mati karena mati lemas, kelaparan atau kehausan,” katanya, seraya menambahkan bahwa mereka mengubur beberapa hewan yang mati di tanah pertanian.

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !
seekor kucing yang terlihat didalam kotak terlihat tidak nyaman

Mereka yang berhasil diselamatkan kemudian diadopsi atau dikirim ke klinik hewan untuk perawatan dan pengecekan kondisinya.

Hewan-hewan malang itu diduga berasal dari peternakan pembiakan yang terlektak di Provinsi Anhui, di mana kebanyakan para pelanggan dapat memesan hewan peliharaan yg mereka inginkan secara online lalu mengirimkannya ke rumah mereka salam skala nasional.

Seorang blogger rupanya sebelumnya mengungkap peternakan pembiakan, berbagi hewan yang diangkut melalui truk ke pusat logistik, hanya untuk kemudian dibawa ke stasiun logistik lain di mana banyak dari mereka akhirnya mati dalam perjalanan.

Dua karyawan perusahaan pengiriman ekspres yang terlibat, Yunda, mengatakan bahwa mereka belum pernah mendengar kejadian tersebut namun mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut memang mengizinkan pengiriman hewan hidup.

“Hewan-hewan tersebut biasanya diangkut dan dikirimkan dalam kotak berlubang untuk memberikan mereka sirkulasi udara yang baik” kata pihak jasa pengiriman tersebut, tetapi faktanya tim dari sukarelawan penyelamat menceritakan sebaliknya bahwa hewan-hewan itu dimasukkan ke dalam kandang plastik atau besi, lalu dibungkus dengan kotak kertas atau dus bekas, yang menurutnya tidak dapat menjamin kesehatan atau keselamatan hewan didalamnya saat proses pengiriman. emoticon-Mewek

Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !
hewan tersiksa saat perjalanan

Hewan-hewan ini biasanya tidak hanya disiksa untuk membiakkan hewan peliharaan dengan cara yang kejam, tetapi mereka juga mengalami nasib buruk karena perlakuan yang tidak bertanggung jawab.

Membeli hewan peliharaan dengan cara seperti ini adalah cara yang salah untuk memberi mereka rumah, tidak peduli seberapa bagus rumah yang nanti mereka dapatkan.

Nah, gimana gan? kasian juga ya nasib hewan-hewan malang tersebut, mereka mati karena ulah manusia yang tidak berfikir panjang untuk merawat dan menjaganya, seharusnya kalau memang mau membeli hewan untuk peliharaan bagusnya ya secara langsung, karena kan kita bisa melihat kondisi si hewan dan bagaimana kehidupan mereka saat proses pembiakan, juga tentunya hal ini lebih baik ketimbang harus mengirim hewan hidup seperti itu dengan keamanan dan keselamatan yang sama sekali tidak terjamin...


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Aprilaza
Tulisan : Pribadi
Referensi

emoticon-Keep Posting Gan  emoticon-Big Kiss  emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh aprilaza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 54 lainnya memberi reputasi
55
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heboh ! Dijual Online, 5.000 Hewan Peliharaan Ini 'DITEMUKAN' Mati Saat Pengiriman !
02-10-2020 11:47
Gak jauh beda keknya kelakuan tuh negara sama dimari, sama2 hobi nyiksa hewan. emoticon-norose
Dulu pernah beli kucing di Jatinegara, ternyata punya trauma yang mana kalau pas dielus suka kabur atau gigit, ternyata pas tanya2 sering dikemplangin. emoticon-No Hope

Belum lagi pas hujan takut banget, ternyata pernah mergokin juga kalau disono pas hujan dibiarin aja dipinggir jalan dalam kandang basah kuyup. emoticon-Frown
Diubah oleh belagudech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
profile picture
kaskus addict
02-10-2020 14:02
Wadoh, kasihna bngt gan si mpus. Emg rata2 klo penjual yg pinggir jalan gt suka gak concern gan. Dlu tante ane pernah beli dua doggy di penjual yg deket jembatan kuningan. Mana msh kecil gt (yg ane yakin msh nyusu sama induknya). beberapa kemudian pd gk mau makan, ternyata sakit cacing. Akhirnya langsung divaksin lengkap.
Ane kdg suka kasihan klo liat yg dijual pinggir jalan gt.
Btw kl yg d barito gmn gan? Suka nelangsa jg klo lewat trus liat pada dikurung gt emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
4
profile picture
kaskus maniac
03-10-2020 17:54
Kasihan gan sampe trauma gitu. Hewan juga punya rasa kayak manusiaemoticon-Turut Berduka
3
profile picture
kaskus maniac
03-10-2020 18:47
Hewan emang traumatisnya lebih tinggi daripada manusia, kayaknya. Tapi faktanya gitu, karena pengalaman seh
0
profile picture
kaskus addict
03-10-2020 19:27
ky loe pade gk tau ajeee... yg penting fulusss.. haram halal d hajaaaarrr
1
profile picture
kaskus addict
03-10-2020 19:33
Cukup lama juga tuh buat sembuhin psychology nya si mpus
0
profile picture
kaskuser
03-10-2020 21:39
Ya ampun bisa separah itu ya gan
0
profile picture
kaskus maniac
03-10-2020 23:08
@Kagemane4869 temen ane cerita, kalo hewan dipinggir jalan itu sering dibeli bukan buat dipelihara tapi buat dimakan. G kucing / anjing / monyet. Karna temnnya katanya sering makan gituan. Sedih lah dngernya .. :'(
1
profile picture
kaskus addict
04-10-2020 00:51
Dulu pernah kucing bini hilang, katanya kalo nyari kucing hilang ke pasar jatner aja, beneran ada disitu, bini ane kena 350k buat nebus si Bobi
2
profile picture
kaskus addict
04-10-2020 03:52
@LeopardLoader bener ini, sekitaran jabodebek kalo maling spesialis hewan peliharaan biasanya dia coba jual ke pedagang hewan di jatinegara, kalo burung ke pasar burung di pramuka.
kalo ga ada penadah yg mau, baru dia jual onlen atau keluar jakarta..
0
profile picture
kaskuser
04-10-2020 06:01
anjing juga sering diracun
2
profile picture
kaskus addict
05-10-2020 15:27
@abdoes Waduh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
1
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia